Breaking News!!! Flash sale Xiaomi strategi gokil kuasai pasar

Artikel ini disubmit oleh: Hidayatul Kurniawati Pada 3 Desember 2014

Breaking News!!! Flash sale Xiaomi strategi gokil kuasai pasar — Akhir-akhir ini istilah flash sale sedang banyak diperbincangkan orang baik di media off-line maupun on-line. Sebenarnya strategi pemasaran flash sale ini sudah banyak diterapkan oleh beberapa produsen untuk menjual produknya, terutama di Amerika Serikat.  Flash Sale sendiri adalah penualan cepat yang dibatasi oleh waktu dan atau jumlah barang yang dijual, sehingga konsumen yang menginginkan barang tersebut harus “berebut” untuk mendapatkannya. Flash merupakan langkah yang tepat dan cepat untuk menguasai suatu pasar dalam waktu yang relative singkat. Dengan dibatasinya waktu dan jumlah dalam penjualan cepat maka rasa penasaran konsumen akan meningkat dan secara otomatis akan menaikkan nilai barang tersebut dan flash sale selanjutnya akan semakin bergairah dan jumlah konsumen akan makin meningkat.

Salah satu  produk yang sedang naik daun lewat flash sale adalah smartphone keluaran Xiaomi. Xiaomi sendiri adalah perusahaan mobile internet yang masih boleh dibilang pendatang baru, namun meskipun newbie Xiaomi tidak boleh dianggap remeh karena teknologi yang dihadirkan mampu bersaing dengan perusahaan yang telah lebih dulu ada di dunia mobile internet.  Untuk pasar Indonesia Xiaomi memasarkan power bank, ear plug, Redmi 1S dan Redmi Note. Xiaomi menggandeng Lazada sebagai pemasar resmi untuk Indonesia.  Sebenarnya di Indonesia Xiaomi ini sudah beredar di pasar namun masih sebatas BM atau black market.

Dengan adanya distributor resmi Lazada ini banyak konsumen yang terkejut karena dengan harga yang lebih rendah dari yang BM mereka dapat Xiaomi yang resmi. Meskipun merk Xiaomi ini belum begitu terkenal di Indonesia, smartphone merk Xiaomi merupakan samrtphone idaman yang sempurna. Karena dengan harga jual yang bisa dibilang terjangkau, kita mendapatkan spesifikasi yang wah. Hal ini dapat kita baca dari banyaknya review positif baik dari media off-line maupun on-line. Tidak heran bila banyak yang menjuluki Xiaomi sebagai Apple-nya Tiongkok. Sebagai perbandingan sederhana smartphone Xiaomi Redmi 1S yang harganya dikisaran 1,5 juta, spesifikasinya dapat dikatakan sebanding dengan samrphone merk jepang seperti Samsung atau Sony dengan harga dikisaran 3-5 jutaan. Nah, hebatkan?!!!!

Meskipun produk China, namun jangan pandang sebelah mata, karena Xiaomi tidak menjual smarphone yang “abal-abal”. Jadi jangan ragu untuk membeli Xiaomi meskipun berasal dari negeri tirai bambu. Perlu diketahui penjualan Xiaomi saat ini berada di peringkat 3 dunia, dibawah Samsung dan Apple, dan merupakan “raja” smarphone di negerinya. Xiaomi sangat serius dalam menciptakan dan mengembangkan produknya, dan mereka pun berhasil. So fantastic, prestasi yang luar biasa untuk perusahaan yang relative baru.

Sebagai mantan mahasiswa ekonomi, sebenarnya istilah flash sale sudah tidak asing lagi. Namun di Indonesia, Flash Sale ini sedang menjadi buah bibir gegara Xiaomi dan Lazada. Bagaimana tidak, dengan harga eksklusif bawah harga pasar Xiaomi black market kita bisa dapat smartphone yang berkualitas dan bergaransi resmi Xiaomi. Tapi nanti dulu, anda tidak akan dengan mudah mendapatkan Xiaomi Flash Sale tersebut, karena jumlahnya terbatas, sehingga dalam hitungan menit sudah ludes di borong pembeli.

Saya sendiri bisa mendapatkan smartphone Xiaomi Redmi Note dari flash sale mungkin bisa dibilang keberuntungan, karena dalam  Flash Sale minggu sebelumnya hanya dalam hitungan menit 10 ribu xiaomi ludes terjual. Wah makin penasaran aja, apalagi setelah membaca review di internet kebanyakan mengatakan bahwa mereka sangat puas akan produk Xiaomi ini.  Hmmm…gokil sekali cara Xiaomi ini membikin penasaran calon konsumennya.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage