Cara Asyik dan Seru Ngabuburit Di Bulan Ramadhan

Artikel ini di Submit Pada 1/7/2015 Oleh Agus Sulaeman

 

Cara Asyik dan Seru Ngabuburit Di Bulan Ramadhan — Ketika bulan ramadhan tiba dan semua umat islam menjalankan ibadah puasa, waktu yang ditunggu – tunggu adalah waktu berbuka puasa, menunggu waktu berbuka puasa terkadang suka lama, maka kalau ingin seru kita menunggu buka puasa dengan ngabuburit, istilah ngabuburit sebenarnya berasal dari bahasa sunda yang sudah menasional dipakai semua orang indonesia ketika melakukan aktivitas menunggu waktu berbuka puasa.

 

Ngabuburit biasanya sering dilakukan dengan nongkrong dan kumpul bersama teman – teman dan sebagainya, namun alangkah baiknya ngabuburit itu diisi dengan hal – hal yang positif, ada cara asyik dan seru yang bisa kamu lakukan ketika ngabuburit contohnya sebagai berikut :

 

1. Browsing

Kamu bisa browsing tentang ilmu keagamaan atau yang berhubungan dengan puasa, atau browsing sejarah tentang puasa dan lain – lain sslain menunggu waktu berbuka sekalian kamu mendapatkan ilmu agama ajib kan ada 2 manfaat sekaligus, tapi jangan browsing tentang yang macem – macem ya hehe

 

2. Berburu Kuis

Bete nunggu buka puasa, lebih baik kamu ikutan kuis kan banyak tuh kuis yang ada di twitter, fb dll nah seru juga kan sambil nunggu buka puasa kita menjawab pertanyaan yang menantang, kali aja berkah dapat hadiah

 

3. Maen Game

Untuk mengusir penat ketika menunggu waktu buka puasa maen game adalah cara ampuh untuk mengusir bosan, bisa maen game offline ataupun online bareng teman kamu yakin suasana akan cair dan tidak membosankan tapi jangan lupa waktu ya jangan tinggal sholat 🙂

 

4. Bersepeda

Ngabuburit juga akan seru kalau kamu bersepeda dengan teman kamu ke tempat – tempat yang indah selain seru juga menyehatkan lo

 

5. Berburu Makanan

Nah cara ini sedikit beda tapi dijamin seru, coba kalian berburu makanan untuk berbuka puasa ke pasar atau tempat – tempat yang menyediakan makanan tajil, selain seru pasti kamu bakal kebingungan untuk memilih makanan apa saja yang mau kamu beli

 

6. Membantu memasak

Memasak menu buka puasa membantu ibu kita didapur bisa juga dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit, seru juga ketika mempraktekan resep yang ada di buku udah berasa chef aja hehe disamping seru kita juga bisa belajar bagaimana cara memasak.

 

Bagaimana cara atau tips untuk mengisi ngabuburit dari saya seru kan? kalau seru coba kalian lakukan ya guys, mungkin cukup sekian cara asyik dan seru ngabuburit di bulan ramadhan dari saya.

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage