Acer Iconia A1-810: Tablet Android Murah Terbaru Pesaing Apple iPad Mini

Acer Iconia A1-810: Tablet Android Murah Pesaing Apple iPad Mini — Acer kembali merilis tablet android murah yaitu Acer Iconia A1-810. Bukan kali pertama bagi Acer merilis tablet Acer berbasis android, sebelumnya Acer berhasil meraih pasar tablet murah dengan merilis Acer Iconia B1-A71. Seperti mengalami revolusi, tablet terbaru Acer Iconia A1-810 ini memiliki desain, performa, dan harga yang jauh lebih fantastis dibandingkan pedahulunya. Harga yang ditawarkan diberbagai situs online berada dikisaran Rp. 2.500.000. Artinya tablet ini masih termasuk tablet murah dengan harga 2 jutaan.

Tablet android murah terbaru, Acer Iconia A1-810 ini digadang-gadang hadir untuk menyaingi Apple iPad Mini, seperti kita telah kita ketahui bersama, iPad Mini sedikit mengalami pendapat-pendapat negatif di media internet, seperti layarnya belum retina, prosesornya tergolong kuno, harga yang terlalu tinggi dan lain-lain.

Karena itu untuk Anda yang akan membeli iPad Mini mungkin dapat mempertimbangkan Acer Iconia A1-810 ini untuk menjadi pilihan alternatif. Namun, bagaimana detail performa spesifikasi review dari Acer Iconia A1-810 ini? mari kita ulik bersama.

Layar & Desain Acer Iconia A1 Mirip iPad Mini

Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 768 x 1024 piksel, 7.9 inci (~162 ppi kerapatan piksel)
Multitouch Ya

Acer Iconia A1-810 memiliki luas penampang layar sebasar 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel ditambah denga teknologi In-Plane Switch dan aspek rasio 4:3, spesifikasi besar layar dan aspek rasio yang dimiliki ini persis seperti yang dimiliki oleh iPad Mini.

tablet android murah terbaru acer-iconia-a1-810 lazada indonesia
Bukan hanya besar layar, desainnya yang diusung Acer Iconia A1-810 ini pun kini lebih tipis dan bagian belakang silver, yang memberikan kesan elegan yang tidak murahan, cocok untuk pengguna yang tetap mendambakan desain sleek iPad.

Spesifikasi & Performa Acer Iconia A1-810

Peforma OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chip MTK 8125
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer
Messaging Email, Push Email, IM, RSS
Browser HTML5

 

Performa tablet android Acer Iconia A1-810 tidak dapat diremehkan dan jelas diatas kertas spesifikasi tablet acer ini diatas Apple ipad Mini. Dipersenjatai dengan prosesor Quad-Core 1.2 Ghz sistem operasi terbaru Android Jelly Bean berjalan dengan sangat mulus pada tablet ini. Setiap eksekusi menu-menu aplikasi berjala tanpa hambatan yang berarti.

Memori Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM

Kamera & Konektivitas Acer Iconia A1-810

Kamera Utama 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus
Fitur Geo-tagging
Video Ya
Kamera Depan Tersedia, VGA

Kamera utama tablet ini sudah memiliki standar yang dapat menghasilkan gambar sangat baik, 5 Megapiksel dengan resolusiĀ 2592 x 1944 piksel. Tidak hanya kamera utama, Anda juga dapat melakukan video calling dengan kamera depan, sayangnya kamera depan tablet murah ini masih VGA sehingga tidak dapat menghasilkan gambar yang cukup baik.

Data GPRS Tidak Tersedia
EDGE Tidak Tersedia
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Tersedia, v4.0
USB Tersedia, microUSB v2.0

Urusan konektivitas Acer Iconia A1-870 adalah sebuah tablet dengan koneksi Wi-Fi saja tanpa memiliki slot SIM Card. Pengguna dapat terhubung ke jaringan internet dengan fasilitas Wifi yang tersedia atau bertukar data dengan Bluetooth.

Keunggulan membeli Acer Iconia A1-810 dibanding iPad Mini

Dengan kemampuan prosesor Quad-Core dan layar yang HD, Acer Iconia A1-810 merupakan pilihan yang tepat untuk And yang ingin membeli tablet Android dengan harga 2 jutaan atau tablet alternatif iPad mini yang dirasa masih berkemapuan kurang dengan harga yang sedikit terlalu tinggi.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage