Blackberry Sudah Bisa Jalankan Aplikasi Android + Caranya

Blackberry Sudah Bisa Jalankan Aplikasi Android — Pemilik gadget Blackberry patut bersorak gembira, pasalnya setelah beberapa waktu lalu bbm lintas platform sudah “settle” bisa digunakan pada iOS dan Android, kini Blackberry kembali bikin gebrakan dengan mampunya perangkat BB10 menjalankan aplikasi Android. Perangkat Blackberry yang mendapatkan update terbaru ini sementara hanya perangkat BB10 seperti Z10, Q10, Q5 dll.

Sebelumnya hal ini juga sempat dijelaskan pada sebuah conference call oleh CEO RIM yang baru, Thorsten Heins yang mengumumkan bahwa smartphone Blackberry 10 akan memiliki “Android player” yang dapat membuat BB mampu menjalankan aplikasi third-party besutan rivalnya ini.

Kali ini blog lazada Indonesia melakukan tes langsung dengan menjalankan software update yang tersedia:

photo (2)

Setelah software telah di upgrade dan BB10 ini menunjukan telah berjalan pada software versi 10.2.1.537, selanjutnya tim lazada browsing untuk mencari cara paling mudah mendapatkan aplikasi Android.

Kesimpulannya adalah: aplikasi Android memiliki format .APK dan jika Anda expert Anda bisa menemukan file .APK ini di mana saja di internet dan mulai mentrasfernya dengan file manager di BB Anda. Namun jika Anda awam seperti saya, maka cara paling mudah mendapatkan aplikasi android (.APK) adalah dengan mendownload beberapa Apps center dibawah ini:

  1. Amazon App Store
  2. 1mobile Market
  3. Apptoko
  4. Apptoide

Selain itu jika anda sebelumnya adalah pemakai smartphone Android, anda juga bisa mem-backup semua file aplikasi Android Anda pada PC dan mendapatkan file .APK ini untuk kemudian ditransfer langsung ke perangkat blackberry 10.

photo

Bagaimana mudah bukan? Apalagi sekarang aplikasi BBM yang melegenda itu sudah bisa dipakai juga di gadget android dan iOS. hal ini membuat Blackberry tidak memiliki kekurangan. Anda bisa memainkan seluruh games, aplikasi dan apapun dari Android langsung di Blackberry, harga perangkat  blackberry kini juga relatif lebih murah dibandingkan Android, gak percaya? coba cek daftar blackberry terbaru dan terlengkap di lazada.co.id.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage