Apple iPad Air 2 Lebih Tipis dan Cepat (Review Spek & Harga)

Apple iPad Air 2 Lebih Tipis dan Lebih Cepat (Review Spek, Harga) —  Akhirnya update yang telah ditunggu-tunggu tiba, iPad Air 2 kini bisa dibilang nyaris sempurna bagi penanti tablet besutan Apple ini. Hadir dengan bodi lebih tipis, prosesor lebih cepat, pilihan warna Gold, dan last but not least Fingerprint ID – teknologi pengenal sidik jari yang diadopsi dari iPhone 5S dan iPhone 6 terbaru.

Apple iPad Air 2 memiliki ketebalan hanya 6.1mm yang membuatnya saat ini sebagai tablet tertipis di dunia. Selain itu iPad Air 2 juga hadir dengan pilihan warna Gold layaknya iPhone generasi terbaru. Ga percaya? Berikut ini video teaser yang diunggah pada akun resmi youtube Apple.

Tidak sampai pada kecantikan fisik, iPad Air 2 dipersenjatau dengan chipset Apple A8X yang secara khusus dirancang untuk jejeran iPad. Apple mengklaim CPU ini 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya, sementara GPU 2.5x lebih cepat dibanding chipset A7.

Layar yang dipakai pada iPad Air pertama dinilai masih layak digunakan di iPad Air 2 sehingga tidak ada perubahan pada sektor layarnya, yakni 9.7 inci, 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan ~264 ppi . Namun kini layar iPad Air 2 dilengkapi pula dengan anti-reflective coating yang bakalan ngurangin tingkat refleksi cahaya dilayar sampai dengan 56%.

ipad air 2 lazada indonesia

iPad Air 2 dilengkapi dengan kamera 8MP F/2.4 yang dapat merekam video 1080p. Berkat iOS yang sudah versi 8, iPad Air 2 juga bisa mengambil video time-lapse dan video slowmotion pada 120 fps. Tersedia pula mic kedua untuk perekaman video, sebagai perbandingan, bahkan iPhone 6 saja belum memiliki mic kedua ini. Kamera depannya juga mengalami update dengan sensor baru dan fitur face detection dan HDR video yang lebih baik.

Sektor konektivitas iPad Air 2 juga lebih baik yakni men-support 802.11ac, MIMO antenna yang dapat menangkap sinyal berkecepatan sampai dengan 866Mbps. Baterai yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya yakni baterai Li-Po 8600 mAh. iPad Air tersedia dalam 3 warna yaitu Silver, Space Gray dan Gold.

ipad air 2 lazada indonesia2

Berapa harganya? iPad Air 2 telah diumumkan akan dijual dengan harga yang sama dengan iPad sebelumnya yaitu $499 untuk versi 16GB ( kocek exharga ini dengan kontrak pastinya). Versi 32GB dan 64GB pada harga $599. Untuk versi LTE Anda bakalan mengeluarkan kocek extra lagi yakni $130.

Diluar, Pre-order akan dimulai pada 17 Oktober 2014, dan mulai didistribusikan minggu depan ke US, Australia, Austria, Belgia, Bulgaria, Kanada, China (Wi-Fi models only), Czech Republic, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Islandia, Irlandia, Itali, Jepang, Liechtenstein, Luxembourg, Makau (Wi-Fi models only), Netherlands, New Zealand, Norway, Poland, Portugal, Romania, Singapore, Slovakia, Spain, Sweden, Switzerland dan UK. Sayangnya kita di Indonesia masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa mendapatkannya.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage