Ada Apa Dengan Diskon?

Artikel ini disubmit oleh: Erni Prihandayani Pada 27 Nopember 2014

Ada Apa Dengan Diskon? — Bagaimana reaksi kamu saat melihat tulisan “sale” atau “diskon” atau “buy one get one” di sebuah toko offline maupun online??? Pasti secara tidak sadar kamu langsung kepo masuk ke dalam toko tersebut. Yups, hampir semua orang terutama wanita, selalu tergiur dengan iming-iming diskon. Bahkan mungkin kamu seringkali merasa sulit untuk berhenti berbelanja saat banyaknya toko yang menawarkan barang dengan diskon besar-besaran.

70-percent-off

namun meskipun banyak barang yang ditawarkan dengan harga diskon yang cukup menggiurkan, tetap saja kamu harus bijak dan cerdas dalam berbelanja. lalu bagaimana cara untuk menahan diri agar tidak “kalap” berbelanja saat serbuan diskon gila – gilaan. simak tipsnya di bawah ini yuk !!!

BATASI BUDGET

Ketika kita melihat tulisan “SALE” dengan potongan lebih dari setengah harga terkadang membuat kita kalap saat berbelanja. Dan tanpa disadari terkadang kita mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membayar belanjaan tersebut. Untuk itu, kamu harus membatasi bubget kamu khusus untuk berbelanja barang diskon, agar nafsu berbelanja kamu bisa lebih terkontrol. pastikan kamu bisa berhenti belanja saat budget kamu sudah habis terpakai. Jangan tergoda lagi!!! 

MELAKUKAN SURVEI

Sebelum pergi ke pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon besar-besaran atau berbelanja di online shop yang lagi ngadain promo, lakukanlah survei terlebih dahulu terkait dengan barang-barang seperti apa yang akan kamu beli. pilihlah barang-barang tersebut, dan pastikan terpakai dan bermanfaat. Dengan demikian, akan membantu kamu untuk mengontrol nafsu untuk berbelanja barang-barang yang tidak diperlukan 😀

TELITI SAAT MEMILIH BARANG 

sebelum memutuskan untuk membeli barang ada baiknya kamu memeriksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada cacat produk atau tidak, karena saat menurunkan harga produk atau memberikan diskon, tidak sedikit produsen yang mencampurkan barang – barang yang masih dalam kondisi bagus denga barang yang sudah rusak. momen diskon ini terkadang juga mereka jadikan sebagai salah satu cara untuk menjual habis stok lama ataupun barang – barang yang sudah mulai rusak tersebut.

oleh karena itu, kamu harus teliti saat memilih barang diskon yang akan dibeli. periksalah semua bagian dan pastikan tidak ada satu bagian pun yang rusak atau lecet, jika kamu tetap ingin membeli barang yang sudah reject atau cacat tersebut maka kamu harus mempertimbangkan apakah cacat barang tersebut sebanding dengan harga diskon yang diberikan. jika harga barang reject tersebut tidak berbeda jauh dengan harga barang dengan kondisi yang baik, sebaiknya kamu urungkan niat untuk membelinya.

HARGA

Setiap akhir tahun biasanya semua pusat perbelanjaan berlomba – lomba menarik pembeli dengan memberikan diskon besar – besaran. persaingan beberapa pusat perbelanjaan untuk memberikan harga terbaik ini harus kamu manfaatkan untuk memilih mana yang menjual barang dengan harga termurah. namun tidak sedikit pila toko – toko yang sudah menaikkan harga terlebih dahulu sebelum memberikan diskon. untuk itu kamu harus pintar -pintar mencari tahu harga sebuah produk yang sama pada beberapa toko. pilihlah toko yang memberi potongan harga terbanyak. hal ini bertujuan agar kamu tidak mudah tertipu dengan harga yang ditawarkan oleh salah satu toko. setidaknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran harga dipasaran barang yang ingin kamu beli.

PELUANG BISNIS

 Nah, tips yang satu ini wajib di baca buat yang berjiwa bisnis 😀

Bagi para pebisnis, mungkin ini adalah salah satu cara untuk berbisnis. karena tidak semua orang memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja saat diskon besar – besaran. Nah, kamu harus melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis. kamu bisa membeli barang -barang diskon ini dan kemudian menjual kembali dengan harga normal atau sedikit lebih murah dari harga normal, bisa secara online maupun offline. pasti akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya, apalagi jika kamu bisa menawarkan harga yang miring atau lebih murah dari harga norman untuk barang – barang branded. 

Selalu jadi pembeli cerdas dan bersikap bijak dalam berbelanja yah !!! jangan terburu -buru untuk membeli suatu barang walaupun barang tersebut diberi label diskon, karena bisa saja harga barang tersebut sudah dinaikkan terlebih dahulu sebelum didiskon. Alhasil, kamu hanya akan tertipu dengan iming – iming diskon tersebut. oleh karena itu, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu berapa kisaran harga barang diskon yang ingin kamu beli.

Nah, bagi kamu yang takut tertipu dengan iming -iming diskon, belanja di LAZADA aja!!!

berbagai produk dari ribuan kategori tersedia di LAZADA, tentunya dengan harga yang lebih murah dan harga bersaing dari ribuan online shop terpercaya se-indonesia, Nggak percaya??? buktikan sendiri dengan cek lazada.co.id sekarang juga !!! 😀

stamp-Blog-Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage