“5 Tips Pintar” Berbelanja di HARBOLNAS 2014: Hari Belanja Online Nasional 12.12.2014

Artikel ini disubmit oleh: Dewi Triani Pada 4 Desember 2014

“5 Tips Pintar” Berbelanja di HARBOLNAS 2014: Hari Belanja Online Nasional 12.12.2014 — Bulan Desember merupakan bulan favorit  saya, karena merupakan bulan kelahiran & bulan pernikahan saya selain itu bulan ini juga merupakan bulan liburuan seperti hari natal dan libur tahun baru ditambah dengan liburan sekolah menjadikan bulan ini sebagai bulan favorit semua orang terutama bagi saya sendiri.

Lebih special lagi bulan ini terdapat Hari Belanja Online Nasional  pada tanggal 12.12.2014, yaitu dimana banyak toko online menggelar acara diskon besar-besaran khusus ditanggal tersebut sehari penuh terutama tentu saja di LAZADA.co.id.

Sejarah singkat kenapa tanggal tersebut dipilih, saya merangkum sedikit bahwa awalnya di negara  Paman Sam ada Black Friday yang diadakan setiap Jumat di Minggu ke-4 bulan November sedangkan Cyber Monday yang diperuntukan untuk belanja online jatuh setiap hari Senin pertama setelah hari Thanksgiving. Lain lagi di negara tirai bambu pada tanggal 11.11 (11 November) diperingati sebagai hari Jomblo atau “Single day” yang merupakan kebalikan dari hari kasih sayag “Valentine”, pada hari ini untuk sedikit mengobati rasa “Sakitnya disini Aja“ (Lebay Mode On), maka para jomblo menggelar pesta yang dimaanfaatkan  oleh e-comerce untuk menjual produknya dengan diskon “gede-gedean”, mengutip dari CNN bahwa tahun lalu penjualan online di China mencapai USD 8 miliar nilainya 2 kali lebih tinggi dari penjualan di hari Black Friday dan Cyber Monday di Amerika. Wow…

Di Indonesia melihat peluang besar tersebut dalam 2 tahun lalu mengadakan acara “Hari Belanja Online” atau mungkin bisa dikatakan bulan belanja online karena di mulai pada tanggal 11.11 hingga tanggal 12.12 dan puncaknya yang dinanti-nanti yaitu di 12 Desember. LAZADA.co.id merupakan salah satu pelopor hari belanja online yang dimulai pada tahun 2012 dengan Promo 12.12.12. dengan memberikan promo spesial dan diskon yang lebih besar dan menarik, dilanjutkan di tahun 2013 dan sebentar lagi penghujung bulan desember ini dengan tema “Grand Final Online Revolution”. Tidak sabar rasanya seminggu lagi..(Menghitung hari..”Sambil nyanyi dalam hati”)

Pengalaman belanja online pertama saya di LAZADA.co.id cukup menyenangkan karena waktu daftar dan memasukan email langsung dapat voucher diskon 50rb, langsung di belanjakan Toaster untuk sarapan anak, Kettle Listrik untuk menghemat gas, dan  Pembasmi nyamuk dan serangga electronic untuk keluarga, saat itu belanja 300rb diskon jadi 250rb. Lumayan..

Selain itu saya dapat disk 65rb dengan hanya download aplikasi Lazada di ponsel Android dan belanja via ponsel, kali ini pengen belanja Cooler Bag dan Ez Jet untuk siram tanaman kesayangan yang waktu itu ragu di promo 11.11. dengan harga hanya 65rb, sekarang diatas 80rb, 15rb itu lumayan lho..(15rb kalo dikali 1jt bisa 15M, he3x), namun karena penasaran ada diskon apa di 12.12, sementara ditunda dulu sampai tanggal tersebut sementara masuk di Wishlist saya dulu. Semoga ada diskon lagi…

Sekilas info bahwa di LAZADA.co.id selama 24 jam pada tanggal 12 Desember 2014, dari  13 kategori produk yang tersedia disana ada lebih dari 120.000 produk yang akan diberikan penawaran menarik bagi konsumen di Indonesia, bahkan LAZADA.co.id menargetkan jumlah kunjungan ke website naik hingga 10 kali lipat. Tujuannya acara ini untuk terus mengembangkan ekosistem e-commerce di Indonesia, dan mengedukasi konsumen di Indonesia mengenai keamanan dan kenyamanan berbelanja online. Saya mewakili konsumen Indonesia mendukung acara ini dan berterimakasih kepada LAZADA.co.id.  Semoga saya mendapat Redmi Note, minimal Redmi 1s. (Ngarep Mode On)

Dibawah ini ada beberapa “5 Tips Pintar” untuk persiapan sebelum Anda berbelanja di 12.12:

1. Daftar menjadi member, karena ini merupakan syarat utama untuk berbelanja online.

2. Survei kecil-kecilan untuk cek harga di beberapa online shop, cari yang paling murah namun tidak hanya murah tapi juga terpercaya pastinya di LAZADA.co.id.  bila ada yang lebih murah cek garansinya bisa jadi itu barang BM yang tidak kena pajak tapi bisa merepotkan dibelakangnya.

3. Susun Prioritas, pilih barang yang dibutuhkan, jangan kalap dan tergiur diskon besar karena percuma walaupun murah tapi tidak berguna untuk anda jadi sia-sia belaka. Mubazir..

4. Mulai sekarang masukan barang-barang pilihan anda di Wishlist, untuk memudahkan karena pada saatnya 12.12 tinggal klik beli langsung di proses. Hemat waktu dan tidak perlu repot lagi pilih-pilih barang.

5. Siapkan Alamat pengiriman yang benar, no. Kartu Kredit (copy di memo/note jadi tinggal copy-paste), atau siapkan uang jika memilih metode COD. Setau saya hanya Lazada.co.id yang bisa COD, semakin yakin dan mudah bagi konsumen yang masih ragu. Kalo saya sudah tidak ragu lagi.

Anda siap menjadi peserta 12.12 Online Revolution di Indonesia? Segera kunjungi LAZADA.co.id  dan jangan sampai kelewatan atau menyesal kemudian karena harus menunggu tahun depan lagi. Ayo daftar dan siapkan Wishlist di LAZADA.co.id karena 12.12 tinggal seminggu lagi, Salamat berbelanja Aman dan Nyaman di LAZADA.co.id!

 Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage