Aplikasi Menarik Untuk Para Pelajar di Hari Pendidikan Nasional

Menyambut Hari Pendidikan Nasional , kali ini LAZADA akan membahas mengenai berbagai aplikasi yang umumnya terdapat di android market ataupun application store yang dapat memudahkan para pelajar sehari-hari , hey bukan berarti pelajar hanyalah anak-anak usia sekolah , tentu banyak diantara Anda yang juga sedang menempuh pendidikan lanjutan seperti S1 extension ataupun S2 di kala Anda bekerja , beberapa aplikasi berikut mungkin akan memudahkan Anda :

1. Dropbox

Ide Dropbox berawal dari sang pendiri Drew Houston setelah USB Drive miliknya beberapa kali tertinggal ketika ia menjadi murid di MIT,hingga dia membuat Dropbox sebuah layanan penyedia data berbasis web yang menawarkan akun gratis dengan kapasitas 2 Gb dan akun berbayar dengan kapasitas sebesar 50 & 100 GB. Dropbox akan sangat berguna sekali untuk Anda dengan mobilitas tinggi dan perlu untuk membuka file dimanapun Anda berada tanpa perlu membawa flashdisk ataupun laptop Anda , sehingga saat Dosen Anda tiba-tiba mengajak konsultasi dan Anda sedang tidak membawa laptop cukup membuka folder Dropbox Anda dan masalah selesai .
pre

2. Skype

Sulit untuk menyatukan jadwal kerja kelompok karena kesibukan masing-masing ? Kini dengan skype tidak ada lagi alasan untuk Anda atau teman Anda mangkir dari jadwal kerja kelompok ,Anda bisa chatting secara berkelompok , saling berkirim file hingga melakukan konferensi video dengan mudah ,tentunya koneksi internet Anda harus berkualitas baik untuk menjalankan aplikasi ini secara maksimal.Skype juga termasuk aplikasi yang murah hati , karena Anda bisa menggunakannya di operation system berbasis IOS maupun Android .

3. Good Reader

GoodReader tergolong aplikasi PDF reader yang dapat Anda temukan di iPad , Iphone dan iPod touch , yang menjadi fenomenal dari GoodReader adalah sempat menduduki penjualan aplikasi terbanyak untuk iPad version di USA , Goodreader dapat menolong anda membaca apapun secara virtual dimana salah dan kapan saja baik itu buku, jurnal , peta , gambar dan lainnya. kelebihan lainnya yang berguna bagi Pelajar adalah GoodReader memberi sensasi yang sama dengan momen Anda membaca buku biasa , anda bisa membubuhkan stabilo untuk bagian yang Anda anggap penting dan juga memberikan notes tertentu.

4. Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia – Bahasa Inggris

Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi yang menawarkan terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya baik di Android Market ataupun di Application Store , baik yang gratis maupun berbayar. Tentu saja bagi para pelajar ini adalah kebutuhan utama disaat mereka menerima literatur berbahasa inggris yang wajib dibaca lalu dibuat summary ! bayangkan apabila Anda tidak terlalu jago berbahasa inggris dan harus menghadapi hal ini 10 tahun yang lalu ,,, mungkin kamus tebal akan menjadi bantal Anda di saat tidur 🙂

5. To Do List Application

Anda pastinya tidak ingin melewatkan tugas yang diberikan oleh Dosen anda hanya karena lupa dan beresiko tidak lulus untuk subjek tertentu , aplikasi To Do List akan menjadi reminder apa yang harus Anda selesaikan hari ini ataupun mana yang harus menjadi prioritas Anda. Jenis aplikasi ini juga termasuk yang beredar banyak di Market dan menyenangkan sekali banyak yang gratis ! Anda dapat menggunakan Taskos , Any.Do ,Evernote , Do it(Tomorrow) dan masih banyak lagi.
Segera download salah satunya di gadget Anda

Tentu saja masih ada ratusan aplikasi menarik lainnya yang dapat menolong para pelajar dalam aktivitasnya sehari-hari , Apabila Anda belum memiliki gadget berbasis Android , IOS ataupun Laptop untuk melakukannya mengapa Anda tidak meluangkan waktu sejenak mengecek apa yang LAZADA tawarkan.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage