6 Alasan Membeli Android One Dibanding Ponsel Murah Lainnya

10 Alasan Membeli Android One Dibanding Ponsel Murah Lainnya — Bagi para antusias android tentu sudah tidak asing dengan platform besutan Google yang satu ini. Android One merupakan sebuah standarisasi yang diciptakan oleh Google sendiri. Tujuannya adalah untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau, khususnya bagi pengincar Android kelas menengah kebawah (low-end). — namun tetap menginginkan pengalaman memakai Android terbaik.

android one lollipop 51 indonesia lazada
> Pesan Android One Anda sekarang di Lazada: http://www.lazada.co.id/Android-One/

Selama ini agak sulit rasanya mendapatkan ponsel dengan harga dibawah 1 juta dengan jaminan update OS Android terbaru dan hardware berstandar Google — layaknya line up Nexus Series. Kini hal tersebut bukan sekedar impian, Android One telah merealisasikan hal tersebut di tanah air.

Berkat kerjasama Google dengan 3 (tiga) vendor lokal yakni Evercoss, Nexian dan Mito. Kini line up Android One: Evercoss One X, Nexian Journey dan Mito Impact telah dapat kita miliki meski jumlahnya masih terbatas. Berikut ini 6 alasan mengapa sebagai konsumen ponsel low-end, line up Android One ini pantas kita lirik dibanding ponsel murah lainnya.

Pengalaman User Berkualitas

Dengan harga 1 juta rupiah, tidak semestinya konsumen mendapat pengalaman smartphone Android yang buruk. Contohnya sistem operasi versi lama, pemilihan hardware berspesifikasi apa adanya, yang berakibat munculnya berbagai bugs. Berkat Android One, smartphone low-end memiliki standar penyeragaman oleh google. Android One membuat Google tidak hanya mengontrol software, tapi juga hardware di perangkat lokal kelas low-end.

Harga Terjangkau

Dengan menggandeng vendor lokal, Android One dapat terealisasi dengan harga yang dinilai masih terjangkau bagi pemakai Android pemula. Harga yang ditwarkan Android One bervariasi mulai dari harga 700-999 ribuan. Harga ini tentunya sangat atraktif pada segmen pasar di negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

Kontrol Software & Hardware oleh Google

Ketiga ponsel Android One yang meluncur di tanah air telah mengusung Android terbaru, yaitu Android Lollipop 5.1. Selain software, hardware Android One juga dipilihkan langsung secara cermat oleh pihak Google. Mulai dari spesifikasi kamera, prosesor, RAM, sampai baterainya.

Jaminan Mendapat Update OS Terbaru Paling Cepat

Layaknya Line-up Nexus, Android One juga dijamin oleh Google bakal terus mendapatkan update versi Android terbaru sampai 6 tahun kedepan.

Optimal Dikelasnya

Berkat software dan spesifikasi-spesifikasi teknis yang telah dipilihkan secara spesifik oleh Google, perangkat Android One akan selalu kompatibel dengan software Android terbaru. Sehingga, meski terkenal sebagai “ponsel low end” namun performanya tetap optimal.

Jumlah Terbatas

Memakai Android One bagaikan memakai line up Nexus, karena jumlah yang terbatas. Anda akan menjadi pusat perhatian saat memakai Android One karena bisa jadi Anda satu-satunya yang memakainya di lingkungan Anda.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage