10 Menu Makan Untuk Diet Sehat Alami

10 Menu Makan Untuk Diet Sehat Alami — Kamu lagi menjalankan program diet? Tahukah kamu, program diet bukan hanya sekedar untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi porsi makan, tetapi juga memperhatikan pola makan dan makan makanan kaya nutrisi serta rendah kalori dan lemak yang masuk dalam tubuh.

diet alami (1)

Tidak hanya itu, program diet juga memerlukan komitmen dan konsistensi dlam diri kamu. Oleh karena itu, menu makanan agar program dietmu berhasil harus benar-benar diperhatikan. Kali ini blog lazada telah menghimpun 10 menu makanan untuk diet sehat alami sehari-hari:

 

1. Buah Jeruk

Buah jeruk tidak hanya memiliki rasa yang menyegarkan, jeruk juga berkhasiat untuk keseimbangan metabolisme  tubuh. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat mempercepat pembakaran kalorilebih cepat saat berolahraga. Serat buah jeruk berfungsi mengontrol kestabilan gula darah dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

 

2. Roti Gandum isi Keju

Kalau kamu lagi menjalankan program diet, kamu tidak boleh melewatkan sarapan. Mulailah untuk mengkonsumsi roti gandum dengan tambahan sedikit keju serta buah-buahan seperti apel sebagai menu sarapan kamu. Roti gandum akan membuat kamu kenyang lebih lama dan seratnya yang tinggi bisa membuat program diet kamu berhasil.

 

3. Sarapan dengan Smoothie

Smoothie adalah salah satu menu makanan yang sangat disukai oleh orang yang menjalankan diet. Kamu bisa mencampur dua buah pisang, 20 butir rasberi, 20 butir blueberry, 500ml bioyoghurt, dan ½ sdt jahe bubuk ke dalam blender dan mnum smoothie ini saat saarapan untuk menggantikan menu sarapan pagi kamu.

 

4. Diet dengan Buah Semangka

Kandungan air dalam semangka bisa membantu kamu untuk keberhasilan diet kamu. Kamu bisa mengkonsumsi semangka  sebagai camilan, setelah makan, dan setelah berolahraga. Kamu juga bisa makan malam cukup dengan menu buah semangka, karena semangka mempunyai kalori rendah, yakni 46 kalori.

 

5. Buah Tomat

Bagi kamu yang mempunyai perut buncit dan ingin menghilangkannya, kamu cukup membutuhkan buah tomat. Satu buah tomat mengandung kalori sebanyak 27 kalori. Kamu bisa memakan tomat dengan cara menghaluskan tomat dengan campuran madu dan perasan jeruk nipis. Tidak hanya itu, antioksidan tomat dapat mencegah kanker dan akan menjaga fungsi jantung.

 

6. Daging dan Kentang Rebus

Diet tidak selamanya menyiksa. Kamu bisa makan 150gr daging sapi ditambah dengan 2 buah kentang kukus dan selada. Jangan lupa untuk memeraskan jeruk lemon pada daging. Kamu bisa makan menu ini satu minggu sekali saat makan siang.

 

7. Ayam Kukus dan Pisang

Menu ini sebaiknya disajikan untuk menu diet di siang hari. Kamu harus mengukus ayam tanpa MSG, melainkan dengan bumbu dapur tradisional. Selain ayam kukus, kamu tambahkan menu diet siangmu dengan pisang dan buah-buahan lainnya. Menu diet ini dapat dihadirkan satu minggu sekali saat makan siang.

 

8. Telur dan Kentang Rebus

Menu ini sebaiknya disajikan satu miggu sekali saat makan malam. Kamu bisa merebus dua butir telur dengan tambahan satu wortel ukuran besar dan tambahkan perasan jeruk lemon. Makan malam setidaknya tidak lebih dari jam 7 malam.

 

9. Sayur Bayam

Zat besi yang ada dalam sayur bayam memanng sangat bermanfaat untuk menambah energy dan membantu melancarkan metabolisme tubuh. KAndungan serat dalam bayam sebanyak lebih 20% sangat bagus untuk program menurunkan berat badan. Serat sayur bayam dapat memperpanjang waktu kenyang dan mengurangi nafsu makan. Bayam bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan dicampur dengan madu.

 

10. Diet dengan Makan Kangkung

Kangkung memiliki serat yang tinggi dan kalori yang rendah, sehingga dapat menjadi pembakar lemak utama pada tubuh. Kangkung juga mengandung karbohidrat yang dikemas dengan nutrisi sehingga memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi siapkah kamu menjalankan program diet kamu dengan menu-menu diet diatas? atau kamu punya menu makan diet andalan lain? Tinggalkan komentar dibawah ya, Lazadian’s!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage