5 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk iPhone 2014

5 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk iPhone — Seperti kita tahu, smartphone merupakan salah satu benda yang selalu kita bawa-bawa tiap saat. Oleh karena itu alangkah efisiennya jika smartphone juga dapat bermanfaat sebagai motivator dalam memberikan kualitas hidup yang lebih baik tiap waktu. Seperti menjaga kesehatan tubuh dengan selalu ingat akan menjaga berat badan ideal atau kegiatan fitness.

Beberapa aplikasi dirancang untuk mengecek kegiatan sehari-hari sehingga proses fitness dapat kita kontrol dengan mudah. Apakah Anda ingin menurunkan berat badan, memonitor jumlah kalori pada tubuh atau sekedar menemukan ide baru untuk berolahraga sehari-hari, aplikasi fitness dibawah ini sangat pantas Anda coba!

Beberapa Apps fitness dibawah juga memiliki ekosistem yang memudahkan Anda untuk terhubung pada berbagai jaringan pedukung, seperti berbagai komunitas yang akan mendukung proses Anda atau bahkan melatih Anda supaya kualitas fitness Anda menjadi lebih baik. Here We Go!

1. ARGUS

dhxitxe3

Download

Argus membuat iPhone Anda menjadi sebuah alat yang bermanfaat untuk kesehatan dan fitness. Dengan aplikasi ini Anda dapat memonitor dan mengatur aktifitas, makanan, latihan, waktu tidur, sampai berat badan ideal dan unsur kesehatan lainnya. Argus membantu Anda melihat berbagai macam data (bio-feedback) untuk Anda meningkatkan kualitas kesehatan sehari-hari.

2. FITBIT

fitbit apps itunes indonesia

Download

 Fitbit secara akurat akan menghitung jumlah langkah Anda, jarak tempuh Anda, kalori yang dibakar dan banyak lagi. Dengan fitur MobileTrack, pengguna iPhone 5s dapat menikmati tingkat akurasi yang lebih tinggi berkat co-prosesor M7 miliknya.

3. PUMP UP

screen568x568 (2)

Download

PumpUp merupakan aplikasi fitness yang memandu Anda layaknya pelatih pribadi Anda. Dirancang dengan tampilan yang mudah dan snagat menyenangkan, Anda tidak akan merasa anda sedang dimotivasi dan melihat perkembangan Anda. Anda cukup memilih Goal fiitness Anda, tingkat kesulitan, alat fitness favorit dan sisanya Anda akan dipandu oleh PumpUp. Jika Anda berolahraga dirumah tanpa alat-alat fitness, PumpUp akan memberikan Anda berbagai ide untuk tetap berlatih dengan efisien.

4. NIKE+ RUNNING

screen568x568 (4)

Download

Pengguna iPhone pasti sudah mengetahui aplikasi ini, aplikasi terkenal ini adalah besutan NIKE, produsen berbagai perlengkapan olahraga. Dengan fitur sharing Anda akan lebih termotivasi untuk berolahraga, karena aplikasi ini terhubung dengan berbagai sosial media, sehingga Anda bisa pamer ke teman-teman Anda mengenai pencapaian olahraga Anda.  Bahkan beberapa sepatu lari Nike, memiliki chip untuk terhubung dengan aplikasi ini, aplikasi Anda akan mengenali jenis sepatu Nike anda dan menghitung jarak tempuh olahraga Anda.

5. LOSE IT!

screen568x568 (7)

Download

Aplikasi yang satu ini terlihat lebih bergaya “data”. Jika Anda lebih suka melihat sajian angka dengan grafik-grafik, Lose It! sangat cocok untuk Anda. Fungsinya masih belum jauh berbeda dengan aplikasi fitness sebelum-sebelumnya. Tampilannya mudah dimengerti dengan beberapa grafik dan ikon-ikon yang atraktif dan efisien seperti terlihat pada sreenshot diatas.

Aplikasi-aplikasi diatas tidak menutup kemungkinan juga hadir di OS Android. Apakah anda memakai salahsatu aplikasi diatas? Ceritakan pengalamanmu ya! atau Anda memiliki rekomendasi lain? Jangan lupa meninggalkan komentar dibawah. Salam olahraga!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage