10 Tips Fashion Untuk Wanita Berkulit Gelap

10 Tips Fashion Untuk Wanita Berkulit Gelap — Bingung memadu-madankan warna pakaian yang kamu gunakan karena berkulit gelap? Tenang! Blog Lazada punya jawabannya untu kamu. Here We Go.

 

tan women fashion (1)

 

Bagi seorang wanita, fashion is a must! Tak terkecuali wanita Indonesia yang pada umumnya memiliki kulit berwarna gelap. Banyak dari mereka beranggapan memiliki kulit gelap merupakan kekurangan yang dapat menghalangi dalam memadu-madankan fashion.

Tetapi anggapan itu terbantahkan, karena wanita berkulit gelap juga bisa bereksperimen dalam dunia fashion dan tampil penuh percaya diri. Tentunya dengan tetap memperhatikan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menentukan pakaian yang akan dipilih. So ladies, we  have to dress like we are going to meet your worst enemy today! 

 

Jangan Takut Warna Terang!

Untuk wanita berkulit gelap, sangat disarankan untuk memakai baju yang berwarna terang seperti jingga, kuning, emas, dan hijau. Tidak ada salahnya warna-warna terang tersebut dipadankan dengan jeans baby blue, karena warna ini membuat kamu tidak terlihat kusam.

 

Justru Hindari Warna Gelap

Hindari memakai setelan baju berwarna gelap, ya. Biar kamu tidak terlihat tambah gelap dan kusam. Kalau kamu ingin memakai pilihan baju berwarna gelap, padankan dengan bawahan warna terang agar terlihat tidak kusam dan sedikit cerah. Warna gelap yang kamu gunakan ngga sembarang gelap, kamu harus memakai warna gelap seperti hitam dan olive hijau daun.

 

Pengaruh Padu Padan Warna

Untuk wanita berkulit sawo matang, paduan warna gelap dan terang sangat cocok. Tetapi harus pintar-pintar dalam memadu madankan warnanya. Seperti warna hitam dengan burgundy, navy dan beige. Hindari paduan warna seperti cokelat tua dan merah, karena paduan warna ini akan membuat kamu terlihat aneh. Pakailah warna-warna krem dan pastel, karena warna-warna ini mebuat kamu terlihat lebih chick.

 

Komposisi Warna yang Cocok

Perhatikan juga aksesoris dalam penampilan kamu. Jangan terlalu banyak memakai aksesoris dan perhatikan juga komposisi warna aksesoris yang akan kamu pakai dengan pakaian kamu.

 

Sepatu Warna Netral

Untuk penampilan fashion kamu, tidak berhenti hanya pada pakaian saja. Perhatikan juga sepatu yang kamu kenakan. Pakailah sepatu dengan warna aman dan netral, seperti hitam, putih dan krem yang cocok jika dipadankan dengan berbagai macam warna.

 

Warna & Tekstur Rambut

Warna rambut juga dapat mempengaruhi penampilan kamu lho, ladies. Jangan khawatir, tetap ada jalan untuk kamu yang berkulit gelap. Kamu bisa menggunakan warna rambut yang menyatu dengan warna kulit kamu seperti cokelat keemasan dan mahogany. Tambahkan highlight jingga atau orange agar rambutmu lebih bertekstur.

 

Aksesoris Berwarna Lembut

Jam tangan juga tidak terlepas dari outfit kita sehari-hari. Pilihlah jam tangan dengan warna lembut atau netral seperti warna merah hati, krem dan abu-abu muda.

 

Pakai Hijab? Pilih Warna yang Tepat!

Saat ini hijab juga tidak lepas dari daily fashion wanita Indonesia. Untuk anda yang berkulit gelap, gunakan hijab dengan warna pastel, maroon, navy, ungu, dan hitam.

 

Lipstik Tentukan Kecerahan Wajah

Lipstick! Yes, lipstick is a must. Buat kamu yang berkulit gelap, gunakan warna seperti warna merah maroon, berry, dan rose. Warna ini akan membuat kamu tampak cerah dan tampil chick!

 

Make Up yang Sesuai

Berbicara fashion, tidak terlepas dari make-up yang akan kamu pakai. Jangan memakai make up dengan tone warna yang lebih cerah, karena ini akan membuat kamu tidak natural. Gunakan warna make up yang sama dengan tone warna kulit kamu agar terlihat lebih natural.

 

Gimana Ladies, kamu punya tips lain yang jitu? Langsung aja berikan komentar kamu dibawah!


PROMOTION

homepage