Boeing Rancang ‘Black’, Smartphone Android Berfitur Canggih

Boeing Rancang ‘Black’, Smartphone Android Berfitur Canggih — Siapa tidak tahu Boeing? Produsen  pembuat pesawat dan aeroangkasa yang bermarkas di Chicago, Illinois ini secara mengejutkan merancang sebuah Smartphone berbasis Android dengan nama Black. Sayangnya Boeing Black sampai saat ini dikabarkan hanya diperuntukkan bagi pejabat pemerintahan dan departemen pertahanan Amerika Serikat. Berikut cuplikan video perilisan Boeing Black kepada publik.

Mengintip segudang fitur canggih pada ponsel ini, sepertinya Boeing Black memang dirancang sebagai ponsel yang cocok digunakan pada situasi kondisi yang luar biasa. Pada video diatas kita dapat melihat bahwa Boeing Black akan memiliki fitur canggih yang belum umum digunakan pada sebuah smartphone, diantaranya:  Pengisian baterai dengan tenaga solar (matahari), mampu menangkap sinyal satelit, dan sensor biometrik.

Kini, Boeing Black masih berada pada proyek pengembangan. Pihak Boeing sendiri telah mengajukan dokumen perincian spesifikasi dari handset berukuran layar 4.3 (qHD) ini ke Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat sebagai tahap terealisasinya smartphone ini. Dalam dokumen tersebut dijelaskan bahwa bobotnya akan berkisar pada 2 kali bobot sebuah iPhone 5.

151231_boeingblackdalem

Meski desain bentuknya bisa dibilang bongsor dan kaku namun ponsel ini juga dirancang dapat melakukan “self destruction” secara otomatis ketika ponsel hilang atau dicuri dan dicoba untuk dibongkar paksa. Tertulis pada dokumen tersebut: “Upaya membuka paksa casing ponsel bakal memicu fungsi penghapusan data, serta perangkat lunak di dalamnya, sehingga tidak dapat digunakan.”

Selain fitur canggih diatas tersebut, Boeing Black memiliki spesifikasi mesin prosesor dual-core 1.2GHz ARM Cortex. Sektor layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 560 x 960 piksel (qHD). Ponsel berfitur dual-Sim Card ini mendukung pula jaringan 4G LTE, WCDMA dan GSM. Sayangnya soal harga, belum ada penjelasan lebih jauh, namun dengan fitur fantastis tentunya harga Boeing Black kemungkinan ikut ‘fantastis’. Berikut ini fitur kunci yang dirilis Boeing pada website resminya:

Key Features:

  • Android™ Operating System: Convenient smartphone for Android usage
  • Disk Encryption: Encrypted storage for sensitive data
  • Hardware Root of Trust: Ensures software authenticity
  • Hardware Crypto Engine: Protects stored and transmitted data
  • Embedded Secure Components: Enables trusted operations
  • Trusted Platform Modules: Provides secure key storage
  • Secure Boot: Maintains device image integrity
  • Hardware Modularity: Endless modularity capabilities

Untuk Anda yang masih penasaran dengan Boeing Black silahkan langsung lihat product card Boeing Black berikut:  product card (PDF).

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage