3 Obat Alergi Kulit Tradisional Alami dan Cara Memakainya

Inilah 3 Obat Alergi Kulit Tradisional Terbaik — Tahukah kamu? Alergi itu merupakan salah satu dari reaksi tubuh kita terhadap zat yang menurut tubuh tidak cocok dan menganggu kondisi tubuh. Biasanya orang yang terkena alergi ditandai dengan kulit yang memerah, timbul binik-bintik dan memerah. Penyebab timbulnya alergi kulit berbagai macam, diantaranya keturunan secara genetis, parfum, perubahan zat pada metal perhiasan yang kamu pakai, logam pada warna rambut, kandungan pada antibiotic, seperti ketika kamu makan makanan Seafood.

 

alergi kulit

 

Coba bayangkan kulit indah kamu tampil tidak maksimal cuma gara-gara alergi kulit, tentu saja tidak mau kan? Saat ini banyak ditemukan obat untuk menyebuhkan alergi pada kulit dalam bentuk bubuk dan krim. Namun buat kamu yang memiliki kulit sensitif juga perlu berhati-hati dalam memilih obat kimia ini. Karena bisa-bisa berakibat efek samping yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba mengobati alergi kulit dengan bahan tradisional. Nah, berikut penjelasan mengenai tiga obat alergi kulit tradisional yang patut kamu coba:

 

Kunyit dan Daun Sambiloto

kunyit (1)

Salah satu obat tradisional untuk menyembuhkan alergi pada kulit adalah kunyit dan daun sambiloto. Bahan-bahan yang biasa ada di dapur ini sudah lama dikenal sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Untuk alergi kulit, kamu membutuhkan kunyit yang sudah tua. Kamu cukup mencuci kunyit lalu ditumbuk halus dengan daun sambiloto dan oleskan pada kulit kamu yang gatal.

 

Lemon dan Minyak Kelapa

lemon dan kelapa (1)

Sudah diketahui bahwa lemon memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit. Caranya sangat sederhana, kamu cukup peras lemon dan campurkan dengan minyak kelapa secukupnya. Kamu cukup oleskan campuran lemon dan minyak kelapa tadi pada bagian kulit yang gatal. Diamkan selama satu malam dan ulangi sampai gatal-gatal tersebut berkurang.

 

Lidah Buaya

lidah buaya (1)

Tumbuhan yang satu ini memang mempunyai segudang manfaat, diantaranya sebagai perawatan kulit wajah dan rambut. Tetapi tidak hanya itu, lidah buaya ternyata juga dapat mengatasi alergi pada kulit. Lidah buaya memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E. Caranya sangat mudah, kamu cukup potong tumbuhan lidah buaya lalu oleskan cairan ke bagian kulit yang gatal.

 

Pada umumnya, obat yang berasal dari bahan-bahan tradisional tidak berbahaya meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama, justru menimbulkan efek yang positif.  Nah, kamu punya masalah pada kulit? Gunakan tips-tips diatas untuk mengatasi masalah pada kulit kamu dan jadikan kulit kamu bersih tanpa serangan alergi kulit. Selamat mencoba!!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage