Blackberry Passport: Fitur Menarik Dibalik Desain yang Unik

BlackBerry Passport: Fitur Menarik Dibalik Desain Unik — Membahas Blackberry, mengingatkan kita akan dominasi smartphone yang identik dengan tombol QWERTY-nya ini di tahun 2000-an silam. Namun, kepopuleran tersebut sempat sedikit tergeser dengan meningkatnya tren smartphone full-touch-screen dengan platform Android maupun iOS.

 

Blackberry pun sempat meramaikan pasar smartphone full-touch-screen dengan Blackberry seri Z (Z10, Z30, dll) dan mengadakan pembaruan pada sistem operasi (BB10) mereka. Tidak berhenti ber-inovasi, baru-baru ini Blackberry kembali hadirkan terobosan terbaru dengan merilis Blackberry Passport, smartphone dengan tombol qwerty+touchscreen dengan desain “kotak” yang belum pernah dilihat sebelumnya.

blackberry-passport-silver-edition-32-gb-silver-review-spesifikasi-harga-blog-lazada-indonesia (1)

Selain memiliki filosofi menarik dibalik desainnya yang tidak biasa ini, Blackberry Passport ternyata juga memiliki keunggulan tersendiri dari segi fitur dan performa yang akan kita bahas nanti. Well, bagi anda yang sudah penasaran ingin bergegas memiliki smartphone unik ini, Blackberry baru-baru ini meluncurkan edisi spesial dengan nama: Blackberry Passport Silver Edition yang dapat Anda pre-order, disini.

 

Desain Blackberry Passport

 

Seperti terlihat, Blackberry Passport memiliki desain persegi yang unik. Sisi-sisi layar seluas 4,5-inci ini memiliki panjang yang sama dengan resolusi dan 1440 x 1440 pixel. Uninya lagi area layar ini memiliki rasio yang lebih besar dibanging dengan area tombol-tombol. Selain itu terdapat filosofi menarik pada perancangan desain unik Blackberry Passport ini yang dapat Anda temukan pada video berikut ini:

 

 

Performa Blackberry Passport

 

Didalam fisik yang unik nan elegan tersebut, Blackberry Passport ternyata memiliki jeroan yang gahar pula. Hadir sebagai smartphone flagship terbaru dengan harga yang cukup tinggi, Passport memang diharapkan menjadi standar baru untuk line-up perangkat Blackberry mendatang. Berikut ini kami sajikan spesifikasi teknis Blackberry Passport yang juga berlaku untuk Blackberry Passport Silver Edition:

 

Spesifikasi Teknis

  • Layar 4.5″ IPS LCD Display dengan Resolusi 1440 x 1440 pixel dan Kerapatan layar ~453 ppi
  • Prosesor Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801; Quad-core 2.26 GHz Krait 400; GPU Adreno 330; 3 GB RAM
  • Kamera 13 MP, 4128 x 3096 pixel dengan OIS, autofocus, optical image stabilization, LED flash
  • Perkaman Video 1080p pada 60fps
  • 2 MP, 720p
  • BlackBerry OS 10.3, upgradable to v10.3.2
  • Kapasitas internal 32 GB; Slot MicroSD sampai dengan 128 GB
  • Koneksi GSM; HSPA; 2G; 3G; 4G LTE Cat.4 (150Mbps); Nano-SIM; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.0; microUSB 2.0 (OTG); GPS A-GPS, GLONASS;NFC; FM radio
  • Baterai Li-Ion 3450 mAh (Non-removable)

 

Bagaimana? Cukup gahar bukan? Kabar gembiranya, Blackberry Passport Silver Edition sudah dapat di pesan secara resmi dan ekslusif di Indonesia lewat lazada.co.id. Sebagai tambahan, Blackberry Passport Edisi Silver (Silver Edition) yang baru saja dirilis ini memiliki tampilan lebih premium dibanding dengan varian warna hitam terdahulu — berkat frame stainless steel. Bagaimana menurut Anda? Silahkan tinggalkan tanggapan anda pada kolom komentar dibawah.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage