Begini Cara “ngakalin” Lazada

Artikel ini disubmit oleh: MAHFUD RISTANTO Pada 30 Desember 2014

Begini Cara “ngakalin” Lazada — Hallo online shopper…Dewasa ini transaksi jual beli online semakin marak dilakukan di indonesia. Pesatnya pertumbuhan industri online shop di Indonesia bahkan menarik perhatian pelaku usaha dari luar negri untuk memindahkan kantor pusatnya ke Indonesia. Yang akan kita bahas berikut ini adalah satu online shop yang mengklaim dirinya sebagai toko online terbesar di Indonesia, LAZADA.CO.ID.

lazada-hack1

Bagi yang belum tahu lazada.co.id, adalah satu dari sekian banyak toko online yang ada di Indonesia. Sebenarnya selain di Indonesia, lazada juga ada di negara lain misal Thailand, Vietnam, Philipina, dll. Nah, yang akan kita bahas adalan tips & trik “mengakali” lazada.co.id agar kita semakin diuntungkan saat berbelanja.

Pertama, daftar terlebih dahulu menggunakan identitas asli dengan memasukkan nama dan email anda yang masih aktif. email ini akan menjadi jendela informasi dari status order transaksi yang sudah dilakukan. setiap perkembangan akan diinformasikan melalui email. bagi anda pengguna smartphone lakukan sinkronisasi otomatis pada pengaturan ponsel untuk mendapatkan informasi secara real time.

Kedua, berlangganan newslater. Dengan mendaftarkan email, kita akan mendapatkan informasi di pesan masuk saat lazada.co.id mengadakan promo. Biasanya akan ada harga spesial ataupun produk baru yang mungkin anda butuhkan. Keuntungan lainnya adalah, kita akan mendapat Voucher belanja sebesar 50.000 rupiah yang akan di kirim melalui email. Voucher ini dapat digunakan hanya 1 kali maksimal 30 hari dari sejak voucher di terima. (opsi mendaftarkan email juga terdapat di halaman paling bawah pada website).

Ketiga, perhatikan informasi produk sebelum melakukan transaksi. Meski dijual melalui lazada, sebenarnya sebagian besar produk merupakan hasil kerja sama dengan mitra lazada. Jika ada produk yang sama namun dikirimkan oleh merchant yang berbeda, sebisa mungkin pilihlah produk yang di kirim langsung oleh lazada. Perhatikan estimasi waktu pengiriman, jangan sampai anda terlalu lama menunggu barang pesanan anda dikirim. Perhatikan juga status ketersediaan barang karena beberapa produk tetap di pajang di website meski stock sudah habis.

Lakukan pembayaran maksimal sebelum jam 5 sore. Karena jika melebihi jam tersebut, barang akan di kirimkan sore hari di hari berikutnya yang artinya anda rugi waktu 1 hari. Sebenarnya dari pihak lazada.co.id akan langsung mengirimkan barang saat pesanan diterima, tapi jam berapapun barang di kirimkan oleh lazada pihak jasa pengiriman akan tetap mendistribusikannya saat malam hari saja untuk wilayah luar kota.

Keempat, download aplikasi lazada.co.id dan dapatkan Voucher belanja sebesar 50.000 rupiah. Bagi anda pemegang smartphone android atau iOS, anda bisa mendapatkan voucher belanja dengan mendownload aplikasinya. Buka website lazada.co.id dan pilih opsi untuk mendownload aplikasinya.

Kelima, pilih opsi pembayaran di tempat. Bagi anda yang masih ragu dengan pembayaran melalui transfer ataupun kartu kredit, pilihlah opsi COD (cash on delivery). Pembayaran di lakukan kepada kurir saat barang benar-benar sudah anda terima yang tentunya lebih aman. Tapi sebelumnya perhatikan informasi produk apakah produk tersebut mendukung sistem COD atau tidak. Karena sebagian produk yang di kirim merchat tidak mendukung sistem pembayaran ditempat.

Di atas adalah beberapa trik & tips untuk memaksimalkan fasilitas yang diberikan lazada.co.id agar kita semakin diuntungkan saat berbelanja. Tetap gunakan layanan customer service jika ada keluhan dan masalah lain mengenai transaksi yang dilakukan. Sistem yang transparan akan memberi ketenangan untuk konsumen dan keuntungan bagi penjual. Tetap budayakan jual beli online yang cerdas, aman, dan nyaman.

Salam online shopper…

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage