5 Fakta Lazada Yang Wajib Kamu Ketahui

Posted By Lazada Blog Contest Finalist: Ilham Setyawan On 22 March 2014

5 Fakta Lazada Yang Wajib Kamu Ketahui — Lazada adalah sebuah toko online Indonesia yang memang patut diakui kredibilitasnya karena pelayanannya dan kualitas website yang sangat baik. Tidak ayal kalau lazada saat ini mempunyai banyak konsumen dari berbagai kalangan, karena kemudahan transaksinya ataupun dari segi harga-harga yang ditawarkan. Tapi apakah kamu tahu kenapa lazada bisa menjadi sebuah toko online atau e-commerce pilihan masyarakat? Mari kita simak baik-baik ulasan tentang fakta-fakta kelebihan lazada.

Lazada-id-Logo

1. Sistim Kerja Yang Profesional

Menurut dari seorang kenalan yang pernah magang di lazada, sistem kerja di lazada sangat professional, ternyata seminggu sekali tim lazada melakukan evaluasi terhadap keluhan-keluhan dari konsumen. Hal itu menjadi acuan lazada untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kualitas dari produk yang ditawarkan. Di samping itu juga ternyata tim lazada sebagian besar adalah orang-orang lulusan terbaik dari berbagai sekolahan tinggi baik di Indonesia maupun luar negeri, dan tentunya hal itu membuktikan bahwa lazada dikelola oleh orang-orang yang istimewa.

2. Metode Pembayaran

Masalah metode pembayaran adalah hal yang sangat diperhatikan di dunia online saat ini, karena banyaknya penipuan atau cyber crime yang beredar di dunia maya maka kepercayaan masyarakat menjadi menurun terhadap toko online. Tetapi lazada saat ini sudah memberlakukan sistem pembayaran di tempat atau biasa disebut COD. Diharapkan dengan metode pembayaran tersebut maka kepercayaan masyarakat tentang lazada menjadi meningkat. Saya sendiri adalah penggemar belanja online tapi karena saya tinggal di wilayah yang bisa COD lazada maka saya selalu bayar di tempat apabila sedang melakukan transaksi. Lazada juga memberlakukan garansi kepada seluruh produk-produknya, dengan kata lain apabila barang yang kita terima tidak sesuai dengan yang kita harapkan atau cacat, maka lazada memberikan waktu 14 hari untuk mengembalikan barang tersebut dan menggantinya dengan barang yang sesuai dengan pesanan anda.

Apalagi lazada sudah bekerja sama dengan semua pihak bank di Indonesia, sehingga bisa melakukan transfer uang dari berbagai macam bank.

3. Menambah Income

Di lazada ada progam yang bernama affiliate, affiliate sendiri adalah sebuah progam dimana masyarakat bisa mendapat komisi dari penjualan-penjualan yang ditawarkan lazada melalui blog atau website. Dengan kata lain ini adalah kerjasama antara blogger dengan pihak lazada, dimana pihak blogger memasang iklan lazada di blognya dan blogger akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan yang mereka kirimkan ke lazada.

Selain itu harga-harga produk yang ditawarkan oleh lazada lebih murah dari harga di toko-toko offline lainnya, sehingga ini bisa menjadi peluang anda untuk menjual kembali barang tersebut, simple kan. Apalagi lazada memberlakukan voucher-voucher, sehingga anda bisa mendapat selisih harga apabila berbelanja menggunakan voucher tersebut.

4. Keamanan

Keamanan dari lazada sendiri sudah tentu bisa dipertanggungjawabkan dan sangat terjamin, karena lazada adalah sebuah perusahaan resmi dan berbentuk PT (Perseroan Terbatas) jadi apabila anda mengalami keluhan atau keterlambatan barang, pihak lazada akan langsung merespon keluhan anda, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kepercayaan dari para konsumen. Selain itu lazada juga didukung dengan sebuah sistem keamanan online yang disebut SSL (Secures Socket Layer) dimana transaksi anda hanya bisa terbaca oleh situs atau server lazada, sehingga pencurian data pelanggan yang dilakukan para hacker tidak bisa dilakukan.

5. Website lazada dari segi SEO sangat baik

Masalah SEO mungkin adalah makanan pokok bagi perusahaan-perusahaan e-commerce, karena dengan SEO maka kualitas website bisa maksimal. SEO sendiri adalah kependekan dari kata Search Engine Optimization, dimana SEO ini mempunyai fungsi untuk mengoptimalkan kinerja search engine ataupun website agar berkualitas dari segi search engine dan visitor atau konsumen.

Kualitas dari lazada bisa kita lihat di situs alexa.org, situs tersebut memperlihatkan kepada kita tentang kualitas website. Setelah di cek di alexa.org ternyata lazada ada di peringkat 2.176 global dan peringkat 32 untuk Indonesia. Hal ini membuktikan ternyata website ini dari segi SEO sangatlah bagus, dan visitor atau pengunjung dari lazada adalah para pelanggan setia. Dari gambar di atas membuktikan bahwa tingkat bounce rate atau rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung untuk mengunjungi website ini adalah sekitar 7 menit.

Peringkat ini adalah peringkat yang sangat bagus untuk kategori website baru, kita tahu umur lazada baru didirikan pada tahun 2012 kemarin. Kualitas website lazada tidak sampai pada alexa saja, domain authority website ini juga tinggi, bisa anda cek di opensiteexplorer.org. Setelah di cek ternyata Domain Authority lazada adalah 60/100 dan Page Authority 66/100, sebuah prestasi yang patut di banggakan.

Hal ini membuktikan ternyata website ini dari segi SEOnya sangatlah bagus, dan visitor atau pengunjung dari lazada adalah para pelanggan setia, rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung untuk mengunjungi website ini adalah sekitar 7 menit. Sungguh SEO tingkat tinggi website lazada ini, dan hal ini semakin memperkuat argument tentang kenapa kita harus berbelanja online di lazada. maka dari itu, lazada memang pantas mendapat predikat toko online nomer satu di Indonesia, bahkan buak tidak mungkin akan sekuat amazon.
stamp--Blog--Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage