10 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Belanja di Lazada.co.id

10  Hal yang Perlu Diketahui Ketika Belanja di Lazada.co.id — Belanja di lazada.co.id selain praktis dan banyak promo diskon, ternyata juga sangat aman dan mudah. Nah, biar makin asik dan nyaman belanja online di lazada.co.id, simak dulu tips-tips ampuh berikut ini:

 

1. Baca Detail Spesifikasi Produk

Sebelum membeli produk yang kamu inginkan di lazada, pastikan kamu membaca detail deskripsi produk mulai dari detail produk, spesifikasi, ulasan produk dan apa yang ada di dalam kotak. Hal ini berguna agar produk yang kamu dapatkan akan sesuai dengan keinginan.

moreinfo (1) (1)

 

2. Ketahui Sellernya

Perlu diketahui bahwa tidak semua produk yang terpampang di website disimpan dan didistribusikan lewat gudang Lazada. Lazada.co.id juga menampilkan produk yang dijual dan dikirim oleh para seller marketplace yang telah bekerja sama dengan lazada.  Anda dapat melihatnya pada bagian kanan laman produk, seperti screenshoot dibawah ini:

dijual dan dikirim oleh lazada peng (2)

 

3. Perhatikan Lama Pengiriman

Sebelum memasukan produk pilihan kedalam keranjang, kamu bisa mengetahui berapa harga biaya kirim spesifik ke daerah berdasarkan propinsi kamu mengirim barang. Fitur ini juga menunjukan estimasi kapan barang anda akan sampai lho!

pilihan pengiriman peng (1)

 

4. Memilih Metode Pembayaran yang Sesuai

Untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik, lazada.co.id menawarkan beberapa metode pembayaran:

  • Bayar di tempat (COD)
  • Kartu Kredit / Kartu Debit
  • Transfer Bank
  • BCA Klikpay
  • Mandiri Clickpay
  • Cicilan Online

Nah, pastikan anda memilih metode pembayaran yang tepat.  Jangan sampai kami tidak dapat mendeteksi pembayaran yang anda lakukan karena kesalahan memilih metode ini. Contohnya: Anda memilih metode pembayaran ATM otomatis tetapi anda melakukan pembayaran dengan transfer ke rekening. Penjelasan tengan metode pembayaran selengkapnya dapat anda temukan disini: http://www.lazada.co.id/helpcenter/orders-payment/#answer-faq-payment-ans.

 

5. Ketahui Pembayaran Berhasil atau Gagal

Nah setelah kamu yakin sudah membayar produk yang dibeli di lazada, kamu bisa lho mengetahui status pembayarannya sudah masuk atau belum dengan mengakses halaman berikut ini: http://www.lazada.co.id/order-tracking/.

 

6. Lakukan Pengecekan Pemesanan

Dengan berbelanja di lazada.co.id anda dapat melakukan pengecekan (tracking) pada tiap produk yang anda beli, caranya seperti terlihat pada screenshot dibawah ini:

orderstatus (1)

 

7. Pengembalian Barang Sangatlah Mudah!

Sebelum mengembalikan produk, pastikan Anda telah membaca Kebijakan Pengembalian Barang Lazada untuk memastikan produk Anda layak dikembalikan.

 

returns-page_update (1)

 

Apabila pengembalian Anda telah sesuai dengan persyaratan, pengembalian dapat dimulai dengan mengisi Formulir Pengembalian Online. Anda diharuskan untuk Login ke akun Lazada Anda untuk dapat mengakses Formulir Pengembalian Online.

 

8. Pesan produk lebih dari 1 dalam 1 order?

Kalau kamu ngeborong banyak produk di lazada dalam satu pesanan, jangan lupa cek sellernya. jika sellernya berbeda, maka pesanan kamu akan datang dalam pengantaran yg berbeda pula.

 

9. Cek Jasa Pengiriman

Kami bekerja sama dengan 5 perusahaan logistic: JNE, RPX, First Logistic, Pandu Logistic dan TIKI dan kami juga memiliki kurir internal sendiri yaitu Lazada Express (LEX).

 

10. Ketahui Kontak Layanan Pelanggan

Lazada.co.id juga menyediakan after sales terbaik, sehingga tidak perlu khawatir dengan produk yang telah kamu beli di lazada.co.id.

Berikut alamat website resmi & akun sosial media resmi Lazada Indonesia (lazada.co.id):

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage