7 Kegiatan Air yang Banyak Membakar Kalori

7 Kegiatan Air yang Banyak Membakar Kalori— Kegiatan air tentunya sangat menyenangkan! Apalagi jika kamu beraktifitas dengan mengajak teman-teman terdekat ataupun keluarga. Tidak hanya menyenangkan, tentunya Aktifitas diair juga memiliki berbagai manfaat salah satu nya berolahraga.

Kamu bisa melakukan olahraga air saat akhir pekan untuk menghilangkan stress setelah seminggu bekerja. Tidak hanya itu, apakah kamu tahu berapa kalori yang terbakar saat kamu berolahraga air? Fakta kalori yang terbakar saat berolahraga air sangat mencengangkan!

FYI, pembakaran kalori dengan media air sangat bergantung pada berat badan kamu. Jadi, untuk mengetahui olahraga air apa yang membakar kalori dan seberapa kalori yang terbakar saat berolahraga air dan olahraga air, simak ulasan berikut ini ya!

 

1. Boating

boating membakar kalori

Saat kamu pergi ke taman hiburan, kamu pasti akan menemukan sepeda air dengan berbagai macam karakter seperti “bebek-bebekan”. Wahana ini tidak boleh kamu lewatkan, karena kamu bisa membakar kalori dengan bermain sepeda air ini. Tetapi, pembakaran kalori akan terasa sia-sia jika kamu menaiki sepeda air dengan soft drink dan camilan. Kamu bisa membakar 300 kalori kamu saat kamu memedal pedal sepeda air hanya selama satu jam. Ini tidak hanya bisa membakar kalori, kamu bisa melepas stress sambi melihat air yang tenang dan menghirup udara segar. Selain itu, wahana ini pasti disukai anak-anak dan bisa menjadi simple workout untuk orang tua.

 

2. Kayak

kayak membakar kalori

Saat ini olahraga kayak sangat digemari oleh kebanyakan orang dan sudah mulai mudah ditemukan di beberapa tempat wisata air. Tahukah kamu? Kamu bisa membakar 350 kalori hanya dengan berolahraga kayak selama 1 jam. Hal apalagi yang bisa membuat kamu senang dan sehat di waktu yang bersamaan.

 

3. Berenang

renang membakar kalori

Siapa yang tidak suka berenang? Olahraga yang menyenangkan ini memang digemari banyak orang. Selain kamu dapat menemukan tempat berenang dengan mudah, olahraga berenang tidak membutuhkan alat-alat yang terlalu rumit. Berenang dengan kecepatan sedang selama satu jam membakar 400 kalori. Bahkan jika kamu berenang dengan kecepatan lebih, kamu bisa membakar lebih banyak kalori!

 

4. Snorkeling

snorkeling membakar kalori (1)

Jika kamu berencana berlibur ke pantai dan bersnorkeling, itu adalah rencana yang bagus! Kamu bisa rileks menikmati keindahan bawah laut dan membakar kalori kamu. Saat kamu snorkeling selama satu jam saja, kamu bisa membakar setidaknya 400 kalori.

 

5. Canoeing

canoeing membakar kalori

Yap, kano ini semacam perhau kecil yang bisa dinaiki satu sampai dua orang. Ber-kano sangat terasa lebih asyik jika kamu mengendarainya dengan pasangan di sore hari. Jika kamu ber-kano selama satu jam dengan kecepatan biasa, kamu bisa membakar 300 kalori.

 

6. Water Skiing

water skiing memnbakar kalori

Memang ada beberapa orang yang tidak bisa melakukan olahraga ini. Tetapi, water skiing sangat bagus untuk otot kamu. Saat kamu melakukan olahraga ini selama satu jam, kamu bisa membakar lebih dari 500 kalori. Tidak hanya menyenangkan, olahraga ini membuat kamu lebih sehat!

 

7. Water Aerobics

water aerobics membakar kalori

Ternyata aerobic juga bisa dilakukan di air! Aerobic sendiri bagus untuk otot kamu dan pembakaran kalori. Aerobic lebih menyenangkan jika dilakukan di dalam air karena kamu tidak akan berkeringat. Satu jam melakukan water aerobics ini, kamu bisa membakar hamper 300 kalori.

Menjadi sehat, mudah bukan? Selamat mencoba dan membakar kalori!

About the Author

Septi Riyani Maulida ; Lazada Indonesia

PROMOTION

homepage