Apple CarPlay – Memadukan iPhone Dengan Mobil Anda

apple car play lazada indonesia

Apple CarPlay – Memadukan iPhone Dengan Mobil Anda — Apple mengumumkan produk terbarunya, CarPlay. CarPlay adalah sebuah teknologi yang membuat Anda dapat menikmati semua pengalaman terbaik di iPhone langsung pada layar di dashboard mobil Anda. Bayangkan, nantinya Anda akan dengan mudah mengakses telepon, memilih musik, membaca pesan dan bahkan menavigasi perjalanan Anda dengan Maps.

Apple CarPlay merupakan sebuah perangkat seperti radio tape pada mobil namun ia bekerja dengan cara menyambungkannya ke iPhone Anda dengan ligthning konektor, sehingga iPhone Anda akan sambil terisi dayanya. Setelah tersambung, Anda bisa melakukan panggilan telepon dan juga menerima telepon masuk, bahkan pada layarnya akan tampil pula kekuatan sinyal pada iPhone Anda.

 

apple-carplay-blog-lazada-indonesia

 

CarPlay juga terintegerasi dengan Siri yang tentunya bisa digunakan untuk memerintah CarPlay untuk melakukan apapun termasuk menuliskan pesan text. Anda tersesat dalam perjalanan? Aplikasi Maps dapat juga dinikmati langsung pada layar CarPlay dan memandu Anda turn-by-turn. UI aplikasi musik khas iOS juga dapat dinikmati maksimal dengan carplay, semua lagun pada iPhone anda akan tampil dengan indah dan dapat diputar pada speaker mobil Anda.

 

Sayangnya sampai saat ini Apple CarPlay belum dikabarkan untuk dijual secara terpisah. Pada Geneva Internasional Motor Show, Carplay akan hadir sebagai perangkat Audio pada mobil mewah seperti Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo — ketiga-nya menjadi mobil pertama yang akan memiliki CarPlay sebagai pusat navigasi.

 

 

azazaz

 

Namun bukan berarti Carplay hanya hadir pada tiga mobil tersebut selamanya, pada website resminya, Apple membeberkan banyak merek mobil yang akan punya CarPlay, diantaranya BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki dan Toyota Motor Corp.

 

jdxdjd

Selain aplikasi Music, Phone, Maps dan aplikasi standar lainnya, CarPlay juga akan kompatibel dengan third-party apps seperti: Beats, iHeartsRadio, Spotify, Sticher, dan lain-lain.Apakah kita harus beli mobil dulu untuk bisa menikmari CarPlay atau CarPlay akan dijual terpisah? Mari kita nanti bersama kehadirannya.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage