5 Solusi Cara Merawat Kulit Kering

5 Solusi Cara Merawat Kulit Kering — Tahukah kamu bahwa kegiatan sehari-hari berpengaruh pada kesehatan kulitmu? Terutama bagi kamu yang suka berpergian keluar rumah, pengaruh udara, polusi dan terik sinar matahari bisa saja membuat kulitmu kering dan terlihat tidak sehat.

 

Terkena sinar matahari

 

Dengan memiliki kulit yang sehat, pastinya akan menambahkan percaya diri kamu dan membuat penampilamu terlihat lebih menarik. Dengan memiliki kulit yang sehat dan tidak kering, mencerminkan pola kehidupan yang sehat. Rasa malas dan keterbatasan waktu sering menjadi alasan mengapa kamu tidak sempat merawat kulit. Padahal, merawat kulit agar terlihat sehat tidak perlu dengan cara yang sulit dan memakan waktu yang lama. So guys, ini adalah cara merawat kulit dengan cara mudah dan tidak perlu repot.

 

1. Konsumsi air putih lebih banyak

Air putih

Mengkonsumsi air putih akan membantu menghilangkan dehidrasi pada kulit, terutama jika kamu sering beraktifitas di ruangan ber-AC setiap harinya. Angin dari AC dapat mengurangi kadar kelembaban pada kulit sehingga kulitmu terlihat kering dan kusam.

 

2. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Buah dan sayuran

Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin akan memberikan nutrisi yang cukup bagi kulitmu. Vitamin dan sageala nutrisi yang diberikan oleh buah-buahan dan sayuran akan menambahkan kadar kelembaban dan juga menghindarkan dehidrasi pada kulitmu. Selain kulitmu dapat terlihat lembab seharian, kulitmu juga dapat terlihat lebih cerah dan kenyal.

 

3. Gunakan pelembab yang tepat

Menggunakan pelembab

Agar memaksimalkan kelembaban pada kulitmu, selalu gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Dengan menggunakan pelembab, akan menghindarkan kamu dari sinar matahari secara langsung. Jangan lupa untuk selalu mengecek kandungan apa saja yang ada pada pelembab tersebut. Jangan sampai kandungan yang ada malah membuat kulitmu menjadi alergi. So, be smart guys!

 

4. Hindari penggunaan air panas

Air panas

Menggunakan air panas untuk mandi akan menyebabkan pori-pori pada kulitmu menjadi melebar. Hal tersebut membuat kulitmu menjadi mudah kering dan pecah-pecah. Untuk itu, pakailah air dingin untuk cuci muka dan juga mandi, agar menjaga kelembaban kulitmu.

 

5. Istirahat yang cukup

Tidur

Percaya atau tidak, memiliki kualitas tidur yang baik akan membuat metabolisme pada tubuhmu menjadi lebih baik, begitu pula dengan kesehatan kulit. Disaat kita tertidur semua organ tubuh kita ikut beristirahat, oleh karena itu dengan istirahat yang cukup akan membuat kulitmu terlihat sehat, cerah, dan tidak kering.

 

Nah, mudah bukan? Segera praktekan 5 solusi cara merawat kulit kering mulai dari sekarang, agar kulitmu terbebas dari dehidrasi! Kunjungi juga Lazada.co.id untuk mendapatkan pelembab yang dapat membebaskan kulit keringmu. Kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik lainnya dengan proses transaksi yang beragam! Let’s try and happy shopping!

About the Author

Pritania Avira - SEO Content Writer Lazada Indonesia

PROMOTION

homepage