Aplikasi Microsoft Office Mobile Hadir iOS & Android

Aplikasi Microsoft Office Mobile — Salah satu paket aplikasi andalan Microsoft yakni Microsoft Office, telah hadir untuk platform iOS dan Android. Jika sebelumnya Microsoft Word atau Excel hanya bisa dinikmati oleh pegguna gadget dengan OS windows mobile, kini pemilik gadget Apple (iPhone, iPad, iPod) dan smartphne Android bisa mengunduh Office secara gratis pada masing-masing pusat aplikasi, Appstore (iOS) dan Playstore (Android).

officeios

Aplikasi Microsoft Office lintas platform ini hadir di iOS dan Android dengan nama Microsoft Office Mobile. Didalam paketnya terdapat 3 aplikasi yang terdiri dari Microsoft Word untuk mengolah kata, Microsoft Excel untuk mengolah angka/data dan Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi.

Selain mempermudah Anda dalam membuat, mengedit atau hanya membaca dokumen, Microsoft Office Mobile juga sudah menggunakan teknologi OneDrive (cloud storage) –penyimpanan data di “awan”. Hal ini memberikan banyak keuntungan bagi pengguna pasalnya, selain tidak memakan kapasitas internal gadget Anda, data yang telah kita simpan pada OneDrive ini dapat dibuka pada komputer atau bahkan gadget mobile lain melalui akun Microsoft yang sama.

Namun aplikasi Microsoft Office Mobile memiliki layanan sedikit berbeda pada iPad, aplikasi ini tetap dapat diunduh gratis pada App Store namun layanan didalamnya terbatas. Pengguna iPad hanya bisa menggunakan office untuk membaca dan mempresentasikan dokumen saja. Sedangkan bagi pengguna yang ingin membuat atau mengedit dokumen, pengguna iPad mesti lebih dulu berlangganan Office 365 seharga $99.99 pertahun atau setara dengan 1 jutaan rupiah pertahun.

microsoft-office-iphone-140613

Seperti yang dikutip dari Liliputing (27/03/2014), aplikasi Microsoft Office ini merupakan senjata Microsoft untuk bersaing dengan aplikasi serupa di Android dan iOS, seperti Google Docs dan Apple iWork. Sayangnya, aplikasi Microsoft Office ini belum tersedia untuk tablet Android. Sayangnya sampai saat ini Microsoft Office Mobile belum tersedia untuk tablet Android. Belum download? Cek App Store kamu skerang

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage