5 Alasan Mengapa Kita Harus Berbelanja di Lazada

Artikel ini disubmit oleh: Ganjar Maulana Pada 27 Nopember 2014

5 Alasan Mengapa Kita Harus Berbelanja di Lazada — Seiring dengan berkembangnya teknologi, aktivitas yang biasanya kita lakukan secara offline kini dapat dilakukan secara online. Salah satunya adalah berbelanja. Ya, kini kita dapat berbelanja apapun sambil duduk di depan komputer tanpa perlu repot berkeliling toko. Selain praktis, berbelanja online juga tentunya akan menghemat banyak waktu.

Karena keunggulan itulah akhirnya banyak toko online yang bermunculan di Indonesia. Namun di antara sekian banyak toko online tersebut, Lazada tetap menjadi yang nomor satu? Mengapa saya berani bilang begitu, karena Saya dan beberapa orang teman saya sudah beberapa kali melakukan pembelian melalui Lazada dan hasilnya semuanya memuaskan.

Kepuasan yang saya dapatkan tersebut tidak lain karena Lazada mampu memenuhi semua aspek yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Apa sajakah aspek-aspek tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

1. Aman

Hal pertama dan yang paling utama ketika berbelanja online adalah keamanan. Ya, berbelanja online menggunakan kartu kredit sangat rawan terjadi carding atau pencurian data oleh para cracker. Jika data kartu kredit kita dicuri, maka secara otomatis mereka akan menggunakannya untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Untungnya Lazada menggunakan sistem enkripsi dan keamanan yang sangat baik untuk melindungi kartu kredit kita. Jika tidak percaya, lihat saja logo “PCI DSS Approved” yang ada di bagian bawah website Lazada. PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) merupakan sistem keamanan standar bagi kartu kredit Visa, MasterCard, American Express, Discover, dan JCB. Dengan begitu, kartu kredit Anda akan senantiasa aman jika melakukan transaksi pada situs berlogo “PCI DSS Approved”.

2. Banyak Alternatif Pembayaran

Biasanya situs online shop besar hanya menerima pembayaran lewat kartu kredit dan transfer bank. Namun beda dengan Lazada karena menerima juga pembayaran dengan sistem COD. Hah COD? Iya COD, cash on delivery, Lazada akan mengantarkan barang ke rumah kita dan kemudian kita bayar dengan uang cash di sana. Sistem COD ini tentu sangat membantu bagi kita yang tidak mempunyai kartu kredit atau tidak mempunyai simpanan uang di rekening bank.

Satu pengalaman menarik pernah dirasakan teman saya ketika menggunakan sistem COD ini. Suatu hari sang kurir Lazada datang ke rumah teman saya untuk mengantarkan barang pesanan. Namun teman saya sedang tidak ada di rumah sehingga ia meminta sang kurir untuk datang kembali esok hari. Esoknya, sang kurir dengan senang hati datang kembali untuk mengantarkan barang tanpa biaya tambahan sepeser pun.

3. Murah dan Banyak Promo

Prinsip utama dari seorang pembeli adalah membeli barang bagus dengan harga yang murah. Nah Lazada berhasil memenuhi kriteria tersebut karena selalu menawarkan berbagai item-nya dengan harga yang murah. Tidak hanya itu saja, Lazada juga selalu memberikan promo serta voucher belanja gratis bagi para pelanggannya. Jika ada istilah “sudah jatuh tertimpa tangga pula” maka di Lazada akan diubah menjadi “sudah murah dapat voucher belanja pula”.

Selain itu, Lazada juga menyediakan berbagai macam barang untuk berbagai keperluan. Artinya jika Anda membutuhkan laptop, pacar Anda membutuhkan tas, ibu Anda membutuhkan rice cooker, dan ayah Anda membutuhkan raket tennis, maka semuanya dapat dibeli di Lazada. Anda tidak perlu lagi membeli dari berbagai situs serta melakukan pembayaran satu persatu yang merepotkan.

4. Gudangnya Barang Eksklusif

Motorola Moto G, Xiaomi Redmi 1s, dan Xiaomi Redmi Note merupakan segelintir barang eksklusif yang ditawarkan oleh Lazada. Mengapa eksklusif? Karena barang tersebut tidak dijual di situs lain ataupun di toko-toko konvensional. Semuanya hanya bisa diperoleh di Lazada dengan penawaran dan harga yang sangat menarik tentunya.

Keputusan Lazada untuk menghadirkan barang eksklusif tersebut secara tidak langsung membuktikan bahwa Lazada sangat mengerti kebutuhan konsumen Indonesia. Tengok saja perangkat semacam Moto G dan Redmi 1s merupakan perangkat yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia karena memiliki harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi.

Saya sendiri dari awal peluncurannya sudah sangat menginginkan kedua perangkat tersebut. Namun karena belum tersedia di Indonesia, maka satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan membeli di retailer luar negeri. Untunglah kini Lazada sudah menghadirkan keduanya sehingga saya tidak perlu membuang-buang biaya untuk ongkos pengiriman barang dari luar negeri yang terbilang sangat mahal.

5. Pelayanan Memuaskan

Para pelanggan biasanya menyukai toko yang memiliki pelayan yang ramah dan dapat membantu para pelanggannya. Toko dengan pelayanan yang buruk biasanya akan ditinggalkan oleh para pelanggannya. Nah, inilah alasan terakhir mengapa saya masih berbelanja di Lazada.

Ya, pelayanan di Lazada sangatlah memuaskan, mulai dari proses pembelian, pengiriman barang, bahkan hingga proses komplain apabila barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan saya pernah diberikan voucher belanja sebagai permintaan maaf ketika terjadi keterlambatan dalam proses pre-order Motorola Moto G.

Dengan berbagai macam alasan di atas, maka saya dapat katakan jika Lazada merupakan online shop terbaik di Indonesia saat ini. Maka dari itu jangan pernah ragu untuk berbelanja online melalui Lazada karena barang yang dijualnya sangat berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan. Happy shopping!

stamp-Blog-Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage