Beri Kulit-mu Minum Selama Berpuasa

Posting Ini Di Submit Oleh: sri suryaningsih – Juli 2014

Beri Kulit-mu Minum Selama Berpuasa — Setiap hari tubuh kita memerlukan air untuk proses metabolisme kurang lebih 8 gelas setiap harinya. Tetapi saat berpuasa, kadang kita minum kurang dari 8 gelas setiap harinya, sehingga membuat tubuh kita kekurangan cairan. Jika tubuh kita kekurangan cairan otomatis metabolisme dalam tubuh akan terganggu.

obat-kecantikan-wajah

Metabolisme tubuh yang terganggu akan berpengaruh pada kulit kita. Karna tak jarang kita malas mengkonsumsi air putih,justru lebih banyak mengkonsumsi minuman manis dan bersantan. Padahal kurang minum air akan membuat kulit kita rusak. Berikut ini tanda – tanda kulit kita mengalami kekurangan air saat berpuasa :

1. Bersisik 

Kalo kamu tiba – tiba mendapati kulit mu bersisik dan kering selama berpuasa, itu tandanya kamu kekurangan air. Perbanyak lah minum air saat berbuka dan kurangi makan makanan yang banyak mengandung minyak. Jangan lupa oleskan pelembab sebelum istirahat untuk mengurai kekeringan.

2. Kulit kusam.

Saat bercermin perhatikan lah dengan seksama wajahmu. Apakah nampak kusam dan kurang bercahaya. Jika nampak kusam dan kurang bercahaya itu tandanya tubuhmu kekurangan cairan. Olesankan lemon saat menjelang tidur. Karna lemon efektif untuk mengurai kusam pada wajah dan menghambat melanin.

3. Kantung mata dan mata panda.

Kantung mata dan mata panda muncul selain akibat dari kurang tidur juga dapat di sebabkan buruknya metabolisme tubuh kita. Metabolisne yang buruk akibat kekurangan air minum membuat mata kita cepat lelah. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat memanfaatkan mentimun untuk di gunakan sebagai masker mata. Kelembaban dalam buah mentimun terbukti ampuh untuk menyegarkan mata kita.

4. Pori – pori membesar.

Kita tentu tidak menginginkan saat idul fitri nanti penampilan kita tampak buruk karena pori – pori yang membesar, di karenakan hilangnya elastisitas kulit kita. Elastisitas kulit kita menghilang karena kekurangan kelembaban di dalam kulit. Untuk mengembalikan kelembaban tersebut, kita harus memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Tetaplah mengkonsumsi air putih, sebanyak 8 gelas setiap harinya agar kesahatan dan metabolisme tubuh kita tetap terjaga. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah semoga juga berkah untuk kesahatan kita. Mari kita tetap menjaga kesehatan kita selama berpuasa.

stamp-Blog-Finalist-02


PROMOTION

homepage