Apple iPad Pro : Harga, Spesifikasi & Ulasan

Apple iPad Pro : Harga, Spesifikasi & Ulasan — Kabar gembira bagi para Apple fans boy! pasalnya generasi terbaru dari iPad, yatu iPad Pro sudah mulai dijual di beberapa belahan negara di dunia. Ini berarti tinggal menunggu sedikit lagi untuk tablet berukuran 12,9 inci besutan Apple ini hadir di Tanah air.

 

 

Lantas apa sih istimewanya iPad Pro? Padahal sudah banyak deret lini iPad yang pernah dibesut oleh Apple. Salah satu keistimewaanya adalah untuk pertama kalinya pada lini ini, iPad mengsusung diagonal layar yang begitu lebarnya, yakni 12,9 inci. Artinya hampir sebesar laptop Apple Macbook Air.

 

tim_cook_apple_ipad_pro_blog_lazada

 

Bukan hanya itu saja, pada beberapa kesempatan, Tim Cook selaku CEO Apple sempat menyebutkan bahwa era PC akan bisa tergantikan dengan iPad Pro Terbaru ini. Penasaran sehebat apa iPad Pro? Yuk langsung kita simak ulasannya berikut ini.

 

Spesifikasi Apple iPad Pro

Layar:

  • Display Retina
  • 12.9-inci; LED-backlit; Multi-Touch display
  • Resolusi 2732 x 2048 pada kerapatan ~264 ppi
  • Lapisan Oleophobic
  • Fully laminated; Antireflective coating; antifingerprint coating

Chip:

  • Chip A9X dengan arsitektur 64‑bit
  • Sensor gerak M9 motion co-processor

Kamera:

  • 8MP iSight camera
  • Autofocus
  • ƒ/2.4 aperture
  • Hybrid IR filter; Exposure control; Panorama (up to 43MP); Burst mode; Tap to focus; geotagging; Timer mode

Kamera depan:

  • 1.2MP
  • ƒ/2.2 aperture
  • 720p HD video recording

Video:

  • 1080p HD pada 30 fps
  • Slo-mo pada 120 fps
  • Time-lapse video dengan stabilization
  • Video image stabilization
  • 3x video zoom
  • Video geotagging

 

Review Apple iPad Pro

Apakah sebetulnya iPad Pro itu? Apakah betul seperti yang dikatakan Tim Cook bahwa iPad Pro merupakan pengganti era laptop? atau hanya sebuah tablet Apple dengan layar yang lebih besar?

Sebetulnya hal tersebut adalah tergantung anda para pengguna. Bagi sebagian orang iPad Pro tetap merupakan sebuah perangkat tablet yang digunakan dengan santai sembari menikmati berbagai konten multimedia dengan layar yang lebih besar dan memuaskan. Namun mungkin juga ada yang meanggapnya lebih serius, bahwa iPad Pro adalah sebuah laptop dengan kemampuan layar yang dapat dilepas pasang.

Secara garis besar, desain iPad Pro masih sama dengan iPad Air 2, namun dengan layar yang jauh lebih besar. Mulai dari bentuk, material, sudut-sudut semuanya sama dengan iPad Air 2.

 

Layar iPad Pro

iPad Pro memiliki layar ukuran 12.9 inci, 9.7 inci untuk ukuran layar iPad Air, dan 7.9 inci iPad mini. iPad Pro memiliki 78% ukuran layar lebih besar dibandingkan iPad edisi selanjutnya. Ukuran layar iPad Pro membantu anda lebih mudah menggunakannya, dibantu dengan resolusi layar terbesar di perangkat iOS (2732 x 2048). Ukuran pixel yang sama seperti iPad Air 2 yakni 264.48 pixel per inci. Dengan total 5,6 juta pixel, Apple menyatakan bahwa iPad Pro memiliki ukuran pixel lebih besar dibandingkan dengan Retina Macbook Pro 15 inci.

 

Desain iPad Pro

Untuk desain, iPad Pro memiliki 4 speakers. Tak hanya itu, desain keseluruhan telah ditingkatkan juga. Desain tampilan terbaru memberikan speaker pada iPad Pro frekuensi lebih besar hingga 3x lebih banyak acoustic output daripada model iPad lainnya.

 

Performa iPad Pro

iPad Pro dibekali dengan prosesor super-powered A9X, yang digadang-gadangmemiliki kecepatan dua kali lebih cepat daripada iPad Air 2 A8X.  Untuk anda yang bekerja di dunia kreatif, iPad Pro sangat kompatibel untuk pekerja video editor dan pekerja industri kreatif karena prosesornya . Selain itu, iPad Pro memiliki RAM sebesar 4GB, yakni RAM yang terbesar di iOS.

 

Konektivitas iPad Pro

iPad Pro dibekali dengan koneksi “Ultra-fast wireless” yang membantu anda tetap terkoneksi dengan internet dengan 802.11 ac Wifi dengan teknologi MIMO (support untuk LTE dan cellular network lainnya seperti DC-HSDPA, HSPA+)

Baterai iPad Pro

Apple menggadang-gadang bahwa iPad Pro memiliki daya tahan 10 jam (untuk video play dan searching) setelah di charge. Ini tentunya diatas standard rata-rata untuk tablet Apple. Apple mengatakan bahwa iPad Pro menyimpan daya secara otomatis menyesuaikan layar refresh ratetergantung pada seberapa banyak gerakan pada layar. Hal ini tidak bisa dilakukan perangkat iOS lainnya.

 

Harga & Ketersediaan iPad Pro

Seperti telah dibahas pada awal artikel, iPad Pro saat ini telah tersedia di beberapa negara diantaranya Amerika dan Inggris. Dipantau dari website resmi Apple, tablet 12,9 inci ini dapat dipesan lewat online maupun langsung menyambangi Apple Store. Tampaknya buat kita di Indonesia yang berminat masih perlu bersabar untuk iPad Pro meluncur lokal secara resmi.

Banderol harga juga telah dirilis dimulai dari $799 setara dengan 8-9 jutaan rupiah untuk varian 32GB (wi-fi only) dan untuk versi 128GB berbanderol $949 setara dengan 9,5-10 jutaan rupiah, sedangkan untuk versi wifi + cellular berbanderol $1079 atau setara dengan 10-11 jutaan rupiah. Aksesoris tablet untuk iPad juga ikut dipasarkan dengan banderol harga: The Pencil $99 dan Smart Keyboard $169.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage