10 Smartphone Baru yang Wajib Ditunggu 2016 ini

10 Smartphone Baru yang Wajib Ditunggu 2016 ini — Sepanjang 2015 penggemar smartphone telah disuguhkan dengan berbagai terobosan dari produsen-produsen smartphone besar. Seperti halnya sensor sidik jari (fingerprint sensor),  prosesor 64-bit, layar 4K, charger nirkabel dan banyak lagi terobosan yang diaplikasikan pada sebuah smartphone high-end. Bagaimana dengan 2016 ini? Nah, Beberapa produsen telah mengisyaratkan bakal line-up terbaik mereka di 2016. Kali ini blog lazada merangkum kepada anda 10 smartphone terbaik yang bakalan meluncur di tahun 2016 ini, Cekidot!

 

1. Apple iPhone 7

Apple punya fans mereka sendiri, yang tentu tiap tahun bertambah jumlahnya. Kalau kamu salah satu Apple Fansboy, iPhone 7 wajib kamu pantau kehadirannya. Kabar baiknya, semenjak kuartal terakhir di 2015 silam nyaring tersiar kabar iPhone generasi terbaru akan hadir di 2016. Berdasarkan kicauan yang beredar, perangkat ini nantinya akan hadir bersama iOS versi 10 terbaru dan masih hadir dalam dua jenis bentang layar layaknya iPhone 6 dan 6 Plus (4,7 inci dan 5,5 inci).

 

iphone 7 harga spesifikasi dan tanggal kehadiran (1)

Foto Apple iPhone 6, Sumber: apple.com

 

Tidak luput pula, iPhone generasi terbaru ini diramalkan bakal bisa memutar video beresolusi 4K (UHD), menabjubkan! Masih ramalan belaka, iPhone generasi terbaru ini akan memiliki kemampuan pengisian daya secara nirkabel (wireless charging) seperti pada Smartphone Samsung high-end. Sebagai tambahan, iPhone 7 juga akan hadir lebih tipis dibanding pendahulunya, yakni berketebalan 6mm atau 6,5mm.

(Cek juga: Harga iPhone 6 Terbaru)

 

2. HTC One M10

HTC kerap diminati berkat kualitasnya yang tinggi. Dimulai dari pemilihan material, desain sampai performa, HTC jarang mengecewakan penggunanya, meski branding mereka tidak segembar-gembor Samsung atau Sony. Nah, di tahun 2016 ini sebagai line up high end HTC berencana merilis HTC One M10 yang nantinya akan dipersenjatai dengan berbagai penyempurnaan dari pendahulunya.

 

konsep-HTC-One-M10 (1)

Foto Konsep HTC One M10, Sumber: ihtconem10.com

 

Pertama, HTC One M10 dikabarkan akan mengusung layar dengan kemampuan pemutaran video 4K. Sebagai ponsel yang berkompetisi dengan brand Apple dan Samsung, santer tersiar kabar, M10 bakal dipersenjatai dengan memory internal hingga 128GB dan tanpa slot memory card. HTC membekali M10 dengan prosesor octa-core Qualcomm plus RAM 4GB. Ditambah sektor fotografi dengan kamera beresolusi 27MP.

 

3. Samsung Galaxy S7

Sama halnya seperti iPhone, Samsung juga kini rajin meluncurkan line up high end terbaru mereka. Kabar bakal hadirnya anggota keluarga terbaru Samsung pada awal 2016, Galaxy S7, sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. Tidak menutup kemungkinan, Galaxy S7 masih mengadopsi desain pendahulunya, yang hadir dengan balutan material magnesium dan dilapisi kaca.

 

samsung-galaxy-s7-desain-fitur-spesifikasi-13

Foto Samsung Galaxy S6, Sumber: GSMarena.com

 

Layarnya sendiri dirumorkan akan tersedia dalam lebih dari dua varian sekaligus. Namun yang paling mendapat sorotan, Galaxy S7 bakal hadir dengan membawa layar datar berukuran 5,2 inci dan layar melengkung seluas 5,7 inci. Untuk menopang kinerjanya, Galaxy S7 kemungkinan akan menggunakan chipset Exynos 8890 atau Snapdragon 820.

(Baca juga: Samsung Galaxy S7 Segera Hadir, Ini Spesifikasinya!)

 

4. LG G5

Sebagai generasi penerus, phablet yang kabarnya akan mengadopsi Android 6.0 Marshmallow ini akan mengusung konsep unibody dengan balutan material metal nan solid. Layarnya sendiri akan memiliki bentang 5,6 inci dan sudah dilapisi Gorilla Glass 3.

 

lg-g5-review-spesifikasi (1)

Foto Rumor LG G5, Sumber: businesskorea.co.kr

 

Agar lebih ciamik lagi, LG akan menyematkan antarmuka yang sangat cantik, yakni LG Optimus UX 5.0 Interface. Di sisi konektivitas, bersemayam teknologi jaringan 4G LTE, microUSB, Bluetooth, WiFi, NFC, dan Infrared. Untuk mengabadikan momen penting, LG G5 sudah dipersenjatai dengan kamera 20MP dan 8MP. Untuk mendongkrak kinerjanya, tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

(Cek juga: Harga LG G series terbaru)

 

5. Google Nexus 6 (2016)

Rumor seputar Nexus 6 ini sebetulnya masih sangat baru, namun line up besutan Google ini sangat menarik ditelusuri. Diliput dari pcadvisor.com bahwa Nexus 6 generasi terbaru yang akan hadir 2016 ini akan sekali lagi diproduksi oleh Huawei seperti pendahulunya. Soal fitur, Nexus 6 akan mengusung chip snapdragon 820 yang lebih powerfull namun hemat daya.

 

nexus-6-spesifikasi-review-harga (1)

Foto Nexus 6, Sumber: ibtimes.com

 

Rumor selanjutnya, Nexus 6 akan mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yakni kemampuan untuk mengisi daya jauh lebih cepat dibanding smartphone biasa.pcadvisor.com juga menambahakan bahwa Nexus 6 ini akan menjadi pembawa Android “N” terbaru yang akan mendarat pada Oktober 2016. Selain layar 6 inci, Nexus 6 juga akan didukung oleh USB-C sebagai media transfer data atau pengisian daya.

 

6. LG G Flex 3

LG G Flex 2 merupakan smartphone yang menarik, berkat bodi yang melengkung dan material yang tahan akan goresan. Oleh karena itu, generasi penerusnya mestinya juga tetap menarik seperti yang telah ramai dirumorkan LG G Flex 3 memiliki bodi full metal dan desain yang premium.

 

lg-gflex-3-harga-review-spesifikasi (1)

Foto LG G Flex 2, Sumber: Google Image

 

Diharapkan LG G Flex 3 telah mengusung mesin Qualcomm Snapdragon 820 dengan 4GB RAM dan kapasitas internal 32GB (dengan microSD). Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai kehadiran smartphone keren satu ini oleh produsennya namun kita berharap, LG G Flex 3 hadir pada awal 2016, kemungkinan pada event CES 2016.

 

7. One Plus 2 Mini

Setelah baru saja meluncurkan OnePlus, perusahaan ini dilaporkan akan kembali meluncurkan smartphone versi mini line-up high end OnePlus 2 dengan nama OnePlus Mini.Kabarnya, OnePlus Mini akan hadir dengan layar yang lebih kecil dibanding dengan OnePlus X namun dengan performa yang sama dengan OnePlus 2. Hal tersebut menimbulkan asumsi bahwa OnePlus Mini bakal hadir dengan banderol harga diantara kedua pendahulunya tersebut.

 

one plus mini harga spesifikasi rumor

Foto OnePlus 2, Sumber: Google Image

 

Beberapa rumor dilaporkan, OnePlus 2 Mini akan hadir dengan layar sebesar 4,6 inci artinya hampir sebesar iPhone 5, hal ini memberikan kauntungan, yakni mudah digenggam dan dinavigasi dengan sebelah tangan saja. Sektor performa dilaporkan mengusung layar full HD, 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 810, 4GB RAM, penyimpanan 64GB dan kamera 12MP/5MP. Sama seperti OnePlus 2, OnePlus 2 Mini diperkirakan tidak mendukung koneksi NFC.

 

8. Huawei P9 Suksesor P8

seri terbaru dari huawei yaitu huawei P9 (IP03) akhirnya masuk ke pasaran. mengusung prosessor unggulan hasil rakitan sendiri yang dinamakan kirin 950. performa smartphone ini bisa disandingkan dengan merk-merk lain. belum lagi kemampuan kameranya. dengan resolusi mencapai 16MP, lengkap dengan fitur OIS, mampu menghasilkan gambar yang jernih serta tajam.

 

huawei p9 rumor harga spesifikasi review (1)

Foto Huawei P9, Sumber: news.softpedia.com

 

perangkat fisiknya juga tak kalah menonjol, digadang-gadang body belakangnya akan melengkung mengikuti bentuk LG G4. didukung dengan layar sebesar 5,2 inch semakin mempermudah pengoperasiannya. sistem pengamanannya pun tak luput dari teknologi. turut diselipkan pula fitur pemindai sidik jari untuk memproteksi perangkat anda.

(Cek juga: Harga Huawei P Series Terbaru)

 

9. LG V10

LG telah merilis produk LG G4 Pro yang dikenal sebagai LG V10 yang merupakan smartphone dengan layar dual screen serta resolusi QHD. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua kamera selfie di depan dan memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan mode manual.

 

lg-v10-harga-review-spesifikasi (1)

Foto LG V10, sumber: androidcentral.com

 

Kapasitas memori internal yang ditawarkan mencapai 64 GB, 4GB RAM, dan dilengkapi juga dengan slot micro SD yang dapat menampung hingga 2TB.  LG v10 dilengkapi dengan baterai removable berkekuatan 3000mAh, chip hexacore snapdragon 808 serta 32-bit Hi-Fi DAC. Belum dapat dipastikan kapan LG v10 akan mulai dijual di Inggris, meskipun demikian kami mengharapkan LG v10 tidak akan dirilis di awal 2016, melainkan lebih cepat di awal 2015.

 

10. One Plus 3

One Plus telah memanjakan kita di tahun 2015 dengan One Plus 2 dan OnePlus X, namun sekarang sudah terdengar mengenai produk terbarunya OnePlus 3. Terdapat sedikit bocoran mengenai spesifikasi OnePlus 3 yang diusung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang akan memberikan berbagai fitur dalam pasar smartphone flagship 2016 serta menawarkan kinerja smartphone juga baterai yang lebih baik.

 

oneplus-3-spesifikasi-rumor-harga (1)

Foto rumor OnePlus 3, Sumber: techworm.net

 

OnePlus 3 juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge  Qualcomm versi 3.0 dan layar grafis dengan Adreno 530. OnePlus juga diduga akan mengusung kualitas layar full HD 1080p yang kemungkinan akan ditampilkan pada Oneplus 3 yang akan menjadi smartphone kelas tinggi dengan spesifikasi canggih dan harga menengah (kemungkinan dibawah £300).

 

Sekian 1o smartphone high-end yang bakalan jadi idola baru para penggemar ponsel kelas atas. Kira-kira yang mana yang bakal kamu tungguin? Apakah ada smartphone lain diluar list diatas? Jangan lupa beritahu kami lewat kolom komentar dibawah ya Lazadian’s!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage