10 Smartphone Terlaris Dunia di 2014

10 Smartphone Terlaris Dunia di 2014  — Persaingan smartphone semakin ketat seiring munculnya merek – merek baru yang berhasil menggebrak pasar seperti Xiaomi. Meskipun demikian, dominasi Apple dan Samsung masih merajai daftar smartphone terlaris di dunia. iPhone 5s yang diluincurkan sejak September 2013 masih menguasai penjualan dengan menduduki peringkat satu dan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy S5, Galaxy S4 dan Note 3.

Dari daftar 10 smartphone terlaris, hanya ada tiga merek yang bersaing yaitu Apple, Samsung dan Xiaomi. Berikut kami sajikan daftar smartphone terlaris berdasarkan data penjualan dari 35 negara yang dilaporkan Counterpoint research pada bulan Mei 2014.

1. Apple iPhone 5s

iPhone 5s

 

Suksesor iPhone 5 ini berhasil merajai penjualan smartphone dengan mengusung peningkatan spesifikasi dari pendahulunya. Kamera iPhone 5s memiliki sensor yang lebih besar dan telah menyematkan dual LED flash. Bagian processor menggunakan chip A7 64 bit yang diklaim memiliki memory management yang lebih baik untuk menangani banyak aplikasi yang kompleks.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

2. Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5

 

Ada banyak perubahan revolusioner dalam Samsung Galaxy S5 dibanding pendahulunya Samsung Galaxy S4. Beberapa peningkatan meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang lebih cepat, layar yang lebih besar (5.1”), sensor canggih untuk mendeteksi detak jantung dan pemindai sidik jari. Samsung Galaxy S5 juga dibekali kamera yang lebih baik yaitu kamera depan dengan resolusi 16 MP autofocus dan kamera belakang 2 MP. Selain itu, Samsung Galaxy S5 memiliki sertifikasi IP67 yang artinya smartphone ini tahan air dan debu.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

3. Samsung Galaxy S4

Galaxy S4

 

Smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2013 ini merupakan salah satu produk flagship terbaik pada saat itu. Fitur andalannya adalah layar 5” Super AMOLED dilindungi oleh Gorilla Glass 3, RAM 2GB, kamera depan 13 MP dan 2 MP kamera belakang.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

4. Samsung Galaxy Note 3

Galaxy Note 3

 

Untuk segmen Phablet, Samsung Galaxy Note 3 merajai peringkat daftar smartphone terlaris. S Pen Samsung Galaxy Note memang memiliki fitur special, lebih dari sekedar mencatat namun juga bias menggambar sketsa. Dengan layar besar 5.7”, chipset kelas atas Snapdragon 800 dan dukungan software yang fungsional membuatnya menjadi pilihan dan idaman banyak orang.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

5. Apple iPhone 5c

iphone 5c

Pada saat akan diluncurkan, banyak orang menduga bahwa iPhone 5c merupakan smartphone “murah” dari Apple. Namun pada kenyataannya, stigma tersebut luntur karena Apple mengasosiasikan “C” sebagai color atau warna. Sehingga, jajaran smartphone iPhone 5c datang dengan berbagai warna seperti hijau, kuning, pink, putih dan biru. Lantas, apa perbedaannya dengan iPhone 5?. Jika iPhone 5 bodinya terbuat dari material almunium, sedangkan bodi iPhone 5c menggunakan material plastic. Untuk spesifikasi, keduanya memiliki spesifikasi yang sama persis.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

6. Apple iPhone 4S

iPhone 4s

Untuk smartphone kelas premium Apple, iPhone 4S termasuk dalam kategori yang terjangkau dalam jajaran keluarga iPhone. Meskipun bukan yang termurah karena ada sang adik iPhone 4 yang berharga lebih murah. iPhone 4S merupakan smartphone keluaran lama yang masih didukung oleh Apple untuk dapat menikmati iOS 8 terbaru. Jadi bagi anda yang ingin membeli smartphone Apple murah namun masih mendapat dukungan iOS terkini, pilih iPhone 4S. Selain mendukung iOS 8 terbaru, iPhone 4S memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni daripada iPhone 4.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

7. Xiaomi MI3

Mi3

 

 

Produsen smartphone asal Tiongkok China Xiaomi benar – benar menjadi penantang serius bagi Apple dan Samsung. Dengan mengusung spesifikasi yang tinggi, namun memiliki harga setengah dari harga smartphone kelas atas Samsung dan Apple. Salah satu smartphone andalan Xiaomi adalah MI3 yang mengklaim sebagai ‘fastest smartphone ever’ (smartphone tercepat dari yang pernah ada) di 2013. Lihat review Xiaomi Mi3 disini

8. Samsung Galaxy S4 mini

Galaxy S4 mini

Versi mini dari Samsung Galaxy S4 ini layak dipertimbangkan jika anda menginginkan pengalaman menggunakan android kelas atas Samsung Galaxy S4 namun terbentur budget yang terbatas. Embel – embel “mini” menyiratkan ada pemangkasan atau penurunan, dan betul itu terjadi untuk sisi spesifikasi dan bentang layar yang lebih kecil yaitu 4.3”.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

9 . Xiaomi Hongmi Redmi 1s

Xiaomi Redmi 1s

Ini dia smartphone yang fenomenal, di Lazada sudah terjual lebih dari 50,000 unit. Salah satu hal yang membuat Redmi 1s laris manis adalah spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau dikelasnya. Selain itu, Redmi 1s mengusung OS khas Xiaomi yaitu MIUI yang memiliki tampilan yang fresh dan memiliki banyak dukungan dari komunitas. Karena stoknya terbatas, untuk mendapatkannya anda harus mendaftar dan mengikuti flash sale.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

10. Samsung Galaxy Grand 2

Samsung galaxy grand 2

Di kelas menengah, Samsung memiliki senjata andalan Samsung Galaxy Grand 2. Dengan spesifikasi cukup tinggi, desain yang mirip dengan produk flagship Samsung Galaxy S4 plus dukungan terhadap penggunaan 2 SIM secara bersamaan membuatnya banyak dipilih orang.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

 

 

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage