7 Jenis Makanan yang Baik untuk Masker Wajah

7 Jenis Makanan yang Baik untuk Masker Wajah —  Siapa yang tak mau memiliki wajah yang halus, cerah dan bebas jerawat. Hal itu merupakan idaman setiap wanita. Tidak heran wanita rela menghabiskan sebagian besar uangnya untuk perawatan kulit.

Tapi tahukah kamu, jika ada beberapa jenis makanan yang bisa digunakan untuk masker wajah? Masker ini bisa kamu buat sendiri karena bahan-bahannya berada di sekitar rumah, tidak mahal, dan pastinya tidak kalah dengan produk wajah bermerk lainnya. Kira-kira, jenis makanan apa yang  bisa dijadikan masker wajah nan murah meriah ini ya? Simak ulasan berikut ini ya..

 

Buah Pisang

Pisang adalah buah yang sangat menakjubkan karena kandungannya sangat bagus untuk kelembutan dan kesehatan kulit. Tidak hanya itu loh, buah pisang ini mampu meredakan sakit atau cramp pada wanita saat dating bulan. Kandungan vitamin berupa vitamin A, E, dan B yang tinggi sangat cocok digunakan sebagai masker wajah alami.

masker wajah pisang

Kamu bisa menghaluskan buah pisang kemudian oleskan merata pada wajah sekitar 10-20 menit. Setelah itu bilas muka kamu dengan air dingin dan pasti wajah kamu pasti lebih lembab, cerah, dan halus!

 

Buah Alpukat

Siapa yang tidak tergoda makan alpukat dengan gula manis atau minum jus alpukat? Sebenarnya sedikit merasa tidak tega untuk menjadikan buah nan creamy ini sebagai masker wajah. Tapi, apa yang tidak untuk kecantikan wajah?

masker wajah alpukat

Buah yang kaya akan vitamin A  dan Antioksidan ini sangat ideal untuk dijadikan masker wajah. Apalagi buat kamu yang punya tekstur kulit wajah yang kering, kamu bisa gunakan alpukat untuk melembabkan kulit wajah kamu. Agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menambahkan satu sendok the olive oil pada alpukat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah kamu selama 15 menit lalu bilas. Pasti kulit wajah kamu lebih kencang, cerah, dan lembut.

 

Madu

masker wajah madu

Madu ini adalah jenis makanan yang berguna jika diaplikasikan untuk kesehatan, kecantikan, maupun menurunkan berat badan. Madu ini sering digunakan untuk mencegah jerawat, melembabkan kulit yang kering, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Perlu kamu ketahui, kamu bisa menambahkan 2 cangkir madu saat kamu berendam di bathtub.

 

Oatmeal

masker wajah oatmeal

Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan mudah iritasi, masker wajah dari oatmeal sangat cocok untuk dijadikan perawatan wajah kamu. Kamu bisa membuat masker alami ini dengan cara haluskan oatmeal secukupnya dengan air panas atau susu secukupnya hingga mengental. Oleskan pada wajah kamu selama 10 menit, kemudian bilas.

 

Strawberry

masker wajah strawberry

Selain buah pisang, strawberry juga mampu mencerahkan kulit wajah kamu! Manfaat strawberry diantaranya adalah membuat gigi lebih putih, mencegah jerawat dan ketombe. Untuk perawatan kulit wajah, haluskan strawberry yang telah dicuci lalu oleskan ke wajah.

 

Yoghurt

plain-yogurt

Bagi kamu yang memiliki wajah dengan pri-pori yang cukup lebar, kamu bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan yoghurt. Kamu hanya mengoleskan plain yoghurt ke wajah kamu selama 10 menit dan segera bilas dengan air hangat.

 

Olive Oil

masker wajah olive oil

Olive Oil adalah minya yang memiliki banyak keistimewaan.Olive Oil bagus untuk eye make up remover, hair conditioner, regenerasi kulit, dll. Untuk perawatan kulit wajah, olive oil bisa dicampur dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah setelah 20 menit kemudian bilas.

 

Melakukan perawatan kulit wajah merupakan hal yang mudah dan murah, bukan?? Mulai sekarang, lakukan perawatan kulit wajah dengan langkah mudah ini ya.. Selamat mencoba!

 

About the Author

Septi Riyani Maulida ; Lazada Indonesia

PROMOTION

homepage