5 Tips Agar Ramadhan Kali ini Adalah Ramadhan Terakhir Bagimu

Posting Ini Di Submit Oleh: Firman Kaimun – Jumat, 27 Juni 2014

5 Tips Agar Ramadhan Kali ini Adalah Ramadhan Terakhir Bagimu — Sebelum kita mati nanti, pastinya kita punya keinginan agar segala sesuatu di akhir hayat kita adalah sesuatu yang terbaik, berkesan, dan paling bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, di penghujung kehidupan, tentunya kita harus menghindari sifat-sifat kejelekan, menjauhi perbuatan-perbuatan tercela, dan menghindari permusuhan dengan orang lain.

Kematian sendiri adalah satu kepastian yang tidak ada manusia bisa menghindarinya. Kematian hingga saat ini masih menjadi rahasia Tuhan Sang Maha Pencipta. Rahasia ini belum pernah bocor dan malaikat kematian bisa saja sudah berada di dekat kita tanpa pernah kita tahu.

Image and video hosting by TinyPic

Siapa yang menyangka bila Ramadhan kali ini adalah Ramadhan terakhir kita, maka, mari simak 5 tips berikut bagaimana menjadikan Ramadhan kali ini adalah Ramadhan paling berkesan dalam hidup kita:

1. Fokus ibadah
Kue lebaran, baju lebaran, dan dekorasi rumah pada saat lebaran sebaiknya disiapkan sebelum bulan Ramadhan. Bila terpaksa harus dikerjakan pada saat Ramadhan, maka permudah dan percepat pekerjaannya, misalnya dengan cara belanja kue dan baju lebaran secara Online.

2. Siapkan target ibadah
Misalnya, dalam sehari harus membaca Quran sekian lembar, dalam semalam harus menghafal hadis sekian, dalam seminggu harus nyumbang sekian banyak, setiap shalat berjamaah harus di shaf paling depan, dan lainnya.

3. Silaturrahmi dengan kerabat
Paling bagus adalah bertemu langsung, memberi hadiah kepada kerabat kita. Bila tidak sempat, bisa pake sms, atau janjian untuk ngobrol Online dengan social media. Jangan sampai ngobrolin hal-hal yang kurang bermanfaat, apalagi kalo sampai negosip.

4. Manfaatkan gadget kita untuk Ramadhan
Gadget kita harus terisi penuh dengan aplikasi-aplikasi Ramadhan, misalnya aplikasi baca Quran, aplikasi mendengarkan ceramah, dan lainnya. Di samping itu, aplikasi-aplikasi seperti game dan yang membuang-buang waktu sebaiknya dihapus dulu.

5. Jaga kesehatan
Kesehatan harus senantiasa dijaga. Agar fokus ibadah, kita harus tetap fit. Hindari begadang yang tidak penting, hindari bepergian yang kurang bermanfaat, bila ingin berbelanja manfaatkan saja fasilitas Online. Makan makanan yang bergizi, utamakan memakan buah-buahan segar.

Sekian 5 tips agar Ramadhan kita bisa menjadi Ramadhan terindah. Tentunya, kita semua masih senantiasa berharap dan berdoa agar masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan di tahun mendatang. Semoga umur kita masih dipanjangkan dan diberi keleluasaan agar Ramadhan di tahun mendatang kita masih bisa sehat dan kuat.

Akan tetapi, siapa tahu Ramadhan kali ini adalah Ramadhan terakhir kita?

stamp-Blog-Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage