5 Tips Seru dan Aman Menghadiri Pesta Halloween

5 Tips Seru dan Aman Menghadiri Pesta Halloween — Hari Halloween yang dirayakan tiap tanggal 31 Oktober adalah budaya barat yang tidak dapat dipungkiri merupakan perayaaan yang unik dan cukup mengundang perhatian. Meski bukan budaya orang timur, Halloween yang khas dengan tema horror atau tema karakter tertentu, kerap menjadi keseruan tersendiri di kalangan masyarakat timur, tidak terkecuali masyarakat Indonesia.

 

halloween lazada (1) (1)

 

Berbagai acara dengan tema Halloween juga seringkali diadakan di tengah-tengah kita, khususnya anak-anak muda. Nah, Khusus buat kamu kaula muda yang mungkin berencana menghadiri acara atau pesta bertema Halloween, berikut kami sajikan beberapa tips yang bakal bikin kamu tambah hits tapi tetap aman ketika datang ke acara-acara bertemakan Halloween!

 

1. Nail Art

 

nail-art-halloween1-1-2 (1)

 

Nail art atau yang sering dikenal dengan sebutan kuteks ini sangatlah populer dikalangan para wanita. Selain biasa digunakan untuk merias kuku agar sesuai dengan riasan wajah, kuteks ternyata juga bisa di-kreasikan sehingga memberikan keunikan tersendiri di hari Halloween. Dengan ide karakter Halloween, perpaduan warna cat kuku dan sedikit kemampuan menggambar, anda bisa mengekspresikan momen Halloween dan tampil beda.

 

2. Riasan Wajah

 

make up untuk halloween indonesia (2)

 

Sebagai wanita, anda pasti memiliki sederet rias wajah dengan palet warna yang mungkin jarang anda gunakan sehari-hari. Nah, kamu bisa memanfaatkan riasan wajah yang terbengkalai ini buat mengekspresikan tokoh-tokoh tertentu di wajah kamu. Khususnya karakter horror seperti drakula, mummy dan lain-lain seperti foto dibawah ini

 

3. Kostum

 

kostum halloween (1)

 

Kostum merupakan unsur paling mencolok ketika anda merayakan suatu pesta dengan tema tertentu, tak terkecuali pesta Halloween. Jika kamu ingin tampil heboh dan lain daripada yang lain, kamu bisa pergi ke tempat peminjaman kostum. Biasanya disana mereka menyediakan berbagai kostum kerakter unik. Selain itu, untuk kamu yang ingin tampil lebih kalem dan simple kamu bisa juga menemukan inspirasi kostum pesta kostum Hallowen disini: http://www.lazada.co.id/halloween/.

 

4. Dekorasi

 

dekorasi halloween (1)

 

Meski bukan budaya timur, mungkin ada diantara anda yang berniat mengadakan acara Halloween bersama kawan-kawan. Dekorasi Halloween seringkali identik lilin, cahaya yang remang, buah labu yang dipahat menyerupai bentuk wajah seram, dekorasi serba hitam dan benda lain yang bisa memberikan kesan menyeramkan. Yang dibutuhkan tentunya kreatifitas dalam menggabungkan berbagai elemen unik nan seram.

 

5. Keamanan & Kesehatan

Satu hal yang tidak kalah penting ketika anda atau kawan menyelenggarakan pesa Halloween adalah unsur keamanan dan kesehatan. Tentunya dengan memperhatikan 2 unsur ini akan memberikan kenyamanan dalam menjalankan cara Halloween. Berikut beberapa tips bermanfaat untuk acara Halloween yang aman dan nyaman:

  • Jauhkan benda tajam: Meski Halloween identik dengan horror yang kadang memiliki unsur benda tajam seperti pisau, namun pastikan semua aksesoris tajam janganlah benda asli. Selain dapat membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang lain. Simpan jauh-jauh benda tajam.
  • Periksa make up: Selalu coba make up yang akan anda gunakan pada area kecil dikulit anda apakah aka menyebabkan iritasi kulit atau tidak. Beberapa kulit manusia mungkin tidak cocok dengan bahan pewarna yang terlalu kuat.
  • Makanan yang sehat: Halloween selain identik dengan pakaian horror juga identik dengan makanan manis seperti permen. Selalu pastikan permen atau makanan manis lainnya tidak mengandung bahan berbahaya atau bahkan sudah kadaluarsa.
  • Hindari dekorasi yang mudah terbakar: Dekor Halloween kerap kali termasuk lilin-lilin dengan api. Perhatikan jangan sampai dekorasi lilin anda dekat dengan benda mudah terbakar sehingga acara berlangsung aman.

 

Sekian 5 Tips Seru dan Aman Menghadiri Pesta Halloween. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang akan melangsungkan atau berpartisipasi dalam pesta Halloween. Punya tips handal lain? Silahkan tinggalkan komentar dibawah!

 

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage