Blackberry Q5 – Harga Review & Spesifikasi Versi Murah BB Q10

[button size=medium style=less_round color=red align=none url=http://www.lazada.co.id/beli-promo-handphone-tablet/?utm_source=officialblog&utm_medium=blog&utm_campaign=NewButtonRamadhanfest2013]Promo Blackberry Murah di Lazada.co.id KLIK DISINI[/button]

Blackberry Q5 – Harga Review & Spesifikasi — Q5 adalah salah satu smartphone rilisan Blackberry terbaru yang sudah menggunakan OS BB10. Desain Blackberry Q5 yang mirip-mirip dengan pedahulunya, membuat banyak pihak yakin bahwa Blackberry Q5 adalah versi murah dari Blackberry Q10. Bila Q10 memiliki harga menyentuh 8  juta rupiah, seperti yang dikatakan oleh Alexander Rusli, CEO & President Director Indosat usai menemui para petinggi BlackBerry di Orlando:

alex_BBlive460

Alex yang sempat menjadi pembicara di ajang BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

“Kami akan ikut memasarkan bundling BlackBerry Q5 pada bulan Agustus mendatang. Harganya nanti sekitar Rp 4 jutaan,” kata Alex yang saat ditemui ikut ditemani oleh para staf BlackBerry, di Orlando, AS, Rabu (16/5/2013).

>>> KLIK DISINI Banyak Pilihan BB 10 Dengan Harga Terbaik di Lazada.co.id!

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Blackberry Q5 akan siap di Indonesia pada bulan Agustus dan memiliki banderol harga 4 jutaan. Bila memang dengan harga semurah itu kita sudah bisa mendapatkan BB dengan OS BB10, kami perkirakan Blackberry Q5 akan laku keras. Senada dengan pendapat Djatmiko Wardoyo, Marketing Communication Era Jaya Group  saat ditemui di sela-sela BlackBerry Live 2013 yang menyatakan:

“Apalagi kalau kisaran harganya di Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Saya yakin itu bisa laris,” ujar Djatmiko Wardoyo.

blackberry-q5-lazada-indonesia

Desain & ukuran – Blackberry Q5

BODY Dimensions 120 x 66 x 10.8 mm (4.72 x 2.60 x 0.43 in)
Weight 120 g (4.23 oz)
Keyboard QWERTY

Blackberry Q5 menurut kami bila dapat diumpamakan adalah Blackberry curve gemini yang memiliki harga murah, tombol keypad yang tidak senyaman bb kelas high-end dan desain yang kurang premium. Namun diluar itu semua, BB Q5 telah berbasis OS BB10. Warna case blackberry q5 disinyalir akan lumayan bervariasi, yakni: Hitam, Putih & Merah.

Teknologi Layar – Blackberry Q5

DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 720 pixels, 3.1 inches (~328 ppi pixel density)
Multitouch Yes

Menabjubkan, layar yang diusung Blackberry Q5 tidaklah buruk samasekali. Bahkan uniknya layar Q5 beresolusi 720 x 720 yang artinya berbentuk persegi sama sisi, kerapatan pikselnya pun termasuk tinggi yakni ~328 ppi.

Performa & Kapasitas – Blackberyy Q5

MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
FEATURES OS BlackBerry 10 OS, upgradable to v10.1
Chipset Qualcomm Snapdragon
CPU Dual-core 1.2 GHz

Performa mesinnya pun sama sekali tidak buruk, bahkan termasuk mumpuni. Dual-Core berkecepatan 1.2 GHz berpadu dengan OS BB10 diyakini akan menghasilkan kecepatan yang nyaman saat mengeksekusi setiap menu dan menavigasi menu-menu.

Teknologi kamera – Blackberry Q5

CAMERA Primary 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Yes
Video Yes, 1080p@30fps
Secondary Yes, 2 MP, 720p

Blackberry Q5 dipersenjatai dengan kamera berukuran 5 MP yang berdampingan dengan LED Flash untuk mengambil foto pada ruang dengan cahaya yang kurang mendukung. Kami menilai kamera sebesar 5 MP adalah cukup untuk ponsel versi murah.

Baterai Non-Removeable – Blackberry Q5

BATTERY Non-removable Li-Ion 2180 mAh battery

Seiring dengan banyaknya ponsel dengan desain unibodi, Blackberry nampaknya mengikuti jejak tersebut. Blackberry Q5 memiliki desain unibodi yang menyebabkan penggunanya tidak dapat melepas ganti baterai, namun dengan kapasitas baterai mencapai 2180 mAh, Q5 diperkirakan dapat menemani pengunanya seharian tanpa harus sering-sering mengisi daya kembali.

>>> Cek Ketersediaan Blackberry Q5 Di Lazada.co.id

BlackBerry-Q5-Colors

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage