10 HP Android Murah Spesifikasi Tinggi 2015

10 HP Android Murah dengan Spesifikasi di Atas Harganya — Tren smartphone Android di Indonesia belum menunjukan kesurutan, bahkan semakin bersemangat dengan hadirnya berbagai varian Android yang tersedia dengan harga murah namun spesifikasi diatas harganya.

 

Contohnya, tahun 2015 ini smartphone Android yang populer tidak hanya didominasi oleh merek-merek terkenal seperti Samsung dan Sony, namun banyak pemain baru yang ikut meramaikan seperti Xiaomi, Lenovo, Alcatel dan banyak lagi. Ingin tahu apa saja? Berikut ini 10 deret smartphone Android paling dicari di Indonesia saat ini.

 


Xiaomi Redmi 2

redmi2-10 hp android terbaik indonesia

 

  • Kelebihan Utama: Harga terjangkau, MIUI 6.0, 4G LTE Ready, 64-Bit Arthitecture, produk ekslusif (terbatas).

Sukses membuat konsumen di Indonesia berebutan Redmi 1S, perusahaan asal negri jiran Cina, Xiaomi, merilis generasi selanjutnya dengan harga yang relatif sama, Mi Redmi 2. Peningkatan spesifikasi yang signifikan membuatnya lebih diincar lagi dibandingkan pendahulunya. Dengan harga 1 jutaan, Redmi 2 menawarkan fitur 4G LTE, prosesor berarsitektur 64-Bit, UI Kustom MIUI 6.0, Layar HD dan desain elegan. Lazada.co.id sebagai penyalur resmi Redmi 2 telah membuktikan ribuan ponsel ini selalu ludes dalam hitungan menit tiap kali digelar flash sale.


 

Lenovo A6000

lenovo-smartphone-a6000-10 android terbaik Indonesia

 

  • Kelebihan Utama: Harga terjangkau, 4G LTE Ready, 64-Bit Arthitecture, Audio Dolby Digital Plus.

Lenovo A6000 hadir dengan spesifikasi yang sebagian besar sama dengan Xiaomi Redmi 2. Mulai dari fitur 4G LTE, Prosesor Qualcomm ber-arsitektur 64-Bit, kamera 8 MP. Soal harga Lenovo A6000 juga hadir dengan harga yang persis sama dengan Redmi 2 yakni dikisaran 1,6 juta. Hal ini menjadikan Lenovo A6000 sebagai opsi terbaik bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga dan spesifikasi Redmi 2 namun merek yang telah dikenal lama sebelumnya.


 

One Plus One

one plus one 10 android terbaik indonesia

 

  • Kelebihan Utama: Spesifikasi diatas harganya, 4G LTE Ready, Full HD Display, Quad-core 2.5 GHz, Kamera 13 MP

One Plus One merupakan smartphone Android dengan spesifikasi flagship namun harga yang terjangkau. Dengan harga 4 jutaan OnePlus One menawarkan spesfikasi yang jauh diatas harganya. Hal ini dibuktikan dengan jeroan mesin OnePlus One yang sekelas dengan ponsel diatas 7 jutaan seperti Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8. Hal ini berhasil mencuri perhatian para fans setia Android khususnya kalangan Android expert karena OnePlus One mengusung Cyanogen OS.


 

Android One

android one  10 smartphone android terbaik indonesia

 

  • Kelebihan utama: Harga terjangkau, Android v5.0 Lollipop, Jaminan update OS terbaru

Yang istimewa dari Android One, mereka merupkan smartphone besutan Google, pengembang Android itu sendiri. Layaknya Google Nexus, tiap handset Android One mendapatkan jaminan untuk selalu mendapatkan update OS Android paling baru. Google merealisasikan Android One di Indonesia dengan menggandeng 3 produsen lokal yaitu Mito, Evercoss dan Nexian, meski lokal namun seluruh spesifikasi merujuk standarisasi Google sehingga akan optimal dalam menjalankan OS Android terbaru. Menariknya, Android One hadir dengan harga dibawah 1,5 juta, membuatnya menjadi salah satu kandidat ponsel paling dicari.

 


 

Sony Xperia M4 Aqua

Sony-Xperia-M4-Aqua-1a

  • Kelebihan Utama: IP68 certified (dust & water proof up to 1.5 meter and 30 minutes), Layar HD 5 inch, Android v5.0 Lollipop, RAM 2 GB, kamera 13 MP.

Melanjutkan kesuksesan fitur anti debu dan kedap air pada ponsel-ponsel flagshipnya (Xperia Z series), Sony melanjutkan fitur premium tersebut kepada line-up kelas menengahnya (M Series) dengan merilis Sony Xperia M2 Aqua dan M4 Aqua. Sony Xperia M4 Aqua keluar menjadi kandidat ponsel terbaik karena ia masih berada dalam line-up kelas menengah namun menawarkan fitur terbaik yang dimiliki Sony.


 

Asus Zenfone 5

asus zenfone 5 10 android terbaik indonesia

 

  • Kelebihan utama: Prosesor Intel Atom, Banyak pilihan back-cover, UI kustom ZEN UI.

Asus Zenfone 5 adalah salah satu dari ketiga line-up Asus Zenfone. Asus Zenfone kerap kali menjadi incaran penggemar Android karena mengusung prosesor Intel Atom, dimana masih jarang ponsel dengan prosesor merek Intel yang tersohor sebagai prosesornya komputer. Tentunya kualitas Intel sebagai produsen prosesor komputer yang telah sukses puluhan tahun ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Zenfone juga tersedia dalam banyak pilihan warna menarik. Keunggulan lainnya yang membuat ZenFone berbeda dibanding Android lain ialah Zen UI (software tampilan antar dan aplikasi yang dikembangkan oleh Asus sendiri). Asus mengkustomisasi android versi 4.3 standard pada ZenFone sehingga memiliki aplikasi yang disebut dengan What’s Next yang berguna untuk fungsi dialer, email, web browser, dan gallery yang dapat diakses lebih mudah.


 

Alcatel OneTouch Flash

 

 

  • Kelebihan utama: Octa-core 1,4 GHz RM Cortex-A7, Android 4.4 KitKat.

Alcatel, vendor asal Perancis ini beberapa kali telah meluncurkan smartphonenya di tanah air seperti One Touch Idol dan Pop, namun OneTouch Flash dinilai paling sukses diantara yang lainnya berkat spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya. Menariknya Alcatel merilis video yang mengiyaratkan bahwa smartphone terbaru dari Alcatel ini (Alcatel OneTouch Flash) ingin menjadi kompetitor Xiaomi Redmi Note. Melirik spesifikasinya, Alcatel OneTouch Flash memang sebagian besar sama atau lebih tinggi dibanding dengan Xiaomi Redmi Note.


 

Samsung Galaxy Grand Prime

Harga-Samsung-Galaxy-Grand-Prime-Duos-10 android terbaik indonesia 2015

 

  • Kelebihan utama: Arsitektur prosesor 64-Bit, 4G LTE.

Jika Xiaomi dan Lenovo punya Redmi 2 dan A6000 sebagai ponsel murah berfitur 4G LTE dan berarsitektur 64-Bit, Samsung punya Galaxy Grand Prime untuk mengantisipasi 2 pemain baru tersebut. Samsung Galaxy Grand Prime hadir dengan harga dibawa 2,5 juta namun spesifikasi diatas harganya. Contohnya Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 chipset Snapdragon 410.


 

Huawei Honor 3C

 

 

  • Kelebihan utama: Kamera depan untuk selfie 5MP, Audio DTS-hd.

Line up terbaru dari pabrikan asal negri Cina ini sempat menjadi primadona dikalangan penggemar Android murah namun bertenaga. Huawei Honor 3C dapat dikatakan sebagai pelopor ponsel berspesifikasi tinggi namun harga murah, Honor 3C juga menjadi salah satu kompetitiornya berat Redmi 1S karena desainnya yang tipis dan elegan.


 

Xiaomi Redmi Note

redmi note 10 android terbaik indonesia 2015

  • Kelebihan utama: Harga terjangkau, Layar HD 5.5-inch, kamera 13MP dan 5MP, prosesor Octa-core

Bagi penggemar phablet Android, Xiaomi Redmi Note memberikan performa terbaik di tiap sektor penting mulai dari kamera, layar dan prosesor semuanya bisa didapatkan dengan harga dibawah 2 juta. Xiaomi mengklaim bahwa prosesor MTK-8 1.7GHz yang dibawa Redmi Note ini memberikan performa hingga 78% lebih cepat dibanding dengan Quad-core MT6589T milik Redmi 1S.


Jadi yang mana diantara 10 Android diatas yang jadi favorit kamu? atau kamu punya jagoan lain? Beritahu kami lewat comment dibawah 🙂

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage