Android M Versi 6.0 Bernama Resmi Marshmallow

Android M adalah Versi 6.0 Bernama Marshmallow — Google akhirnya merilis nama resmi Android versi 6.0 (Android M) dengan nama Android Marshmallow. Bukan hanya codename, beberapa keunggulan terbaru penerus sistem operasi Android Lollipop ini juga diketahui seperti dukungan sensor sidik jari, RAM manager, app drawer baru dan banyak lagi.

 

 


 

Nama Android 6.0 ini terungkap pertamakali melalui akun twitter Vice President of Engineering Android, Dave Burke. Seperti dapat kita lihat diatas, Dave Burke menggunggah foto patung Android terbaru didepan kantor Google dan robot hijau itu terlihat membawa sebuah marshmallow raksasa, kicauan tersebut juga bertuliskan “Marshmallow!!!”

 

Bersamaan dengan nama yang telah diresmikan, Google juga merilis SDK dari versi terakhir dari Android 6.0 yang dapat dibuka pada perangkat Nexus. Google pada postingan blog mereka juga menyebutkan bahwa versi Android 6.0 Marshmallow bakal tersedia untuk khalayak pada musim gugur atau bulan Oktober atau November mendatang. Tepatnya Google mengatakan pada Blog Post mereka:

 

“Remember that when Android 6.0 Marshmallow launches to the public later this fall, you’ll need to manually re-flash your device to a factory image to continue to receive consumer OTA updates for your Nexus device.”

 

Lebih detail, Pembaruan Android 6.0 Marshmallow meliputi app permision yang lebih sederhana, platform Google Android Pay Wallet baru, dukungan USB Type-C, dam perubahan visual user interface yang signifikan dari Android 5.0 Lollipop.

 

android-marshmallow-update-970-80

 

Lebih jauh lagi mengenai perangkat Android 6.0, dipercaya Google kini sedang mengembangkan dua smartphone Nexus terbaru yang akan membawa Android Marshmallow yakni Huawei dan kelanjutan LG Nexus 5. Kedua Smartphone ini nantinya bakal memiliki sensor sidik jari.

 

Bagi Anda yang ingin mencari tahu lebih jauh mengenai Android 6.0 Marshmallow ini atau mencoba mengunduhnya silahkan tengok link berikut ini http://developer.android.com/preview/download.html

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage