Canon Powershot G1X: Review & Spesifikasi Kamera Prosumer

Selamat pagi Lazadian! Bagi Lazadian para penggemar fotografi kalian harus tetap membaca post ini karena kali ini pembahasan kita akan sangat menarik, yap ini adalah kamera prosumer yang sudah terkenal kehebatannya: Canon Powershoot G1X.

Tahukah Anda saat ini kamera jenis prosumer sudah dapat menghasilkan sebuah hasil foto yang berkualitas seperti kamera DSLR? jawabannya adalah Canon PowerShot G1X! kenapa bisa begitu? karena kamera prosumer keluaran Canon yang satu ini mengusung teknologi unggulan dari jajaran DSLR EOS, diantaranya adalah sensor CMOS berukuran 18.7 x 14 mm dan resolusi sebesar 14.3 megapixel.

Sebelum kita masuk lebih jauh ke spesifikasi review kamera yang canggih tiada dua ini, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis apa dan untuk dipakai oleh siapakah kamera jenis prosumer ini, Canon Powershot G1X ini adalah salah satu produk kamera prosumer dan Istilah “prosumer” merupakan gabungan dari kata PROfesional dan conSUMER. Bila sebuah kamera disebut sebagai model prosumer biasanya ditandai dengan kemampuan point and shoot tapi memiliki fitur lebih canggih dibanding kamera pocket antara lain prosumer memiliki kemampuan pemakaian secara manual untuk pengaturan exposure, ISO, tersedianya format RAW image capture. Maka dari itu kamera jenis prosumer adalah kamera yang tepat untuk segala kalangan pemakai kamera dari yang sudah profesional hingga yang baru akan memulai belajar fotografi. Tentunya untuk kalian para pemula, Canon G1X akan membuat hasil foto kalian jauh lebih profesional, buktikan sendiri!

Canon Powershot G1X dipersenjatai dengan DIGIC 5, sistem HS dan kecepatan ISO yang dapat diatur hingga 12.800, hal ini akan mempermudah kalian untuk mengambil gambar dengan noise yang lebih sedikit pada kondisi cahaya yang minim sekalipun. Untuk kalian yang senang mengambil gambar dalam kecepatan tinggi jangan takut gambar kalian akan kurang baik karena Canon PowerShot G1X akan tetap menghasilkan foto berkualitas tinggi tanpa bantun tripod maupun flash. Lebih dari itu, prosesor DIGIC 5 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara beruntun hingga kecepatan 6 fps atau 4.5 fps dalam resolusi penuh.

Canon Powershot G1X memiliki lensa dengan teknologi UA serta memiliki fitur bukaan f/2.8 dan 4x zoom optikal, setara dengan 28-112 mm ekuivalen film 35 mm. memiliki Optical Image Stabilizer untuk hasil gambar yang lebih tajam  saat terjadi getaran sangat hebat dan fitur Smart Auto 32 Scene, sehingga Canon G1X secara otomatis mengoptimalkan pengaturan kamera untuk hasil terbaik. Masih banyak lagi spesifikasi dan kehebatan dari Canon G1X, untuk Anda yang yang penasaran bisa di lanjutkan melihat spesifikasi dan diskon menarik produk ini di Canon Powershot G1X murah hanya di Lazada Indonesia.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage