BBM for Android & iPhone Segera Rilis Kembali Beberapa Hari Kedepan

BBM for Android & iPhone Segera Rilis Kembali Beberapa Hari Kedepan — Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android & iOS akhirnya menemui titik cerah. Salah satu petinggi Blackberry menyatakan pada Reutres bahwa aplikasi tersebut akan segera dirilis kembali dalam beberapa hari ke depan.

“He said he expects the BBM to launch on both those platforms “within days,” adding that the company is confident that it fixed issues that arose after the initial cross-platform launch of the messaging service last month.

The company suspended the cross-platform launch last month, after an unofficial older version of BBM downloaded by a number of Android users caused issues with the messaging platform.” – REUTERS 14/10/2013

Hal tersebut diungkapkan oleh Frank Boulben, Chief Marketing Officer Blackberry. Meski tak menyebut tanggal pasti, kabar ini tentu saja sudah cukup sebagai pelepas dahaga penantian para pengguna yang telah menunggu lebih dari tiga pekan.

Melihat kebelakang, selang beberapa jam setelah sempat bisa diunduh pada tanggal 21/22 September 2013 lalu, BBM For Android & iOS kembali tidak tersedia lagi  pada pusat aplikasi Android maupun iOS. Hal ini membuat blackberry seakan main ‘tarik ulur’ dengan para pelanggan dan partnernya sehubungan dengan BBM lintas platform ini.

Blackberry menyebutkan bahwa beban server ialah salah satu penyebab server Blackberry ngadat. Alhasil, BBM di Android dan iPhone ditarik kembali. Kini perusahaan asal Kanada itu tengah berjuang untuk memperbaiki hal tersebut.

BBM di Android nantinya dapat digunakan pada Android OS 4.0 (ICS) ke atas. Sedangkan di iPhone, aplikasi ini dapat berjalan pada iOS 6 ke atas. Kita tunggu saja apa yang dijanjikan Frank Boulben soal BBM for android & iOS dalam beberapa hari ke depan. Bila tidak kunjung muncul juga, mari kita lihat bersama alasan apa lagi yang dimiliki blackberry.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage