Andi dan Lenovo A6000

Artikel ini disubmit oleh: Putu Reza Pada 17 Maret 2015

Andi dan Lenovo A6000 — Alkisah suatu sore di sebuah perusahaan jasa ternama di Jakarta, ada seorang karyawan yang suka banget sama teknologi dan gadget. Namanya Andi, seorang first jobber yang baru saja mulai kerja sekitar 2 bulan. Tidak ada hari buat Andi tanpa update tentang hal-hal berbau gadget, khususnya smartphone dan tablet.

Sore hari biasanya jadi waktu Andi dan para rekan kerja untuk bersantai di sebuah kedai kopi di kantor, tapi hari itu sedikit berbeda. Andi tampak sibuk dengan desktop pc di kubikelnya. Namun bukan perkara pekerjaan yang membuatnya tidak beranjak untuk  menghirup harumnya kopir seperti biasa. Ternyata Andi sedang sibuk mencari sebuah smartphone Android baru. Maklum saja hp kesayangannya baru rusak berat setelah jatuh ke perlintasan KA karena tersenggol ibu-ibu yang berebut masuk commuter line. Namun karena penghasilan Andi masih sangat minim, maka ia pun hanya membatasi dana tidak lebih dari Rp 2 juta saja untuk mendapatkan penggantinya.

Pada saat itu lah muncul Lenovo A6000 di kolom pencarian dan Andi langsung tertarik. Gimana nggak tertarik, dari tampilan luarnya saja Lenovo a6000 berwarna hitam yang dilihat Andi kelihatan begitu keren. Hal tersebut makin ok karena ponsel Android tersebut sudah mendukung konektivitas 4G yang jelas akan sangat kerasa manfaatnya di masa mendatang. Layarnya juga sudah resolusi HD 720p, pas buat nonton video dengan kualitas yang baik. Apa lagi jika nanti didukung teknologi 4G yang ok, kenyamanan streaming tentunya bakal makin bertambah.

Hardware yang dihuni Snapdragon 410 berkomputasi 64 bit dengan quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, plus GPU adreno 306 udah ok banget untuk berbagai macam aktivitas. Browsing, chatting, atau akses socmed tentunya gak bakal jadi kendala buat Andi yang memang eksis di dunia maya. Kapasitas penyimpanan internalnya memang kecil, hanya 8GB aja. Tapi karena ada slot micro SD up to 32GB, mau nyimpan data apa saja jadi tenang.

Buat foto-foto Lenovo A6000 juga keliatan ok dengan kamera resolusi 8MP-nya. Karena Andi juga hobi selfie dan video call via skype sama pacarnya, jadi adanya kamera depan beresolusi 2MP bikin Lenovo a6000 makin menarik buat Andi miliki. Baterainya yang punya kapasitas 2.300 mAh juga keliatan sudah cukup buat bikin hp tersebut nyala seharian tanpa harus repot mikirin low batt di tengah jalan.

 

Kebetulan banget saat itu Lenovo A6000 sudah mulai dijual di lazada.co.id yang juga merupakan situs  favorit Andi buat belanja online. Tanpa mikir panjang lagi, akhirnya Andi pun memesan satu unit A6000 dan menjadikannya ponsel baru di tahun 2015.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage