Acer Liquid Z3 Review Harga & Spesifikasi Lengkap


Acer Liquid Z3 Review Harga & Spesifikasi — Acer luncurkan hp android terbarunya Acer Liquid Z3. Kabarnya ponsel kelas entry-level ini akan mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.199.000. Android terbaru ini memiliki desain yang cantik seperti terlihat pada foto dibawah. Apa saja kemampuan terbaru yang ditawarkan Acer Liquid Z3 ini? Mari kita simak bersama review dan spesifikasinya.

Acer-Liquid-Z3-lazada-indonesia-gsmarena

Sumber Foto: GSMarena


Desain & Ukuran

acer-liquid-z3-lzada indonesia gsm arena

sumber: Google Image


Meski terlihat tebal namun desain keseluruhan Acer Liquid Z3 kelihatan sangat menarik. Tiga buah tombol kapasitif pada bagian depan menambah kesan minimalis yang dimilikinya. Ukurannya yang mungil membuat tombol volume dan keylock mudah dijangkau dengan satu tangan saja, tentunya bentuk mungil ini juga membuatnya nyaman untuk disimpan di kantong celana atau baju Anda.


Layar

Layar Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixel, 3.5-inci, kerapatan ~165 ppi
Multitouch Tersedia

acer-liquid-z3-lzada indonesia-2

sumber: Google Image

Sebagai ponsel entry-level kita harus cukup puas spesifikasi layar yang dimiliki Acer Liquid Z3. Luas layar yang hanya 3.5 inci dan resolusi 320 x 480 tidak buruk untuk kebutuhan texting namun jangan dibandingkan dengan ponsel seharga 5 jutaan rupiah, tentunya kelasnya berbeda ya 🙂


CPU, GPU & Fitur

Fitur OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6572
CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Radio Stereo FM radio
GPS Yes, with A-GPS support

acer-liquid-z3-lzada indonesia-3

sumber: Google Image

acer-liquid-z3-lzada indonesia-4

sumber: Google Image

Mesin yang digunakan juga cukup baik, yaitu Dual-Core berkecepatan 1 GHz Cortex-A7 dan dilengkapi dengan kratu grafis Mali-400. Selain itu fitur tambahannya juga menarik, Liquid Z3 dilengkapi dengan Radio FM untuk mendengarkan radio dimana saja tanpa menghabiskan kuota internet Anda dan GPS sehingga fitur seperti google maps dan geo tagging lainnya bisa berjalan pada ponsel ini.


Memory & Data

Kapasitas Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM

Acer-Liquid-Z3-lazada-indonesia

DATA GPRS YA
EDGE YA
Speed HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth YA, v3.0 with A2DP, EDR
USB YA, microUSB v2.0

Tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas, meski memori internalnya 4GB namun ponsel ini punya slot MicroSD yang dapat Anda gunakan untuk menambah memori internal sampai 32 GB, menyimpan file gambar, video dan musik dalam jumlah besar tidak menjadi masalah. Koneksi data juga lengkap, Anda dapat bertukar data dengan bluetooth atau USB. Meskipun koneksinya belum 3G berkat Wi Fi Anda dapat terhubung ke hotspot yang tersedia dan internetan dengan kecepatan penuh!


Kamera

Kamera Kamera Utama 3.15 MP, 2048×1536 pixel
Fitur Geo-tagging
Video YA
Kamera Depan No

Acer-Liquid-Z3-Pic10


Anda dapat mengabadikan momen-momen bahagia dengan ponsel ini. Kamera 3 MP tersemat pada ponsel ini, sayangnya tidak ada Flash sehingga pengambilan gambar pada ruangan gelap tidak memungkinkan.

Baterai & Jaringan

Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100
SIM Optional Dual SIM
Kapasitas Baterai Li-Ion 1500 mAh battery

Mengingat laku kerasnya hp Android merk Acer di Indonesia, tampaknya tidak lama lagi kita sudah bisa melihatnya dipasaran. Untuk ketersediaan Acer Liquid Z3 silahkan cek selalu disini: http://www.lazada.co.id/acer/

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage