4 Tips Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Indah di Hari Lebaran

Gambar Rumah Modern yang Indah

 

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/07 Oleh Alfian Hidayatulloh

 

4 Tips Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Indah di Hari Lebaran — Gambar Rumah Modern yang Indah.Sumber Gambar: Rooang.comHari lebaran akan datang sebentar lagi. Berbagai macam cara mulai dilakukan oleh banyak orang untuk menyambutnya. Ada yang meningkatkan ibadah agar dapat meraih meraih berkah malam Lailatul Qadr, dan ada juga yang (mungkin) malah malas-malasan dengan alasan sudah bosan berpuasa. Namun itulah fenomena unik dan menarik yang terjadi selama bulan Ramadhan di Indonesia.

 

Berbicara mengenai menyambut hari lebaran, sudahkah Anda mempersiapkan rumah Anda? Survei membuktikan bahwa tidak sedikit orang di Indonesia yang merenovasi rumah mereka secara besar-besaran sebagai persiapan untuk menyambut hari lebaran. Selain itu, tidak sedikit pula yang membeli beragam perabot rumah baru untuk mengganti perabot rumah lamanya yang terlihat kusam dan tua.

 

Kedua hal tersebut tentu sah-sah saja untuk dilakukan. Namun bagi Anda yang ingin berhemat, kedua cara tersebut sama sekali bukan pilihan yang bijak untuk diikuti. Apalagi, di luar sana ada banyak cara yang mudah dan murah untuk membuat rumah Anda menjadi lebih indah di hari lebaran. Misalnya, dengan membersihkan rumah secara total.

 

Maka dari itu, cobalah 4 tips di bawah ini agar rumah Anda siap untuk menyambut hari lebaran tanpa pengeluaran yang besar:

 

1. Mengubah Letak Perabot Rumah Anda

tidak perlu membeli perabot rumah yang baru untuk menciptakan ruangan yang lebih segar. Cukup pindahkan perabot rumah yang berada di dalam ruangan, maka kesan segar akan Anda rasakan. Bila perlu, tukarkan letak perabot rumah di satu ruang dengan ruang lainnya agar perubahan yang Anda ciptakan terlihat lebih signifikan.

 

2. Mengecat Ulang Perabot dan Bagian Rumah yang Kusam

Bila perabot dan bagian rumah Anda terlihat kusam, lakukanlah pengecatan atau pemlituran ulang. Gunakan waktu luang Anda selama bulan Ramadhan. Akan lebih asyik bila Anda melakukannya bersama keluarga untuk mengisi hari libur. Selain lebih hemat, cara ini juga akan mempererat ikatan di antara anggota keluarga. Agar aman, pastikan Anda menggunakan cat water based (cat yang berpelarut air). Cat water based biasanya juga lebih awet dibanding cat yang berpelarut thinner karena merupakan inovasi baru di dunia pengecatan.

 

3. Membersihkan Rumah secara Total

Untuk membuat rumah Anda menjadi lebih indah, Anda tidak harus merenovasi rumah secara besar-besaran. Agar lebih hemat, bersihkanlah rumah Anda secara total. Cara ini akan membuat rumah Anda benar-benar tampak lebih bersih, indah, dan menawan.

 

4. Mengatur Kembali Halaman Rumah

Atur halaman rumah Anda agar menjadi lebih rapi dan rindang. Pangkas tanaman yang tumbuh liar, tambahkan tanaman baru, dan bila perlu gunakan bangku taman agar kesan asri bisa Anda rasakan.

 

Demikian 4 tips membuat rumah menjadi lebih indah di hari lebaran yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage