Android KitKat – Fakta Menarik Dibalik Penamaan Android 4.4

Android KitKat – Fakta Menarik Dibalik Penamaan Android 4.4 — Bukan hal yang baru bila Google selalu menamakan sistem operasi besutannya (Android) dengan nama makanan. Menariknya Android terbaru (versi 4.4) dinamakan sebagai “Android KitKat”, yang kita tahu bersama “KitKat” merupakan merek cokelat batangan yang telah popular sejak lama.

patung Android kitkat lazada indonesia

Patung Robot “Android 4.4 KitKat” di Kantor Android

Pertanyaan yang tersisa adalah, Adakah kisah dibalik pemilihan nama yang unik tersebut? Ternyata memang beberapa fakta mengenai hal ini sangat menarik untuk diketahui. Mari kita simak bersama 🙂

[button size=medium style=less_round color=gray align=none url=http://www.lazada.co.id/beli-promo-handphone-tablet/?sort=priceasc&dir=asc&utm_source=officialblog&utm_medium=blog&utm_campaign=blogging]Kategori Smartphone & Tablet Android di Lazada.co.id Klik Disini[/button]

Mengganti Key Lime Pie Menjadi KitKat

KitaKat bukanlah nama yang pertamakali dipilih oleh Google untuk menjadi penerus Android Jelly Bean (v 4.3). Sebelumnya Google telah berencana menamakan OS Android terbaru ini dengan nama: “Android Key Lime Pie”.  Namun seiring waktu berjalan, perusahaan ini memutuskan untuk meninggalkan nama Key Lime Pie , yaitu setelah menyadari bawah sangat sedikit orang yang mengetahui rasa dari kue Key Lime Pie ini, seperti yang dinyatakan pihak Android pada BBC:

“very few people actually know the taste of a key lime pie,”

director of Android partnerships John Lagerling.

 

KitKat Cemilan Karyawan Android

Mengapa beralih menjadi KitKat? ternyata alasannya cukup sederhana, bahwa perusahaan menyadari bahwa KitKat merupakan makanan favorit karwayan di kantor Android. Seperti dijelaskan oleh Google’s marketing director for Android:

“We couldn’t imagine a better name for our Android K release than the tasty chocolate that’s been a favorite among the team since the early days of Android,”

Google’s marketing director for Android Marc Vanlerberghe, 

 

Kerjasama Gratis Antara Google & Nestle

Banyak kesimpulan yang terjadi menyatakan bahwa penamaan ini hanyalah kesepakatan bisnis biasa yang melibatkan uaang didalamnya. Namun sesungguhnya pemakaian merek cokelat KitKat pada OS Android merupakan kerjasama gratis atar kedua belah pihak. Seperti yang kembali dinyatakan oleh John Legerling:

“This is not a money-changing-hands kind of deal,”

John Lagerling, director of Android global partnerships, told the BBC.

 

KitKat Kompatibel Untuk Semua Android

Android 4.4 KitKat yang merupakan pengganti Android 5.0 Key Lime Pie ini diprediksikan akan kompatibel untuk dapat dipakai pada smartphone Android mulai dari kelas high-end hingga low-end. Hal ini menyeruak karena rumor yang beredar sebelumnya bahwa Key Lime Pie akan dapat dipakai pada smartphone/tablet dengan RAM berkapasitas mulai 512MB (low-end).

 

Webste KitKat Terbaru

Capture

Kerjasama antar dua perusahaan ini juga menghasilkan satu buah website KitKat yang kini diperbaharui dengan gaya yang sangat unik. penasaran silahkan cek website ini: http://www.kitkat.com/

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage