Cara Cepat Makan Waktu Telat Sahur

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/11 Oleh Nadia Zulpa Aulia

 

Cara Cepat Makan Waktu Telat Sahur — Assalamualaikum Wr.Wb. Marhaban Ya Ramadhan! Alhamdulilah kita masih dipetemukan dibulan suci, Bulan Ramadhan ini. Bulan yang barokah bagi setiap muslim yang menjalankannya. Bulan Ramadhan ini identik dengan bersama – sama, buka puasa dan…………………….. Ya benar sahur! Makan sahur merupakan sunah rasul (boleh dilakukan dan boleh tidak dilakukan) karena waktu pelaksaannya dini hari atau sebelum subuh. Sahur sudah di lakukan oleh semua orang yang berpuasa pada waktu dini hari,  dan seringkali sahur terlewatkan karena alasan tidak sempatnya untuk menyiapkan makanan, bangun kesiangan atau alasan yang lainnya. Jadi kali ini saya mau share caranya makan cepat kalo telat sahur. Penasaran? Langsung liat TKP ya hehe 🙂

 

Dan inilah “Cara Cepat Makan Waktu Telat Sahur” menurut pendapat saya, disimak.

 

1. Jangan Pilih – Pilih

Makan yang ada di depan mata (instant singkatnya) misal ada roti, kurma, susu, air putih etc. Jangan makan yang belom ada wujudnya (belom jadi) karena butuh proses atau dimasak. Kan keburu imsak kalo harus dimasak terlebih dahulu.

 

2. Menggunakan Tangan

Nah cara ini juga efisien buat kalian karena mudah selain itu cepat lagi. Makan dengan menggunakan tangan melampaui makan dengan menggunakan sendok, kenapa? karena tangan kan besar otomatis yang kita ambil (makanan) besar juga kan? Dan lebih cepat juga selain itu dengan menggukan tangan, makan lebih nikmat dan terasa.

 

3. Makanan Yang Mudah Dicerna

Makanlah makanan yang mudah dicerna layaknya buah, buah pisang dan pepaya karena teksturnya yang lembut membuat perut nyaman selain itu sayuran dan salad kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Buah dan sayuran juga praktis dan sehat karena mengandung nutrisi penting yang membantu tubuh agar tetap bugar seharian. Buah-buahan yang bagus dikonsumsi saat sahur, antara lain : pisang, pepaya, apel, pir, dan lain sebagainya. Buah dan sayuran juga mempunyai gizi yang baik walau hanya dimakan beberapa menit.

 

4. Makan Secukupnya

Dan yang terakhir, Jangan mengikuti hawa nafsu untuk makan yang berlebihan, karena makan berlebihan juga menyebabkan munculnya berbagai penyakit di perut. Makanlah hanya secukupnya yang penting kenyang dan barokah. Rasullah makan 3 kurma aja kuat masa kalian ngga kuat? :))

 

Dan yang paling terpenting dari semua itu adalah dengan mengucapkan “Basmallah” dan juga Niat dalam berpuasa, meskipun tidak makan sahur tetapi di dalam hati sudah ada niat dan tekad insyaAllah puasa satu hari full kuat.

Itu saja yang bisa saya share untuk kalian, lebih dan kurang saya minta maaf.  Semoga cara saya bermanfaat dan memberi inspirasi bagi semuanya.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage