Affiliate Lazada Kini Semakin Keren

Lazada Affiliate Baru

Kabar gembira untuk publisher dan blogger yang sudah bergabung dengan Lazada Affiliate. Kenapa kabar gembira? Karena Lazada Indonesia kini telah mengadopsi platform affiliate baru dengan sistem tracking yang handal dan terpercaya.

Jika sebelumnya banyak publisher yang merasa bingung dengan platform lama yang menggunakan last click attribution, kini keraguan tersebut bisa tereliminasi. Dengan platform baru yakni HasOffers, Lazada Indonesia menerapkan sistem atribusi post click yang tentu saja semakain memaksimalkan komisi yang didapat oleh publisher. Transaksi yang ditolak karena not-last-click pun tentunya sudah tak ada lagi.

Selain komisi yang lebih maksimal, keuntungan lain adalah periode verifikasi transaksi semakin singkat. Jika sebelumnya ada proses verifikasi last click, kini proses tersebut dihapuskan. Praktis, dari proses transaksi terjadi Lazada menunggu satu bulan untuk memeriksa apakah transaksi tersebut valid atau dengan kata lain konsumen tidak melakukan pembatalan atau refund.

Untuk platform baru ini Lazada menggunakan empat status dari transaksi yang dihasilkan oleh publisher:

  • Pending transactions: Merefer kepada transaksi yang publisher hasilkan (report konversi akan muncul sekitar satu jam setelah terjadi konversi)
  • Approved transactions: Merefer ke transaksi yang sudah terverifikasi oleh Lazada sebagai transaksi non-cancelled dari customer
  • Rejected transactions: Merefer ke transaksi yang tidak akan dibayarkan komisinya karena customer cancellation, refund dan/atau fraud (atau kombinasi dari kondisi di atas)
  • Paid transactions: status setelah “approved transaction” dimana Lazada sudah mengeluarkan invoice atas affiliate dan sedang dalam proses pembayaran. Affiliate akan menerima komisi dari Paid transaction dalam waktu 30 hari.

Satu lagi fitur menarik yang dihadirkan dalam affiliate Lazada yakni Ad Groups. Fitur baru ini merupakan fitur rotating banner dimana beberapa banner dikelompokkan dalam satu grup dan ditampilkan secara bergantian. Visitor akan disuguhi banner yang dinamis sehingga tidak bosan dengan banner statis yang itu-itu saja. Selain bisa berotasi, banner yang ada dalam grup juga memiliki fitur optimisasi. Banner yang memiliki konversi lebih baik bakal sering ditampilkan oleh algoritma sistem sehingga menghasilkan klik dan komisi yang lebih optimal.

Jadi tunggu apalagi, buat kalian yang punya website atau blog keren dengan jumlah pengunjung yang banyak. Tak ada salahnya untuk bergabung dengan Affiliate Lazada, buat yang belum mendaftar di platform yang baru silakan klik di http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/

About the Author


PROMOTION

homepage