BlackBerry Passport: Harga, Spesifikasi dan Waktu Peluncuran

Source: GSM Arena

Picture Source: GSM Arena

Setelah sukses bangkit dari keterpurukan berkat perangkat BlackBerry 10 seperti Z3 yang laris di Indonesia dan India, Research In Motion terus berinovasi dengan menyiapkan perangkat andalan baru yaitu BlackBerry Passport. Sempat menjadi bahan pemberitaan melalui media dan bocoran foto di social media, akhirnya BlackBerry mengkonfirmasikan waktu peluncuran BlackBerry Passport pada tanggal 24 September. Berdasarkan informasi dari Blog resmi BlackBerry, peluncuran akan dilaksanakan di tiga negara yang berbeda yaitu Toronto-Kanada, London-Inggris dan Dubai-Uni Emirat Arab.

BlackBerry Passport dipersenjatai processor Quad Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 800, grafis Adreno 330, RAM 3GB, layar IPS LCD 4,5 inci dengan resolusi Full HD 1440×1440 (443 ppi pixel density) dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Dengan spesifikasi yang gahar tersebut, menjamin kelancaran dan bebas lag. Desain BlackBerry Passport ini sangat unik dan menarik perhatian karena berkonsep layar kotak. Dengan tampilan kotak tersebut, diklaim akan meningkatkan produktifitas dengan menampilkan sudut pandang yang lebih lebar daripada smartphone denan layar persegi panjang. Selain itu, BlackBerry Passport mengkombinasi layar touchscreen dan qwerty keyboard elegan yang memudahkan pengguna untuk mengetik. Di sisi jaringan dan konektivitas, BlackBerry Passport telah mendukung jaringan 4G LTE dan NFC. Kamera BlackBerry Passport diperkuat lensa 13 Megapiksel untuk kamera belakang dan 2 Megapiksel untuk kamera belakang. Kekuatan kamera BlackBerry Passport telah diuji oleh Phone Arena untuk merekan video 4K. Sektor kamera BlackBerry cukup mumpuni karena mendukung perekaman HD 1080p dengan kecepatan 60 fps, serta zoom digital 5x. Sistem Operasi yang akan diusung BlackBerry Passport adalah BlackBerry OS 10.3. OS BlackBerry terbaru tersebut dilengkapi fitur baru BlackBerry Blend, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat konten seperti pesan, kalender, alarm dan file yang tersimpan di smartphone BlackBerry melalui perangkat lain seperti tablet dan PC/laptop.

 Dilihat dari spesifikasi dan fiturnya, BlackBerry Passport termasuk dalam kategori smartphone high end sekaligus didaulat sebagai flagship produk BlackBerry. Jadi dapat diprediksi BlackBerry Passport akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Berdasarkan situs GSMArena, BlackBerry dibanderol 580 Euro atau setara dengan Rp 8,9 juta. Harga yang cukup tinggi, namun setara dengan keunikan desain, produktifitas dan spesifikasi yang mumpuni. Belum ada kepastian waktu kehadirannya di Indonesia. Jika anda tidak sabar menunggu atau merasa bahwa BlackBerry Passport masih terlalu mahal, anda bisa memilih alternatif perangkat BlackBerry 10 lain di LAZADA.


PROMOTION

homepage