Berdasarkan Studi, iPad Mini dan Galaxy S4 Paling Mudah Rusak

Berdasarkan Studi, iPad Mini dan Galaxy S4 Paling Mudah Rusak — Sebuah studi baru-baru ini menempatkan beberapa gadget populer dari beberapa perusahaan terkemuka untuk menjalankan pengujian yang mengukur seberapa kuat ketahanan sebuah gadget hingga akhirnya rusak.

ipad mini mudah rusak

Beberapa hasil mengejutkan berhasil didapat dari test ini, mana yang paling mudah rusak? Ternyata Apple iPad Mini menjadi peringkat teratas dan disusul oleh Samsung Galaxy S4 pada peringkat kedua paling mudah rusak. Tentunya kita tahu bersama bahwa keduanya merupakan gadget high-end kelas atas.

Tes yang dilakukan oleh SquareTrade Europe ini terdiri dari uji “drop & Dip test” yaitu menjatuhkan perangkat ke beton dan mencelupkannya ke dalam air. Namun siapa yang akan sengaja menjatuhkan gadgetnya? Oleh karena itu hasil drop dan dip test ini kemudian diperhitungkan kembali oleh faktor lain yakni: Desain perangkat dan seberapa besar kemungkinan gadget yang di test akan jatuh dari tangan Anda dan berapa banyak masing-masing perangkat ditimbang.

Berikut ini hasil tes tersebut, lengkap dengan skornya (semakin tinggi semakin mudah rusak):

  1. iPad Mini – 7.5
  2. Samsung Galaxy S4 – 7
  3. iPad Air – 6.5
  4. Samsung Galaxy S3 – 6.5
  5. iPhone 5C – 6
  6. Nexus 7.1 – 6
  7. Samsung Galaxy Tab 3 – 5.5
  8. iPhone 5S – 5.5
  9. Nexus 7.2 – 5
  10. Moto X – 4.5 

Studi ini tentunya bukan bertujuan untuk membanding-bandingkan brand suatu gadget, namun lebih kearah pengetahuan bagi konsumen elektronik. Kevin Gillan, managing director SquareTrade Europe yang mengadakan studi ini menyatakan betapa pentingnya riset ini untuk para konsumen elektronik:

“We are all investing in more and more technology, so when we do we want to make sure that we are going to get our money’s worth. By putting devices through tests that replicate real life situations, we want to help people make smart choices when it comes to choosing gadgets and ensure they are covered against accidental damage.”

translate:

“Kita semua berinvestasi semakin lebih dan lebih lagi pada produk-produk teknologi, jadi ketika kita ingin melakukannya (membeli teknologi), kita ingin memastikan apa yang kita dapatkan dari uang yang kita keluarkan. Dengan menempatkan perangkat melalui tes yang meniru situasi kehidupan nyata, kami ingin membantu orang membuat pilihan cerdas ketika datang saatnya dimana konsumen harus memilih sebuah gadget dan memastikan produk teknologi yang dibeli terlindungi dari penyebab kecelakaan.”

Namun perlu kita ketahui, saat ini sudah tersedia berbagai case pelindung yang didesain untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi. So, apakah Anda termasuk pemakai gadget yang suka memakai case atau membiarkan gadget Anda telanjang dengan resiko-resiko diatas?


Beberapa Merek Case Pelindung Terlaris di lazada:

Otterbox-Defender-Otterbox-Logo-iPhone-5


3316244_20130307073213


About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage