10 Kelebihan iPhone 6s dibanding iPhone 6

10 Kelebihan iPhone 6s dibanding iPhone 6: Hadirnya iPhone 6s dan 6s Plus baru-baru ini tentunya sedikit banyak membuat para pengguna iPhone generasi sebelumnya — iPhone 6 / iPhone 6 Plus, tergoda mencicipi generasi terbaru iPhone ini.

 

iphone 6s 6splus review spesifikasi

 

Ditambah dengan harga yang relatif sama, seringkali timbul pertanyaan: Apa saja sih kelebihan / update iPhone 6s dibanding iPhone 6? Kalau begitu langsung saja kita teliti bersama apa apa saja yang menjadi kelebihan iPhone 6s dengan iPhone 6.

 

Seperti line-up iPhone lainnya versi “S” selalu memiliki desain dan luas layar yang sama. Namun ketika kita memperhatikan dan apalagi mencobanya, pengguna dijamin langsung dapat mengetahui bahwa generasi terbaru ini memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri merupakan smartphone yang berbeda.

 

  1. 3D Touch
    Meski luas layar dan resolusi iPhone 6s masih sama dengan iPhone 6, layar iPhone 6s punya fitur bernama 3D Touch. 3D Touch bukan saja belum ada pada generasi iPhone 6, namun juga belum pernah ada sebelumnya dipasang pada sebuah smartphone. 3D Touch membuat penggunanya dapat ber-interaksi lebih jauh terhadap layar. Berikut salah satu video resmi oleh Apple yang menyorot fitur 3D Touch:

 

  1. Kamera 12 MP & 5 MP
    Sekian lama menggunakan kamera 8MP termasuk di line-up iPhone 6, pada iPhone 6s, Apple akhirnya menyematkan kamera berkekuatan 12 MP yang dapat mengambil foto lebih besar sehingga lebih detail dan merekam video sampai dengan kualitas 4K. Begitu juga dengan kamera depan meningkat dari 1.2 MP ke 5 MP.

 

  1. Video 4k
    Seperti dikatakan sebelumnya, iPhone 6s dapat mengambil video 4K yang artinya artinya 4 kali kualitas video 1080p. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna yang bahkan ingin mengambil video yang sifatnya profesional atau ingin menampilkan video dalam kualitas terbaik.
    kamera2

 

  1. Chip A9
    iPhone 6S dan 6S Plus ditenagai oleh chip A9 terbaru yang didesain kustom khusus oleh Apple. Prosesor berarsitektur 64-Bit ini diklaim bekerja lebih cepat 70 persen dan kinerja GPU lebih cepat 90 persen dibanding iPhone 6.

 

  1. Material
    Meski desain iPhone 6s “kelihatannya” tidak berubah dari iPhone 6 namun perubahan terletak pada material yang digunakannya. iPhone 6s dan 6s Plus ternyata menggunakan material baru, yaitu 7000 Series aluminum. 7000 Series aluminum diklaim lebih kuat, sehingga mencegah masalah bodi iPhone yang mudah bengkok.

 

  1. Opsi Rose Gold
    Pada iPhone 6s, Apple kembali tambahkan warna baru yang memberi kesegaran tersendiri yaitu opsi warna Rose Gold (pink). Pilihan warna ini tentunya lebih cocok untuk wanita, namun rasanya sah-sah saja bila anda para pria ingin tampil beda dan fresh dengan membeli iPhone berwarna Rose Gold 😉iphone rose gold

 

  1. Faster LTE & Faster WiFi
    Pada website resminya, Apple juga menggadang iPhone 6s memiliki dukungan internet lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi LTE yang lebih “advance” – mendukung Band 23 LTE, iPhone 6s memberikan kecepatan sampai dengan DUA kali lipat. Bukan hanya LTE, koneksi wi-fi juga menjadi dua kali lebih cepat pada iPhone 6s.

 

  1. Touch ID Lebih Cekat
    Apple juga mengatakan iPhone 6s menggunakan sensor sidik jari yang lebih baik. Hal ini memberikan sistem keamanan dan pembayaran yang lebih cepat sehingga pengguna dapat lebih produktif dari sebelumnya.

 

  1. Live Photo
    Kamera 12 MP milik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga dilengkapi dengan fitur Live Photos yang dimana pengguna dapat menyimpan beberapa foto sebagai gambar bergerak lengkap dengan suara, mirip dengan video atau gambar format .gif.

 

  1. Harga
    Apple membanderol harga yang masih sama seperti iPhone 6 saat pertama kali keluar yakni secara kontrak di Amerika Serikat mulai $199 untuk varian 16GB, $299 untuk varian 64GB dan $399 untuk varian 128GB. Tentunya hal ini membuat pengguna iPhone di seluruh dunia semakin tertatik memiliki iPhone 6s terbaru ini, mungkin termasuk anda? Menariknya lagi untuk warga Amerika Serikat, Apple menyediakan sistem “iPhone Upgrade Program”, dimana pemilik iPhone dapat menukar iPhone mereka ke generasi terbaru tiap tahunnya, sangat menyenangkan bukan!

 

Itulah 10 kelebihan iPhone 6s terbaru yang belum dimiliki oleh generasi iPhone sebelumnya, iPhone 6. Secara garis besar, iPhone 6s membuat suatu lompatan besar yang pantas dikejar oleh semua Apple Fans-boy seperti 3D Touch, kamera 12 MP dan pilihan warna Rose Gold. Buat kamu yang menanti iPhone 6s atau 6s Plus di Indonesia, tampaknya mesti bersabar sampai ada rilis resmi dari Apple untuk rilisnya di tanah air.

 

iphone 6s

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage