Apple iPad Air (iPad 5) – Harga Review & Spesifikasi


Apple iPad Air adalah iPad 5 – Harga Review & Spesifikasi — Apple telah resmi memperkenalkan iPad 5 dengan nama iPad Airyang memiliki desain lebih mungil, tipis dan prosesor A7.

ipad air lazada indonesia

Tablet iPad generasi ke-lima dari Apple ini masih memiliki luas layar yang sama yakni 9.7″, meski begitu iPad Air memiliki tinggi dan lebar bodi yang telah dipangkas beberapa mili sehingga desainnya terlihat lebih mungil. Menariknya hal ini tidak membuat kapasitas baterai iPad Air menurun dibandingkan dengan predesesornya. Mari kita simak fitur dan spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Desain & Ukuran – Apple iPad Air

  • Dimensi: 200 x 134.7 x 7.5 mm
  • Bobot: 331 g / 341 g (Wi-Fi + Cellular)

Dibandingkan dengan pendahulunya (iPad 4), Apple iPad Air ini berselisih bobot sampai dengan 193 gram! Tidak hanya bobotnya, bezel atas dan bawah layar yang dianggap terlalu lebar pun kini ikut dipangkas sampai dengan 20 persen, hingga iPad kini lebih lebih bersahabat untuk tangan yang mungil — tanpa harus mengorbankan lebar layarnya. Pada video iPad Air, Apple menyatakan: “When you hold it, it will be a dramatically different experience.”

Layar – Apple iPad Air

  • Tipe Layar: LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Piksel: 1536 x 2048 pixel, 9.7 inci
  • Kerapatan piksel: ~264 ppi
  • Fitur Layar: Multitouch, Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating

Tidak ada kejutan besar dari segi layarnya. Apple iPad Air masih dibekali layar dengan spesifikasi yang sama persis dengan iPad 4 yaitu layar dengan luas 9.7″ dengan resolusi 1536 x 2048 pixel berteknologi retina serta kerapatan piksel 264 ppi. Layar iPad Air ini sudah Full HD sehingga kita dapat menikmati video, game atau sekedar browsing dengan pengalaman berdefinisi tinggi.

CPU & GPU – Apple iPad Air

  • OS: iOS 7.0.2
  • Prosesor: Apple A7
  • CPU: Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • GPU: PowerVR G6430 (quad-core graphics)

Dari segi jeroan mesin, iPad Air mengalami peningkatan yang lumayan menarik. iPad Air kini dilengkapi dengan prosesor 64-bit A7 dan co-prosesor M7, dimana rangkaian ini juga dipakai pada iPhone 5s. iPad Air menawarkan performa mesin 8 kali lebih baik dan performa grafis sampai dengan 72 kali lebih baik dibandingkan dengan iPad 4. Bahkan kini iPad Air memiliki kecepatan data sampai 2 kali lebih cepat, berkat teknologi MIMO Wi-Fi 802.11n.

Kamera – Apple iPad Air

  • Kamera Utama: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus
  • Fitur: Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video: 1080p@30fps, video stabilization
  • Kamera Depan: 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular

Sama seperti layarnya, kamera pada iPad Air tidak mengalami perubahan, namun spesifikasi kamera ini juga sudah memuaskan menginngat pada OS 7 fitur kamera iPad Air sudah cukup lengkap.

Tanggal Rilis & Harga – Apple iPad Air

Meski telah diumumkan secara resmi namun kita masih harus menunggunya untuk mulai tersedia di toko. Apple telah mengkonfirmasi bahwa iPad Air akan mulai tersedia pada 1 November 2013 ini. Untuk kita di Indonesia harap bersabar saja. Untuk harganya, Apple juga mengumumkan secara resmi bahwa harga iPad Air ialah  £479, £559 dan £639 untuk kapasitas 32GB, 64GB dan 128GB. Adapun harga untuk versi selular+wifi ialah berkisar di £579 – £659 atau 8-10 juta rupiah.

Produk Apple Terlaris di lazada:

apple1

 

apple2

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage