10 Tips & Trik Fitur MIUI V5 (Xiaomi Redmi 1S, Mi3, Mi4, dll)

10 Tips & Trik Fitur di Xiaomi Redmi 1S (MIUI V5) — Hai Lazadian’s! Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi dengan software update terbaru (MIUI V5) seperti Xiaomi Redmi 1S, Mi3 atau mi4 berikut ini kami sajikan fitur-fitur tersembunyi yang mungkin belum Anda ketahui pada MIUI V5.

Akses Musik Cepat

Ketika layar terkunci, klik dua kali (double-click) tombol buka kunci dan secara instan layar kunci akan berubah menjadi pemutar musik (music player).

Capture5

Semenjak ponsel juga seringkali menjadi alat untuk mendengarkan musik, fitur ini sangat membantu sehingga anda tidak perlu lagi membuka kunci untuk mulai mendengarkan lagu favorit, kapan saja dengan cepat.

Akses Kamera Cepat

Ketika layar masih terkunci, tahan tombol “back” dan anda akan masuk ke fitur kamera. Namun sebelumnya anda mesti mengatur fitur ini pada bagian “setting” > “Button & Keys” > Aktifkan “Long Press Back Key For Camera”.

Capture7

Kamera juga menjadi salah satu fitur utama pada sebuah smartphone. Seringkali kita membutuhkannya dengan cepat atau meminta tolong pada seorang teman untuk mengambil foto, dengan fitur ini tentunya tanpa memasukan password kita dapat mengakses kamera langsung dengan cepat.

Fitur Senter

Ketika layar masih terkunci, tahan tombol “home” dan flashlihgt anda akan menyala. Tekan lagi selama 3 detik sampai handphone bergetar, maka layar akan mati sedangkan senter akan tetap hidup. Untuk mematikannya, tinggal tap layar dimana saja.

Capture8

Seringkali kita membutuhkan senter untuk menerangi tempat gelap. Jika dahulu kita mesti memakai flash kamera atau aplikasi tambahan, dengan fitur ini anda bagaikan punya senter dan dapat mengaksesnya dengan cepat kapan saja tanpa repot.

Pesan yang Disembunyikan

Ingin menyembunyikan pesan/sms dari seseorang? MIUI V5 punya solusi cerdas. Pada layar pesan, tarik kebawah layar tersebut dengan kedua jempol sehingga terlihat gambar gembok.

192719ah3azaahmihhigka

Anda akan masuk ke ruangan dimana hanya anda yang tahu ada pesan tersembunyi dibalik pesan-pesan lainnya, anda juga dapat megatur pasword untuk layar ini.

Mematikan Suara Telepon Masuk

Masuk menu “setting” > “More phone setting” > “Incoming call status setting” > aktifkan “flip to silence”.

194433ba6637t67at6x9j7

Anda pasti pernah lupa untuk memasukan ponsel kedalam mode silent. Jika panggilan masuk dan anda berada dalam meeting, tentu sangat repot jika harus masuk ke mode silent dulu. Dengan MIUI V5 anda cukup membalikan ponsel dan otomatis dering telepon akan mati tanpa mereject telepon masuk tersebut.

Screen Capture

Salah satu fitur yang tidak ada pada Android standar adalah “built-in screen capture” yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot layar. Dengan MIUI V5 anda tinggal menekan tombol “menu” dan “volume kebawah” bersamaan maka otomatis ponsel anda akan mengambil dan menyimpan screenshot. Secara otomatis file gambar tersebut tersimpan pada SD card.

 

Kecepatan Jaringan

Pernah mempertanyakan berapa kecepatan jaringan internet ponsel Anda? Pada MIUI V5 anda bisa mewujudkannya. Tinggal masuk ke menu “Settings” > “Notifications” > “Show Connection Speed.”

Captureij

Memilih Aplikasi yang Tetap Berjalan

Kebanyakan smartphone Android memungkinkan Anda untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang melalui Tak Manager, tetapi tidak memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi tertentu untuk terus berjalan. MIUI memberikan Anda kebebasan untuk memutuskan mana aplikasi terus berjalan di latar belakang saat Anda menutup aplikasi dan proses lainnya.

Capture3

Melalui task manager, drag kebawah aplikasi yang Anda inginkan tetap berjalan sampai terlihat tanda gembok. Lepas drag dan aplikasi Akan terkunci. Dengan begitu, aplikasi tersebut tidak akan berhenti ketika Anda menghapus semua aplikkasi yang sedang berjalan.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage