5 Alasan Mempertahankan Smartphone Blackberry Anda

10 Alasan Tetap Pakai Smartphone Blackberry Anda — Smartphone Blackberry mungkin tidak se “atraktif” dibanding smartphone Android atau iPhone yang kini populasinya meningkat. Namun sebelum meninggalkan BB (Blackberry) lama anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan kembali. Meskipun HP Blackberry jadul (BB OS 4,5,6,7) memiliki kekurangan seperti browsing tidak sekencang BlackBerry 10 Android atau iPhone, ragam aplikasi terbatas dan bentuk yang kurang menarik, tetapi beberapa hal baik yang akan disebutkan dibawah ini mungkin dapat mempertahankan ponsel Blackberry jadul anda.

1. Keyboard Terbaik — Pengguna Blackberry tentunya tahu keyboard QWERTY pada BlackBerry-nya. Yap, keyboard di BlackBerry ini adalah senjata utama yang menjadi keunggulan BlackBerry, masih ingat nyaman dan cepatnya mengetik dengan BB anda bukan? Coba anda ingat-ingat lagi, hingga kini belum ada tuts keyboard QWERTY sebaik dan senyaman pada perangkat BlackBerry. Chatting dengan perangkat Blackberry jadul tanpa melihat keyboard secara langsung keyboard juga sangat lancar dilakukan.

2. Paket BIS BlackBerry masih yang terbaik — Apa yang membuatnya jadi terbaik? coba kita teliti lagi. Dilansir dari berryindo.com: Paket BIS dengan harga yang terjangkau membuat kita masih bisa chat BBM, WhatsApp dan messenger lainnya, browsing, menerima email dan Download videos/apps/games tanpa batas dan tanpa harus kwatir quota GPRS/data akan habis terpakai atau lewat pakai quota yang di tentukan oleh paket data internet. Berbeda dengan paket data internet pada umumnya dimana BBM for Android & iPhone, Whatsapp, dan messenger lainnya akan menggunakan data GPRS anda, jika quota paket habis, pulsa anda akan disedot oleh penggunaan data GPRS.

3. Blackberry memiliki sekuritas tinggi — Tentunya aplikasi BlackBerry masih jauh jumlahnya dibanding iPhone dan Android, apalagi gamenya tidak seintuitif pada iPhone dan Android. Namun dahulu BlackBerry memang bukan di gunakan untuk entertainment tetapi ber-BBM-an, push email, dan keamanan data. Itulah sebabnya pemerintah AS dan institusi memakai BlackBerry. Banyak juga user yang menggunakan smartphones atau tablet android dan iPhone sebagai ponsel kedua untuk urusan entertainmentnya.

4. Tahan Lama — Siapa yang tidak ingin handsetnya awet atau tahan lama? apalagi dijaman yang lagi susah sekarang ini. Nah, beberapa fans memilih dan menyukai BlackBerry karena diklaim awet. Bahkan dipakai bertahun-tahun belum rusak. Bagaimana dengan Blackberry jadul Anda (Javelin, Bold, Curve)?

5. Desain Yang Solid — Desain BB tentu sudah terkenal solid dan terlihat elegan. Desain profesional yang berpadu dengan kemudahan akses pada keyboardnya, membuat tiap pengguna smartphone awam sekalipun mudah mau dan mudah mempelajari ekosistem perangkat BlackBerry.

Lalu bagaimana dengan anda? Saran kami bila anda memutuskan untuk membeli smartphone atau tablet android atau iOS tidak perlu menjual ponsel Blackberry jadul anda pakai saja keduanya — lagipula harga jual bb jadul sudah jatuh. Blackberry untuk kepentingan messaging (bbm, wahatsapp, push email, dll) sedangkan urusan entertainment bisa anda percayakan pada hp atau tablet android & iOS anda.

BlackberryEvolution-copy-lazada

hp android lenovo

[/one_half]

hp android lenovo

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage