Beli kado ulang tahun istri di Lazada aja pake cara Konfirmasi belanja cepat = Mabtab!

Artikel ini disubmit oleh: Adita Eko Prasetyo  Pada 26 Nopember 2014

Beli kado ulang tahun istri di Lazada aja pake cara Konfirmasi belanja cepat = Mabtab! Sebentar lagi istri tercinta ulang tahun, enaknya dikasih kado apa ya? Bingung banyak pilihan? Coba ke Lazada lagi aja ya. Saya bekerja seharian didepan computer, dan beberapa kali juga melakukan belanja atau menjual barang secara online. Ada plus dan minus, disini saya akan sharing pengalaman pribadi belanja online khususnya di Lazada, semoga bermanfaat.

tips-memilih-kado-lebaran

Pertama dibenak saya saat mencoba belanja online ada banyak kekhawatiran, takut ditipu, barang tidak original, waktu pengiriman lama, pengembalian barang jika tidak sesuai, dll. Namun kekhawatiran ini hilang saat belanja di Lazada. Sudah banyak juga toko online yang terpecaya, cara mudahnya cek aja reputasi toko online di mbah google atau cek testimoni bila ada fb atau twitter, pastikan ada jalur bertanya seperti email, YM, dan no. telp yang bisa dan mudah dihubungi, selain itu biar lebih jelas dan aman wajib ada alamat toko offline tersebut berada.  Jika masih ragu gunakan jasa rekber dan bila menggunakan kartu credit pilih yang web aman yang ada (https://).

Pengalaman lawas saya saat membeli Xiomi Redmi 1s, di Lazada, salut karena pelayanan kirimnya sangat cepat, jam 11 pesan jam 3 sudah sampe ditangan, hebat banget.  Walaupun saat itu was-was juga karena sudah 3 minggu nga dapet-dapet, namun kali itu dapat juga flash sale, Alhamdulillah, langsung rekomendasi ke temen dan ada beberapa orang ikutan juga walaupun tidak semua bisa dapet, triknya harus klik terus dan berdoa, maklum saingannya banyak, sampe ada temen yang titip beliin, boleh tapi jangan lupa komisi ya he3x…walaupun Redmi 1s sudah banyak yang jual offline namun biasanya harga lebih mahal dan kadang belum terjamin keaslian dan garansinya. Setau saya ada yang masuk Indonesia tapi tidak ada bahasa indonesianya/BM, hidup itu pilihan, namun jika ada yang lebih baik, kenapa tidak? Belanja online di Lazada pilihan mantab!

Pengalaman kedua saat membeli case, tempered glass untuk Redmi 1s sudah tidak khawatir lagi, langsung aja “Lanjar jaya” walaupun penjualnya bukan Lazada tapi di web lazada pasti aman karena Lazada pasti sudah verivikasi penjual di webnya. Waktu itu saya daftar email dan dapet voucher 50 ribu, lumayan dan dapet info terus di email dari lazada, tp jd ngiler terus, “iman kuat dompet tidak kuat”. Pengalaman ketiga dan seterusnya sudah bisa ditebak malah jadi kebiasaan, namun harus di rem jangan gelap mata bisa-bisa uang habis untuk belanja online, Belanjalah sesuai kebutuhan dan dompet Anda, itu yang terpenting.

Balik lagi ke rencana awal membeli kado untuk istri di Lazada, belum ada “clue” istri pegennya apa, namun tips bagi yang lagi cari kado, ini beberapa tips untuk mendeteksi hadiah apa yang diinginkan pasangan kita

  1. Beberapa hari sebelum ulang tahunnya, tanyakan lagi pengen apa?. Setelahnya, buat alasan penolakan seperti mahal, belum perlu dan lain-lain sampe dia BT, he3x, namun disaat ulang tahunnya berikan kejutan dengan memberikan apa yang dia inginkan di ulang tahunnya “Wow”. Pasti hari itu dia sangat bahagia.
  2. Hadiah paling berguna adalah barang yang membuat pekerjaannya lebih mudah, misalnya peralatan rumah tangga: toaster, vacuum cleaner, kettle electronic dll.
  3. Sesuaikan dengan hobinya misalnya suka olahraga bisa dibelikan sepeda, atau bila suka menulis /browsing belikan aja laptop atau bila suka chat bisa dibelikan tablet atau smartphone.
  4. Initinya Jangan ragu membeli sesuatu yang mengingatkan dia pada momen istimewa dia. Namun semahal apapun hadiah yang kamu kasih, tidak ada artinya jika tidak diberikan langsung. Kamu mungkin tak bisa membelikannya sesuatu, tapi cukup ada di sisinya dan mengucapkan “Happy Bday” dengan senyum adalah hadiah yang paling indah.
  5. Kayaknya pilihan saya jatuh ke Redmi Note, karena selain dia bisa pake, saya dan anak juga bisa pake jadi beli satu buat semua, ini tips no 5: Satu untuk semua, sudah dulu ya mau flash sale Xiomi Redmi note lagi, semoga berhasil.
  6. Terakhir ada Tip “Ampuh” sekarang di Lazada ada cara mudah “Konfirmasi pemesanan cepat” yang lebih mudah tinggal “klik pemesanan cepat” – “konfirmasi alamat pengiriman” tinggal klik tidak usah rebutan lagi, selesai barang langsung dikirim COD dan CC bisa, Lazada memang CM3: “Cepat-Mudah-Murah-Mantab”.

Selamat berbelanja dan Semoga bermanfaat. Wassalam.

 stamp-Blog-Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage