10 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Orang Malas

10 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Orang Malas — Tak bisa dipungkiri bahwa berat badan berlebih adalah salah satu permasalahan yang dihindari oleh kebanyakan orang. Selain membuat anda merasa kurang percaya diri dengan penampilan anda, masalah lain yang akan muncul badan adalah komplikasi penyakit yang akan membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan kelebihan berat badan adalah diet dan olahraga sehat. Namun, ada juga salah satu musuh utama dalam menjalankan diet sehat, yakni rasa malas.

 

berolahraga untuk pemalas (1)

 

Everyone loves being lazy. Semua orang sangat suka bersantai membaca novel dengan satu cangkir teh manis hangat ditambah sebungkus cokelat. Orang lebih suka makan burger  daging dan onion ring atau menyeruput secangkir kopi sambil membaca koran daripada menyiapkan salad dan makanan lainnya. Sebenarnya lebih mudah melakukan banyak hal yang tidak sehat dibandingkan dengan melakukan kegiatan menyehatkan seperti olahraga, dan lain-lain. Nah oleh karena itu, blog lazada kali ini akan memberikan 10 cara menurunkan berat badan untuk orang “malas”:

 

  1. Lakukan Push Up

Banyak dari kita duduk di belakang meja kerja kantor dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, lalu pulang ke rumah dan menonton acara kesayangan di televisi. Itu tidak membantu kita memulihkan energi yang sudah dikuras pagi hari. Anda harus sediakan waktu 10 menit saja untuk push up.

 

  1. Simple Workout

Lakukan 7 menit simple workout. Peneliti percaya bahwa 7 minutes workout sangat efektif untuk mencapai kebugaranan.

 

  1. Just Get Active!

Departemen Kesehatan dan Kemanusiaan Amerika tahun 2008 merekomendasikan orang dewasa melakukan aerobic selama 150 menit setiap minggu. Intensitas jalan kaki, melakukan pekerjaan rumah, dan berkebun juga dapat disetarakan dengan intensitas aktivitas aerobic.

 

  1. Jalan atau Bersepeda Ke Kantor

Ketika berangkat ke kantor menggunakan kereta, anda bisa berhenti di satu atau dua stasiun sebelum stasiun tujuan, dan dilanjutkan dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda.

 

  1. Jalan Santai

Anda biasa berbelanja ke supermarket menggunakan mobil dan hanya membutuhkan waktu 15 menit, anda bisa meninggalkan kunci mobil anda di rumah dan berjalan kaki. Apabila anda bukan tipe orang yang suka jalan kaki, anda bisa menggunakan sepeda.

 

  1. Hindari Tersedianya Camilan di Pantry

Saat rasa lapar datang di malam hari, pasti kaki anda akan membawa anda ke pantry rumah yang menyediakan berbagai macam makanan. So clean out your food pantry and make it healthier!

 

  1. Hindari Fast Food

Tinggalkan segala macam fast food dan jaga keseimbangan level gula darah anda, hal ini akan mendukung program diet anda.

 

  1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Otak anda akan lelah setelah digunakan seharian. Sama halnya dengan otot, otak juga yang memerlukan gula untuk mengembalikan energi. Jadi sarapan sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan.

 

  1. Minum Air Putih

Untuk mempercepat metabolisme , membantu pencernaan dan mengisi perut sebelum makan, anda harus banyak minum air. Anda harus minum 10-12 gelas air sehari . Jangan lupa untuk minum 2 gelas air sebelum makan, ini akan membantu anda agar makan lebih sedikit.

 

  1. Menimbang Berat Badan Secara Rutin

Saat anda menimbang berat badan Anda secara berkala, anda akan terkejut bagaimana hal ini akan memotivasi anda dan akan membuat sedikit perubahan yang bagus. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berhasil menurunkan berat badan adalah orang yang menimbang berat badannya secara teratur.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage