Apple iPhone 5s : Rumor Review Spesifikasi & Harga

Apple iPhone 5s : Rumor Review Spesifikasi & Harga – Belum lagi euforia iPhone 5 berakhir, kini sudah santer terdengar kabar akan meluncurnya iPhone 5s yang kemungkinan akan rilis Juni 2013 ini. Bila melihat spesifikasi yang diusung oleh iPhone 5 nampaknya sudah sangat mumpuni, lalu akan seperti apa iPhone 5s / 6 nantinya ya? Mari kita ulas bersama rumor yang berkembang tentangnya.

Tanggal Rilis & Model iPhone 5s

Prediksi yang dilakukan Macotaraka yang dahulu terbukti benar saat meramal model iPod 5 dan iPod nano 7, kini meramalkan bahwa iPhone 5s / 6 akan hadir dalam 5 pilihan warna berbeda termasuk warna standar yaitu hitam dan putih. Masih menurut situs Jepang ini, bahwa tanggal diumumkannya iPhone 5s / 6 ini akan jatuh pada Juli 2013 dan selanjutnya akan dirilis pada Agustus 2013.

Desain iPhone 5s

Sepertinya bila membayangkan desain iPhone 5s nantinya, kita semua sudah dapat memprediksinya sendiri. Bayangkan saja perubahan yang terjadi pada iPhone 3g ke 3gs dan iPhone 4 ke 4s, bentuknya tidak berubah bukan? hanya sedikit perubahan pada detail-detail kecil saja, mungkin itulah yang akan terjadi pada iPhone 5s, akan persis seperti desain iPhone 5. Senada dengan analis Morgan Stanley, Katy Huberty, dan dilaporkan pada Business Insider, ia menyatakan bahwa iPhone 5S kemungkinan akan terlihat seperti handset saat ini (iPhone 5).

Spesifikasi iPhone 5s

Tidak ada yang dapat memastikan performa atau detail jeroan yang nanti dipakai oleh iPhone 5s, apakah akan Quad-Core atau Okta-Core atau A7 atau atau prosesor kustom lagi seperti iPhone 5. Namun, hal-hal yang pasti yaitu iPhone 5s / 6 nantinya akan berhadapan dengan handset super seperti Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z dan HTC One. Apple harus sangat serius merancang iPhone 5s ini.

Video Prediksi iPhone 5s dari TechRadar

Rumor Menarik Seputar iPhone 5s

Berbagai website luar negri maupun lokal berlomba-lomba merumorkan, membuat kabar dan memprediksi fitur iPhone 5s ini, beberapa diantaranya sangat menarik, inilah kumpulan rumor-rumor iPhone 5s tersebut.

Steve Jobs men-desain iPhone 5S, iPhone 6 and iPhone 7 Sebelum Meninggal

Steve Jobs_am535_Blogspot

Kabar ini bukanlah kabar pertama kali bahwa Steve Jobs meninggalkan beberapa rencana untuk Apple sebelum meninggal. The Daily Mail bulan Oktober 2011 memberikan laporan bahwa Steve Jobs di tahun terakhirnya bekerja di Apple, mengerjakan pekerjaan perencanaan berbagai perangkat untuk 4 tahun ke depan pada produk iPad, iPhone, iPod & MacBook.

IPhone Apple 5S / 6 Memiliki Layar yang Memutari Bodi & Tanpa Tombol

Kabar ini di rilis oleh Patentlyapple.com. iPhone 5s nantinya akan mempunyai layar yang melengkung dan tidak memiliki tombol sama sekali, Patentlyapple.com mengatakan: “The majority of portable electronic device manufacturers utilize a common form factor consisting generally of a flat planar form factor with a single surface dedicated mainly for use as a display surface, while the other surfaces remain largely unused, save for the occasional button or switch.”
iPhone-5s-wraparound-display-no-buttons
Namun, nampaknya kabar ini tidak dapat terlalu dipercaya karena, walaupun iya mungkin layar lengkung ini akan terjadi pada iPhone 6, karena iPhone 5s sudah dipastikan akan memiliki desain yang sama dengan iPhone 5.

iPhone 5S terbaru mendukung koneksi NFC dan prosesor Quad-core A7

Banyak kabar menyatakan bahwa iPhone 5s / 6 akan memiliki fitur NFC (Near Field Comunication), dimana sebelumnya perangkat Apple belum ada yang pernah menggunakan tenologi ini. Terobosan teknologi ini termasuk dalam sebagian besar smartphone Android terbaru di pasar seperti Samsung Galaxy S4. Bila memang iPhone 5s akan memiliki NFC, maka aplikasi seperti Passbook pada iOS 6 akan berjalan lebih efektif lagi, artinya kita akan dapat melakukan konfirmasi tiket nonton, tiket pesawat sampai pembayaran elektonik dengan iPhone 5s.

Prosesor yang dipakai pada iPhone 5 adalah prosesor kustom A6, prosesor ini jelas adalah dual-core. Namun apple tetap merahasiakan bagaimana meraka mengkostumisasi prosesornya sehingga berajalan dengan sangat cepat bagaikan prosesor Quad-core. Nah, pada iPhone 5s kelihatannya Apple akan meninggalkan chip A6 dan beralih ke A7 yang berkekuatan Quad-core, ataukah Apple akan membuat prosesor A7 nya kustom kembali?

Produk Apple Terlaris di lazada:

apple1

 

apple2

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage